Beasiswa Telkom University 2023

Beasiswa Telkom University 2023, Kesempatan Kuliah Gratis Khusus Anak Guru

Telkom University kembali membuka pendaftaran peserta didiknya melalui jalur seleksi khusus yang bertajuk Beasiswa Anak Guru 2023, ini merupakan program khusus yang ditujukan bagi pelajar SMA / SMK / MA sederajat yang merupakan anak dari para guru di seluruh Indonesia.

Jalur seleksi khusus ini merupakan jalur seleksi non-tes yang menerapkan sistem penilaian seleksi berdasarkan dari nilai rapor, program beasiswa Anak Guru sendiri tersedia untuk jalur Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Pintar khusus bagi pendaftar yang berhasil memenuhi kualifikasi sesuai kriteria beasiswa.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Unggulan merupakan program bantuan Beasiswa Penuh yang diperuntukkan pada seluruh komponen biaya pendidikan hingga kelulusan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan Beasiswa Pintar  merupakan program beasiswa berupa potongan biaya pendidikan dan sumbangan pengembangan pendidikan.

Uniknya, dalam beasiswa ini para pendaftar wajib membeli PIN Pendaftaran terlebih dahulu dengan harga Rp 200 ribu dan bebas memilih hingga 5 jurusan di Telkom University.

Persyaratan Umum

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan umum beasiswa Telkom University yang wajib dipenuhi.

  • Anak dari orangtua yang bekerja sebagai guru / tenaga pengajar
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Memiliki nilai rapor minimal 70 mulai dari semester 1 – 4
  • Pelajar SMA / SMK / MA sederajat lulusan tahun 2021 – 2023 dari semua jurusan
  • Membeli PIN pendaftaran
  • Memiliki surat rekomendasi dari sekolah yang menjadi tempat orang tua bekerja / mengajar.

Persyaratan Khusus

Selain semua persyaratan umum seperti di atas, beberapa syarat khusus juga harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Telkom University 2023 terutama dalam membuat portofolio berupa karya dan berikut adalah sejumlah ketentuannya.

  • Portofolio merupakan buatan sendiri / karya pribadi
  • Portofolio bisa dibuat dalam bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi
  • Diperbolehkan menggunakan karya terbaik yang pernah dibuat atau pernah diikutsertakan dalam kompetisi atau karya baru lainnya yang dibuat khusus untuk mempresentasikan minat pada program studi yang diinginkan
  • Karya portofolio dibuat dalam format PPT / PDF dan tidak lebih dari 10 halaman
  • Portofolio berisi tentang biodata dan karya terbaik terbaru yang pernah dibuat
  • Khusus bagi pendaftar prodi Desain Interior diutamakan membuat karya berupa Basic Drawing (Perspektif, Suasana Ruang, dan Proporsi) atau Basic Math (Skala, Luas Ruang, Percentage of Activities dan Dimensi Ruang) atau Logic Thinking.
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa Kawah Edukasi Batch VI Resmi Dibuka, Wujudkan Impian jadi Programmer

Itulah update info beasiswa terbaru dari Telkom University khusus bagi anak Guru. Bagi anda yang merasa memenuhi semua persyaratan di atas maka bisa segera mendaftarkan diri dalam Beasiswa Anak Guru Telkom University 2023 sebelum tanggal 17 November 2022 mendatang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *