Program Beasiswa Sekolah Pilot, Daftar Sekarang Juga

Melihat bagaimana program beasiswa luar negeri ditawarkan tentu akan terlihat sangat menarik, terlebih untuk program beasiswa sekolah pilot yang sangat jarang bisa didapatkan oleh orang kebanyakan. Yang pasti beasiswa sekolah pilot di luar negeri bisa menjadi penawaran yang sangat menggiurkan bagi banyak orang.

Bagaimana tidak, pilot sendiri juga merupakan profesi yang memiliki prospek cerah dengan gaji yang besar, belum lagi dengan kesan gengsi yang membuatnya menjadi salah satu profesi terbaik di semua Negara. Belum lagi dengan kesempatan untuk bisa berkeliling dunia sambil bekerja, tentu itu semua akan menjadi pengalaman terbaik yang tidak bisa didapatkan oleh semua orang, terlebih juga bisa membanggakan kedua orang tua anda.

Namun sayangnya, untuk bisa masuk ke sekolah penerbangan dan mendapat sertifikasi pilot juga membutuhkan biaya yang tidak murah. Tetapi tenang saja karna anda tidak perlu khawatir lagi, berikut adalah beberapa daftar beasiswa sekolah pilot luar negeri yang bisa anda coba.

Beasiswa Sekolah Pilot

EAA Young Eagles

Pada program yang satu ini anda akan diberikan beasiswa penuh jika berhasil memenuhi semua syarat yang telah ditentukan, ini merupakan program beasiswa internasional yang bisa diikuti oleh semua orang yang berasal dari berbagai negara.

EAA Young Eagles mencari kandidat yang benar-benar berminat dalam dunia penerbangan dengan telah menyiapkan berbagai syarat tertentu agar bisa mendapatkan kandidat terbaiknya yang pantas untuk memperoleh beasiswa penuh gratis tanpa membayar tersebut.

Kandidat yang terpilih dalam program beasiswa sekolah pilot di luar negeri ini akan menjalani program beasiswa pilot di sana dan mendapatkan sejumlah manfaat, seperti beasiswa penuh gratis tanpa bayar, sertifikasi pilot, hingga bebas visa saat berada dalam masa studi pilot.

Beasiswa Bergengsi  Pemkot Surabaya Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Hasil Kerjasama DKKORP dan 10 Perguruan Tinggi

Sebagaimana diketahuui, program beasiswa EAA Young Eagles sendiri diadakan di Oshkosh, Wisconsin. Bagi anda berminat untuk mendaftar beasiswa tersebut, anda bisa mengunjungi langsung website resminya untuk langsung melakukan pendaftaran.

The 99s

Yang satu ini merupakan organisasi pilot wanita yang sangat terkenal di industry penerbangan dunia, organisasi tersebut sudah sangat sering memberi beasiswa penuh kepada orang – orang yang berkeinginan serta minat besar dalam dunia penerbangan sejak tahun 1941.

Program beasiswa sekolah pilot di luar negeri ini juga terbuka untuk semua orang yang ingin belajar menerbangkan pesawat. Namun, tentu saja mereka menetapkan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa lolos dalam seleksi penerimaan beasiswanya.

Beasiswa The 99s cukup diminati sejak dulu oleh semua orang dari segala penjuru dunia, tahun ini saja mereka menyediakan beasiswa dengan total mencapai $5 juta dollar AS yang dibagi menjadi $16 ribu dollar bagi tiap peserta yang lolos dan akan diberikan setiap pergantian tahun akademik.

Yang pasti, the 99s merupakan beasiswa sekolah pilot di luar negeri yang sangat menarik untuk dicoba, apalagi dengan tawaran biaya yang besar untuk setiap kandidat terpilih yang akan menjadi pilot. Bagi anda yang berminat, langsung saja kunjungi situs resmi mereka untuk mendaftarnya.

