Daftar Universitas Di Australia Dengan Beasiswa

Harus diakui bahwa sejak dulu hingga sekarang ada banyak sekali mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke Australia, namun ketidaktahuan akan universitas di sana lah yang terkadang menjadi kendala bagi calon mahasiswa dari Indonesia yang lantas mengurungkan niatnya tersebut belum lagi dengan biaya pendidikan yang pastinya lebih mahal dan biaya hidup yang tinggi kerap kali membuat sebagian dari mereka lebih memilih mundur untuk tidak melanjutkan impiannya tersebut.

Akan tetapi kini anda tak perlu khawatir lagi jika ingin kuliah di sana, bukan karna sekedar info mengenai perguruan tingginya saja tapi juga tempat-tempat yang memungkinkan anda untuk bisa berkuliah secara gratis. Ya, benar anda bisa kuliah gratis di Australia, hal ini menjadi mungkin karena ternyata ada beberapa universitas di australia yang menyediakan beasiswa.

Jika berbicara secara global maka tidak hanya di Eropa atau Amerika saja yang menawarkan sistem pendidikan yang bagus, namun ada banyak juga universitas Australia terbaik dengan sistem pendidikan yang berkualitas. Tak heran bila sampai saat ini banyak kampus di sana yang menjadi incaran bagi para calon mahasiswa baru dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Apalagi jika tidak mendapatkan beasiswa, maka anda pastinya harus mengeluarkan banyak budget untuk bisa kuliah di Australia.

Daftar Universitas Di Australia dengan Beasiswa

Anda kini tidak perlu khawatir lagi dengan masalah biaya karena banyak universitas di Australia yang ternyata menyediakan beasiswa untuk mahasiswanya. Nah, berikut ini adalah beberapa universitas di australia yang menyediakan beasiswa dan bisa anda coba.

Beasiswa Bergengsi  Gadjian, Startup Ini Akan Buka Beasiswa Khusus Penyandang Difabel dan Pelaku UKM

Monash International Merit Scholarships

Salah satu universitas yang menyediakan beasiswa di Australia adalah Monash International Merit Scholarships, ini merupakan sebuah perguruan tinggi yang memberikan program beasiswa kuliah S1 hingga S2 di Australia khusus bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai negara, tak terkecuali dari Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Monash International Merit Scholarships telah menjadi salah satu perguruan tinggi yang akan memberikan beasiswa setiap tahunnya. Jumlah uang yang bisa didapatkan pertahunnya juga tak tanggung-tanggung, yakni bisa mencapai 10 ribu AUD, itu artinya anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah S1 di Australia hingga mencapai $50.000 untuk lima tahunnya.

Perguruan tinggi yang terbukti telah melahirkan banyak CEO perusahaan raksasa ini juga menyediakan turut beasiswa Australia untuk mahasiswa dari Indonesia dan negara lain. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Monash International Merit Scholarships bisa anda cek langsung di laman resminya yaitu https://www.monash.edu/

The Indonesia Global Leaders Scholarship at University of Queensland

Sebagaimana diketahui, University of Queensland saat ini berada di peringkat keempat sebagai perguruan tinggi terbaik di Australia versi The Times Higher Education World University Ranking, sedangkan di peringkat dunia perguruan tinggi yang satu ini berada di urutan ke-47 terbaik.

The Indonesia Global Leader Scholarship sendiri merupakan sebuah program beasiswa yang diperuntukkan bagi warga negara Indonesia yang memiliki prestasi di bidang akademik. Program beasiswa ini bisa anda ikuti baik untuk menempuh jenjang sarjana maupun pascasarjana mulai dari bidang bisnis, Ekonomi, hingga Hukum.

Nantinya anda akan memperoleh biaya pendidikan hingga mencapai $10.000 untuk satu semesternya. Jika berhasil lulus kuliah dari University of Queens maka anda akan menjadi bagian dari jaringan alumni Global Leaders Scholarship.

