Daftar Beasiswa Dalam dan Luar Negeri 2022

Bagi anda yang masih berada di bangku SMP, SMA, atau studi lanjutan di perguruan tinggi maka pastinya tak sedikit dari anda yang juga ingin mendapatkan program beasiswa, terlebih biaya pendidikan saat ini juga tak bisa dikatakan murah, semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin besar pula biaya yang dibutuhkan. Namun sayangnya tidak sedikit juga yang masih bingung tentang cara dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa program beasiswa yang wajib dicoba.

Beasiswa Kaltim Tuntas 2022

Pemerintah Kalimantan Timur juga ternyata selalu rutin menyelenggarakan program beasiswa bertajuk Beasiswa Kaltim Tuntas. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, beasiswa Kaltim Tuntas 2022 juga diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa asli Kalimantan Timur yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga tuntas. Adapun beberapa persyaratan umumnya antara lain, IPK minimal 3.00 dari skala 4.00, aktif kuliah di perguruan tinggi dan program studi terakreditasi B.

Meski jadwal pendaftarannya sempat diperpanjang, namun tampaknya untuk saat ini sesi pendaftaran telah ditutup tapi pastinya anda masih bisa kembali mencoba mendaftar beasiswa kaltim tuntas tahun depan. Program beasiswa ini terbagi dalam beberapa jenis, yakni Beasiswa kaltim tuntas-umum, Beasiswa kaltim tuntas-khusus, dan Beasiswa kaltim tuntas-kerjasama.

Beasiswa Inspiratif 2022

Yang satu ini merupakan salah satu program beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi pelajar di jenjang SMP / MTs sederajat, SMA / SMK / MA sederajat, Gap Year, dan Mahasiswa semua jenjang di seluruh Indonesia. Beasiswa Inspiratif 2022 diselenggarakan oleh Yayasan Duta Inspirasi Indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Beasiswa 10.000 dan pastinya mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Beasiswa Bergengsi  Tingkatkan SDM, Pemkab Lebak Hadirkan Beasiswa Kedokteran

Adapun tujuan diselenggarakannya program beasiswa inspiratif adalah untuk menjadi jalan bagi muda mudi Indonesia dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG’s) tentang Quality Education. Dengan adanya beasiswa ini maka diharapkan para generasi muda di Indonesia dapat menikmati dan menyetarakan pendidikannya tanpa mengkhawatirkan biaya, karna para penerima beasiswa yang terpilih bakal mendapatkan tunjangan biaya pendidikan hingga selesai masa studinya.

Berikut adalah jadwal lengkap penyelenggaraan beasiswa inspiratif 2022.

  • Pendaftaran peserta pada tanggal 11 Maret hingga 10 Juli 2022
  • Pengumuman tahap 1 pada tanggal 30 Juli 2022
  • Wawancara online pada tanggal 1- 3 Agustus 2022
  • Pengumuman peserta yang lolos pada tanggal 7 Agustus 2022.

Beasiswa Telkom University 2022

Sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Bandung, Telkom University juga kembali membuka jalur vokasi sebagai program beasiswa khusus yang diperuntukkan pada jenjang pendidikan D3. Menariknya, program beasiswa yang diberikan pada kalangan pelajar SMA / SMK / MA ini juga bisa diikuti hanya dengan menggunakan nilai rapor saja.

Untuk pendaftarannya tiap peserta wajib melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 200 ribu dengan tersedia hingga lima jurusan yang bisa dipilih. Adapun periode pendaftaran program beasiswa Telkom University jalur vokasi ini telah dimulai sejak tanggal 21 Mei hingga 24 Juni 2022 nanti.

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, pastikan anda segera melakukan pendaftaran di laman resminya sebelum periode pendaftaran berakhir.

Beasiswa Indonesia Maju 2022

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan sebuah program yang diperuntukkan khusus bagi para lulusan berprestasi yang ingin melanjutkan studi di jenjang Perguruan Tinggi, baik di dalam maupun luar negeri. Program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga terkait visi untuk melahirkan talenta kelas dunia guna membangun sektor prioritas negara di tahun 2045.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Dalam Negeri Tanpa Syarat IPK

Berikut adalah jadwal pendaftaran Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang bisa anda ikuti.

  • Pendaftaran khusus perguruan tinggi dalam negeri pada tanggal 11 Mei hingga 30 juli 2022
  • Pendaftaran khusus perguruan tinggi luar negeri pada tanggal 11 Mei hingga 30 Juni 2022.

Demikian beberapa daftar beasiswa luar negeri dan dalam negeri tahun 2022 yang bisa anda coba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.