Beasiswa Telkom University 2022

Bagi anda yang yang sedang mencari info tentang beasiswa maka beruntung lah karna beasiswa kuliah di Telkom University masih dibuka, ada beberapa jenis beasiswa yang tersedia di Telkom University bagi semua calon mahasiswa baru program studi S1 maupun vokasi.

Melansir dari laman resmi telkomuniversity, terdapat dua jenis program beasiswa yang ditawarkan pada jalur beasiswa ini, yakni Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Pintar. Untuk Beasiswa Unggulan para pesertanya akan dibebaskan dari biaya pendidikan sampai dengan lulus kuliah, sedangkan pada Beasiswa Pintar terdapat potongan biaya pendidikan yang cukup besar.

Program beasiswa ini merupakan jalur seleksi yang dilakukan melalui tes secara online dan akan dilaksanakan pada 24 April 2022 nanti. Nantinya setiap peserta diwajibkan untuk membeli PIN Pendaftaran. Harga PIN pada program beasiswa ini juga hanya Rp 200 ribu saja, para siswa juga dapat memilih hingga 5 jurusan kuliah.

adapun beberapa jenis beasiswa tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pesertanya untuk mendapatkan biaya kuliah di Telkom University hingga kelulusan. Selain itu, masih ada juga program beasiswa yang menyediakan biaya kuliah serta peluang mendapatkan pengalaman kerja. Menarik bukan?

Hingga akhir Januari 2022 yang lalu terdapat 4 jenis program beasiswa di Telkom University yang masa pendaftarannya masih dibuka hingga sekarang, di mana dua di antaranya merupakan program seleksi penerima beasiswa. Sedangkan satu program lainnya merupakan kegiatan lomba yang akan memberikan hadiah berupa beasiswa, serta satu program lagi merupakan seleksi masuk ke Telkom University tentunya dengan imbalan beasiswa bagi peraih nilai terbaiknya.

Hebatnya lagi, jadwal pendaftaran untuk mengikuti seleksinya juga masih cukup lama tergantung dari jenis program beasiswa yang ingin anda ikuti, adapun yang paling lama masa pendaftarannya akan dibuka hingga Juni 2022 mendatang. Pendaftaran untuk menjadi calon penerima berbagai beasiswa tersebut nantinya akan dilakukan secara online, adapun info detail mengenai jadwal pendaftaran, syarat daftar, cara mendaftar online bisa dilihat dalam perincian di bawah ini.

Jenis Beasiswa Telkom University 2022

Beasiswa IDCloudhost 2022 di Telkom University

Beasiswa ini diselenggarakan oleh IDCloudhost yang juga bekerja sama dengan pihak Telkom University dan memberikan 3 manfaat bagi penerima beasiswanya. Pertama, mahasiswa penerima beasiswa akan memperoleh bantuan penuh biaya kuliah di Telkom University hingga lulus. Kedua, penerima beasiswa juga akan memiliki peluang untuk menambah pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost. Yang terakhir, ada sejumlah bonus yang nantinya akan diberikan kepada para penerima beasiswa IDCloudHost.

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Bandung

Sebagaimana diketahui, pendaftaran beasiswa program dari IDCloudHost ini terbuka secara gratis dengan proses pendaftaran dan tes yang nantinya akan dilakukan secara online, serta terdapat juga seleksi tes wawancara bersama tim penyeleksi Beasiswa IDCloudHost.

Perlu diketahui juga bahwa program Beasiswa IDCloudHost ini sudah digelar dengan berkolaborasi bersama Telkom University sejak tahun 2015 silam. Hingga tahun 2022 ini program beasiswa yang satu ini sudah diminati oleh total lebih dari 50 ribu pendaftar yang mengikuti proses seleksi.

Beasiswa Quipper 2022 di Telkom University

Sesuai namanya yakni Quipper Scholarship Award, program beasiswa yang satu ini diselenggarakan oleh Telkom University yang berkolaborasi dengan pihak dari Quipper Campus. Total nilai beasiswa dalam program Quipper Scholarship Award (QSA) 2022 mencapai senilai Rp 238 juta.

Terdapat 2 jenis beasiswa yang akan diberikan kepada para pendaftar jika lolos seleksi. Pertama, beasiswa unggulan yang berupa bantuan biaya kuliah di Telkom University hingga lulus. Kedua, Beasiswa Pintar yang merupakan bantuan biaya berupa potongan biaya pendidikan untuk berkuliah di Telkom University.

Sebagaimana diketahui, beasiswa akan langsung disalurkan bagi siswa dengan skor terbaik dan lulus dalam seluruh proses seleksinya, namun program studi yang dibuka untuk jalur beasiswa ini hanya tersedia untuk Fakultas llmu Terapan (FIT) di Telkom University saja.

Meski begitu, ada sejumlah program studi yang bisa anda pilih di antara D3 Digital Connectivity, D3 Teknik Informatika, D3 Teknik Komputer, D3 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi Akuntansi, D3 Digital Marketing, D3 HospitalityandCulinaryArt, S1 Terapan Digital Creative Multimedia (DCM). Adapun pendaftaran untuk mengikuti seleksi dalam program beasiswa Quipper 2022 ini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Pakai Portofolio Sekolah, Begini Caranya

Beasiswa Jalur Vokasi Telkom University

Program beasiswa yang satu ini merupakan jalur seleksi yang dibuka langsung oleh Telkom University sendiri yang dikhususkan untuk Program Diploma (D3) bagi seluruh siswa SMA / SMK / MA di Indonesia. Menariknya, para calon peserta bisa melakukan pendaftaran melalui Jalur Vokasi tanpa melalui tes dengan biaya PIN Pendaftaran Jalur Vokasi ini yang hanya sebesar Rp 200.000 saja namun terdapat 5 jurusan yang bisa dipilih secara bebas. Jalur beasiswa ini dibuka dengan menggunakan mekanisme seleksi rapor, pendaftar pada jalur ini dengan nilai terbaik secara otomatis akan mendapatkan Beasiswa.

FELOVAN Telkom University

Festival Lomba Vokasi Nasional atau yang lebih dikenal sebagai Felovan ini diadakan oleh Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University, di mana ajang ini ditujukan untuk mencari talenta-talenta kreatif yang harapannya nantinya bisa turut bergabung menjadi mahasiswa di Telkom University. Setidaknya terdapat 8 kategori lomba dalam FELOVAN di antaranya Business Model Canvas, Hotel Review (Video), Karya Tulis Inovasi, Video Vokasi, Video Kreatif, Reels Competition, IoT Competition, dan Gamedev Competition.

Pemenang dalam 8 kategori lomba FELOVAN tersebut nantinya bisa berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Unggulan hingga lulus dan langsung diterima sebagai mahasiswa baru tanpa melalui tes di Telkom University sesuai dengan kategori perlombaan yang diikutinya. Hebatnya lagi, semua proses pendaftaran dan seleksi pada semua kategori lomba FELOVAN ini dilakukan secara gratis.

Materi Ujian & Sesi Tes

Setelah mengetahui jenis beasiswa yang ada di Telkom University tahun 2022 seperti di atas, pastinya anda juga wajib tahu apa saja materi ujian dan sesi tesnya. Perlu diketahui bahwa untuk sesi tes jalur beasiswa ini akan terbagi ke dalam tiga sesi, di mana sesi pertama akan dimulai pukul 9.00 – 10.30 WIB mencakup materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Tes Potensi Akademik.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Korea Yang Menyediakan Beasiswa

Untuk sesi keduanya sendiri akan dilaksanakan pada pukul 10.30 – 12.00 WIB dengan materi meliputi Fisika dan Matematika, serta sesi ketiga yang khusus diperuntukkan bagi pendaftar di fakultas Industri Kreatif dengan materi tes meliputi Tes Potensi Kreatif yang akan dimulai pada pukul 12.10 WIB.

Itulah beberapa informasi tentang beasiswa Telkom university 2022 yang wajib anda ketahui, anda bisa mengikuti jenis program beasiswa mana pun yang anda inginkan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan pastinya harus memenuhi syarat tersebut. Jadi, beasiswa mana yang ingin anda ikuti? Siapkan diri anda untuk persaingan yang ketat dalam proses seleksi beasiswa masuk ke Telkom University, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.