Beasiswa Bergengsi  Buruan Daftar! Ini Program Beasiswa Yang Buka Bulan Agustus

Informasi lebih lengkap mengenai program beasiswa The Indonesia Global Leader Scholarship bisa langsung anda cek di laman resminya yaitu https://scholarships.uq.edu.au/

Melbourne International Research

Khusus bagi anda yang ingin memperoleh gelar master atau PhD maka anda bisa mengambil kuliah di Melbourne International Research, terlebih jika anda ingin mendapatkan beasiswa maka universitas yang satu ini juga menyediakan program beasiswa bagi anda yang ingin melanjutkan studinya.

Anda akan memperoleh bantuan dari program beasiswa ini hingga mencapai $110.000, biaya tersebut mencakup biaya hidup, asuransi kesehatan, dan tunjangan lainnya. Setidaknya ada sekitar 600 mahasiswa setiap tahunnya yang berhasil menerima beasiswa dari universitas Melbourne International Research ini.

Pengumpulan berkas beasiswa ini biasanya akan dilakukan pada bulan Mei hingga Oktober setiap tahunnya, jadi masih ada waktu bagi anda untuk mulai bersiap dari sekarang. Informasi lebih detail mengenai program beasiswa Melbourne International Research ini bisa anda cek langsung di laman resminya yaitu https://scholarships.unimelb.edu.au/

Sydney Achievers International Scholarships

Perguruan tinggi yang menyediakan beasiswa kuliah di Australia yang berikutnya adalah University of Sydney, beasiswa yang diberikan mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3. Hebatnya lagi, setiap tahunnya perguruan tinggi ini selalu menyediakan beasiswa bagi sekitar 100 mahasiswanya.

Beasiswa Sydney Achievers International Scholarship nantinya akan berupa tanggungan biaya kuliah yang berbentuk parsial, artinya mahasiswa S1 akan memperoleh bantuan hingga sebesar $10.000 setiap tahunnya. Sedangkan untuk S2 dengan durasi selama 1,5 sampai 2 tahun bisa memperoleh biaya kuliah mulai dari 15 hingga 20 ribu AUD.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI)

Khusus bagi anda Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin bisa melanjutkan studi ke Australia juga bisa mengikuti program Beasiswa Pendidikan Indonesia. Sesuai namanya, beasiswa ini diselenggarakan langsung oleh Indonesia dengan dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa Bergengsi  Kriteria Penerima Beasiswa JFL ( Jabar Future Leaders ) Schoolarships

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP ini sangat lah beragam, mulai dari Beasiswa Umum, Beasiswa Afirmasi, hingga Beasiswa Targeted Group. Beasiswa yang diberikan kali ini bisa untuk semua jenjang baik Sarjana maupun Pascasarjana. Setidaknya ada 15 universitas yang bisa anda pilih nantinya jika mendaftar dalam program beasiswa LPDP. beberapa kampus yang tersedia antara lain University of Melbourne, University of Sydney, Australia National University, dan University of Queensland.

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa LPDP bisa langsung anda cek di laman resminya yaitu https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/

Australia Award

Tidak hanya pihak dari Australia saja yang menjadi penyelenggara program beasiswa bagi mahasiswa luar negerinya, pemerintah Indonesia juga ternyata menyediakan program beasiswa khusus untuk mahasiswa di negara lain melalui program Australia Award. Menariknya, program beasiswa ini juga selalu dibuka setiap tahunnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan beasiswa ini selalu diberikan khusus kepada negara yang pemerintahannya telah menjadi partner dalam perjanjian regional dan bilateral dengan pemerintahan Australia. Terdapat setidaknya 6 program beasiswa yang ditawarkan oleh Australia Award, di antaranya adalah Australia Awards Scholarships dan John Dillon Fellowships.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Australia Awards bisa anda cek langsung di situs resminya yaitu https://www.australiaawardsindonesia.org/

Itulah beberapa daftar univesitas di Australia yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang datang dari Negara lain, anda bisa mengikutinya jika merasa masuk dalam kriteria yang ditetapkan dalam masing – masing program beasiswa tersebut. Jadi, sudah siap kah anda untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Australia? mana kampus yang ingin anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published.