Google x Startup Campus Buka Pendaftaran Beasiswa untuk 300 Mahasiswa dan Fresh Graduate

Google x Startup Campus Buka Pendaftaran Beasiswa untuk 300 Mahasiswa dan Fresh Graduate

Bekerja sama dengan Startup Campus, Google kini membuka program bertajuk Startup Campus Bina Bangsa. Ini merupakan program pelatihan dengan beasiswa Google Career Certificates yang ditujukan bagi 300 kuota peserta di Indonesia.

Semua peserta terpilih dalam program ini nantinya akan diberikan akses ke pelatihan profesional online yang dirancang langsung oleh Google melalui platform Coursera, sebuah platform pembelajaran online yang sudah digunakan sejak tahun 2012.

Untuk pendaftarannya, program ini membuka periode pendaftaran mulai dari tanggal 18 Januari sampai dengan 12 Februari 2023, di mana pada akhir pembelajarannya seluruh peserta akan mendapatkan Gooogle Certificate yang diakui secara internasional sebagai sertifikat karir. Adapun program beasiswa ini nantinya akan berfokus pada 2 studi, yakni UI/UX design dan Data Analitik.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa ini sendiri berawal dari minimnya jumlah talenta digital yang berkualitas di Indonesia, padahal kebutuhan akan ahli digital sendiri jelas semakin meningkat tiap tahunnya. Karena alasan inilah maka pelatihan – pelatihan atau bootcamp semacam ini sangat lah dibutuhkan guna mengembangkan kompetensi digital yang makin kritikal.

Dalam kesempatannya, Dora Songco selaku Product Marketing Manager Google Indonesia juga menuturkan bahwa dalam rangka mengatasi kekurangan talenta digital inilah, maka Google menyelenggarakan berbagai program digital yang bertujuan untuk membantu para generasi muda bisa memperoleh pekerjaan lebih mudah nantinya.

Diakuinya, waktu yang paling tepat untuk mengejar karir di dunia digital adalah sekarang – sekarang ini mengingat masih adanya kekurangan keterampilan digital, harapannya juga agar bisa membantu lebih banyak pemuda yang terbantu ketika ingin mendapatkan pekerjaan.

Persyaratan Beasiswa

Bagi anda yang tertarik mengikuti program beasiswa Startup Campus Bina Bangsa 2023 bersama Google, berikut adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 – 30 tahun
  • Memiliki laptop dengan koneksi internet yang memadai
  • Siap belajar mandiri antara 15 – 20 jam per minggu
  • Lolos seluruh persyaratan administratif
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Patriot 2022, Kuliah Gratis di Universitas Pertamina

Jadwal Seleksi Beasiswa

Selain semua persyaratan di atas, para calon pendaftar juga wajib mengetahui jadwal seleksi program Startup Campus Bina Bangsa sebagai berikut:

  • Periode pendaftaran pada tanggal 18 Januari – 12 Februari 2023
  • Pengumuman final penerima beasiswa pada tanggal 15 Februari 2023
  • Program pelatihan dimulai pada tanggal 20 Februari – 30 Mei 2023

Demikian lah info beasiswa terkini dari program beasiswa Google Startup Campus 2023. Bagi anda yang tertarik dan ingin mengikutinya maka segera saja daftarkan diri anda dengan mengisi form pendaftaran melalui laman bit.ly/SC_BeasiswaGoogle sebelum tanggal 12 Februari 2023.

Untuk informasi selengkapnya bisa anda lihat di akun Instagram @startupcampus.id atau laman startupcampus.id. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/3479/google-x-startup-campus-buka-pendaftaran-beasiswa-untuk-300-mahasiswa-dan-fresh-graduate/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *