Kerjasama Dengan Kitabisa dan Kuncie, Telkomsel Siapkan Beasiswa Hingga Rp 2.5 Juta Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kerjasama Dengan Kitabisa dan Kuncie, Telkomsel Siapkan Beasiswa Hingga Rp 2.5 Juta Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Telkomsel program penyaluran bantuan pendidikan bertajuk Merdeka Pendidikan. Program ini rencananya akan berlangsung mulai dari tanggal 8 Agustus hingga 31 Desember 2022 mendatang, ini menjadi program hasil kerja sama antara Telkomsel dan platform donasi Kitabisa.com, menariknya, Telkomsel menyelenggarakan program ini dengan menghimpun donasi melalui program loyalty Telkomsel Poin.

Apa Itu Merdeka Pendidikan?

Merdekat Pendidikan sejatinya merupakan komitmen dari Telkomsel sebagai penyedia digital ecosystem dalam menciptakan perubahan yang positif pada kemajuan bangsa Indonesia, memerdekakan generasi muda, dan mendukung peningkatan transformasi pendidikan digital sebagaimana terdapat dalam Presidensi G20 yang diadakan beberapa waktu lalu.

Program Loyalti

Seperti yang telah disebutkan di atas, semua pelanggan telkomsel bisa ikut dalam program loyalti Merdeka Pendidikan. Caranya juga sangat lah mudah, hanya dengan melalui Aplikasi MyTelkomsel maka seluruh pelanggan bisa menukarkan (redeem) poin, setidaknya hingga 50 Telkomsel Poin agar dapat berkontribusi mendonasikan Rp 5.000 sebagai bantuan biaya pendidikan dan turut menunjang kegiatan belajar bagi ratusan pelajar yang membutuhkan. Tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya saja, redeem poin juga dapat dilakukan melalui situs resminya di Telkomsel.com.

Benefit Merdeka Pendidikan

Sebagaimana program beasiswa pada umumnya, Merdeka Pendidikan dari Telkomsel kali ini juga memberikan banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh setiap penerimanya. Adapun bantuan yang diberikan mencakup biaya pendidikan senilai Rp 2.5 juta dan paket internet Telkomsel yang ditujukan sebagai penunjang proses pembelajaran, termasuk dengan berbagai kebutuhan lainnya.

Tidak hanya itu saja, setiap penerima beasiswa Merdeka Pendidikan 2022 juga bisa memilih 2 kelas premium dari Kuncie yang merupakan platform belajar bisnis online dan mentoring pengembangan keterampilan kerja, tentunya dengan beberapa pilihan praktisi sesuai dengan preferensi masing – masing.

Beasiswa Bergengsi  125 Mahasiswa Kaltim Dapat Beasiswa BI

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari UNICEF terdapat 4.3 juta anak Indonesia yang putus sekolah selama berlangsungnya pandemi. Adapun salah satu alasannya adalah karena kondisi ekonomi keluarga dari anak tersebut. karena kondisi inilah, bersama Kitabisa.com dan Kuncie akhirnya Telkomsel tergugah untuk menyelenggarakan program Merdeka Pendidikan melalui Telkomsel Poin.

VP Telkomsel Postpaid Consumer – International Roaming Interconnect, Bernadus W. Wijayanto, menyebut bahwa jelang momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus bisa mendorong kemajuan bangsa, membuka setiap peluang melalui solusi yang inovatif dan teknologi terdepan untuk mewujudkan bangsa yang lebih kuat.

Sampai dengan saat ini, tercatat ada sekitar 10ribu anak indonesia yang telah mengajukan bantuan dukungan beasiswa dengan alat pendukung pembelajaran melalui platform Kitabisa.com. namun dengan proses kurasi dokumen dan verifikasi data, Telkomsel bersama Kitabisa akhirnya memilih 100 pelajar di jenjang SMA dan mahasiswa yang akan menjadi penerima beasiswa. Adapun pemberian bantuan dan monitoring nantinya akan berlangsung selama kurun waktu 5 bulan.

Perlu diketahui, Telkomsel Poin merupakan program loyalitas yang ditujukan bagi seluruh pelanggan baik Telkomsel Halo maupun Telkomsel PraBayar sejak pertama kali menggunakan jasa layanan Telkomsel. Melalui aplikasi MyTelkomsel dan situs Telkomsel.com, maka para pelanggan bisa menukarkan Telkomsel Poin dengan beragam penawaran menarik mulai dari paket telepon, SMS, kuota internet, produk digital, diskon merchant, saldo bonus LinkAja, hingga masih banyak lagi manfaat lainnya.

One comment

  1. Pengen banget dpt beasiswa biar bisa kuliah ke luar daerah, trys ga ngerepotin orang tua gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published.