The Honourable Company of Air Pilots (GAPAN)

Sebelumnya lebih dikenal sebagai Guild of Pilot and Navigators, kini dengan nama baru The Honourable Company of Air Pilots juga turut menawarkan beasiswa yang tak kalah menariknya dan patut untuk dicoba. Hal ini dikarenakan GAPAN sendiri akan memberikan beasiswa penuh kepada setiap kandidat terpilihnya secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

Beasiswa GAPAN terbuka bagi semua orang dari segala penjuru dunia untuk bisa mengikuti proses seleksinya, namun tentunya proses seleksi ini tidak lah mudah karna hanya kandidat terbaik saja yang bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S1 Universitas Pertamina 2022

Sebagaimana diketahui, program beasiswa ini memberi keuntungan bagi semua kandidat terpilih di antaranya mencakup lisensi pilot pribadi, pelatihan teori transportasi udara gratis, rating pelatihan penerbangan, hingga pemberian kursus pesawat jet secara eksklusif.

Tidak cukup di situ saja, GAPAN juga bisa menyalurkan anda untuk bisa mendapatkan karir bekerja terbaik nantinya bersama dengan sejumlah maskapai besar dunia yang telah bekerjasama dengan mereka. Bagi anda yang berminat langsung saja kunjungi situs resmi GAPAN untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa pilotnya.

Jika yang tadi adalah beasiswa sekolah pilot di luar negeri, lalu bagaimana dengan yang di dalam negeri? Ternyata di Indonesia juga terdapat beasiswa sekolah pilot juga meski jumlahnya sangat lah terbatas, salah satunya adalah yang diselenggarakan oleh maskapai Lion Air dan Wings Air.

Penasaran? Mari simak beberapa persyaratan beasiswa sekolah pilot di dalam negeri seperti berikut ini.

  • Pria dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pria dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 18 – 23 tahun dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan
  • Lulusan SMU jurusan IPA atau SMK jurusan Penerbangan, Listrik, dan Mesin
  • Memiliki nilai rata – rata rapor SMU kelas X – XII dan Nilai Ijazah SMU minimal 7 untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris
  • Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan yang proporsional
  • Memiliki Sertifikat Pre-TOEFL dengan skor minimal 475 dari lembaga yang terakreditasi
  • Membuat surat lamaran secara tertulis
  • Curriculum Vitae / daftar riwayat hidup
  • Mengisi Formulir Aplikasi, Surat Pernyataan, Formulir Izin Orang Tua
  • Menyertakan fotokopi Ijazah terakhir dan Raport kelas X – XII yang telah dilegalisir
  • Mengumpulkan fotokopi Sertifikat Pre-TOEFL dari lembaga yang terakreditasi
  • Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang telah di legalisir
  • Surat Asli Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Laboratorium, Rumah sakit atau instansi Resmi
  • Surat asli Keterangan belum menikah dari RT / RW setempat
  • Surat Asli Keterangan Tidak buta warna dari Dokter Mata
  • Foto seluruh badan berwarna ukuran Post Card sebanyak 1 lembar
  • Pasfoto 4 X 6 sebanyak 2 lembar
Beasiswa Bergengsi  Apakah SNMPTN Itu Beasiswa

Keuntungan

Sama seperti pada program beasiswa lainnya, beasiswa sekolah pilot dari Lions Air dan Wings Air ini juga sangat menarik, berikut di antaranya.

  • Waktu pendidikan yang singkat yakni hanya 14 bulan saja
  • Tersedia fasilitas pinjaman biaya pendidikan hingga mencapai 90% dari total biaya pendidikan
  • Bisa langsung ditempatkan kerja di maskapai Lion Air dan Wings Air
  • Penghasilan yang sangat menarik
  • Pola karier berjenjang yang jelas (Kadet / Ab – Initi – F – Captain – Instructor / Management)
  • Setiap lulusannya akan mendapatkan sertifikasi Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating di akhir pendidikan peserta.

Itulah sedikit informasi tentang beasiswa sekolah pilot yang penting untuk anda tahu, namun jika anda ingin mendaftar atau mendapatkan informasi lebih lanjut maka bisa langsung mengunjungi laman resmi dari masing – masing program beasiswa yang diadakan.

One comment

  1. Saya mau jd pilot

Leave a Reply

Your email address will not be published.