Beasiswa Kuliah di Australia Kembali Dibuka

Tunjangan Uang Saku Sampai Rp 100 Juta! Beasiswa Kuliah di Australia Kembali Dibuka

Menempuh pendidikan hingga ke luar negeri memang menjadi favorit bagi banyak pelajar dan mahasiswa, karena selain bisa mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas tentunya juga pemandangan baru dengan suasana yang berbeda dari negara asal jelas akan memberikan pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

Sejumlah negara juga menjadi impian bagi banyak orang, seperti salah satunya adalah Australia. Lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia serta kualitas pendidikan terbaik yang tersedia telah menjadikan negara tersebut sebagai tujuan yang paling banyak digemari, meski soal biaya pendidikan dan biaya hidup di sana jelas tidak lah murah. Karena kondisi inilah maka beasiswa menjadi salah satu yang paling banyak diburu.

Nah, bagi anda yang selama ini menginginkan untuk melanjutkan pendidikan di Australia, maka kabar gembira yang satu ini bisa menjadi jembatan bagi anda dalam mewujudkan impian, pasalnya program beasiswa untuk jenjang pendidikan S1 dan S2 di Australia kembali dibuka.

Adapun salah satu universitas di australia yang menyelenggarakannya adalah Macquarie University, kampus yang berada di Kota Sydney ini memberikan kesempatan kepada semua pelajar internasional untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan sekaligus uang saku selama menjalani masa studi.

Mengenal Program Beasiswa di Macquarie University

Sebelum melangkah lebih jauh, mari mengenal lebih dulu tentang Macquaire University. Perlu diketahui, universitas Macquarie merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat tinggi terbaik yang ada di australia, bahkan beberapa program studi yang disediakan dalam universitas ini telah menempati peringkat 50 terbaik dunia, sebut saja seperti Linguistics, Philosophy, Classics, dan Ancient History.

Beasiswa Bergengsi  Proses Pendaftaran Dan Persyaratan Beasiswa Turki 2022

Sementara yang lainnya ada juga yang menempati posisi 100 prodi terbaik dunia, di antaranya adalah Accounting & Finance, Earth & Marine Sciences, Education, English Language & Literature, Geography, Geology, Geophysics, dan Psychology.

Tidak hanya menyandang namanya sebagai salah satu universitas terbaik di australia, Macquarie Graduate School of Management ternyata juga menjadi fakultas bisnis tertua yang ada di negeri kanguru itu dan telah terakreditas AACSB International. Sementara untuk prodi unggulannya adalah MBA & Masters in Management, Marketing, dan Finance yang berada dalam peringkat 50 terbaik di dunia.

Di sisi lain, untuk mendukung proses perkuliahannya, Macquarie University juga turut membangun sejumlah fasilitas terbaik seperti Central Courtyard Precinct yang merupakan Student Hub khusus bagi mahasiswa di universitas Macquarie, Arts Precinct, dan The Incubator khusus bagi mahasiswa yang ingin membangun bisnis startup sendiri. Menarik bukan?

Jenis Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa jenis beasiswa S1 dan S2 yang tersedia di Macquarie University.

ASEAN Early Acceptance Scholarship

Sesuai namanya, jenis beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi para kandidat yang berasal dari negara – negara ASEAN yang akan melalui studi di tahun 2022 dan 2023. Tak tanggung – tanggung, bantuan yang diberikan dalam program ASEAN Early Acceptance Scholarships ini mencapai AUD 10 ribu atau sekitar Rp 100 juta per tahunnya sebagai subsidi atau potongan biaya pendidikan.

Tertarik? Berikut ini adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar program ASEAN Early Acceptance Scholarship di Macquarie University Australia.

  • Warga dari negara ASEAN
  • Memiliki Surat Penawaran Beasiswa
  • Membayar biaya permulaan
  • Mengajukan pendaftaran untuk program studi yang diinginkan
  • Memenuhi kriteria sesuai ketentuan dari program studi yang diambil
  • Mendaftarkan diri secara online di sini.
Beasiswa Bergengsi  Pemkab Bogor Buka Pendaftaran Beasiswa Pancakarsa, Ini Berkas Persyaratan yang Harus Disiapkan

Vice Chancellor’s International Scholarship

Program berikutnya yang ada di Maqcuarie University yang berikutnya adalah Beasiswa Vice-Chancellor’s, ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi pelajar internasional yang memiliki prestasi di bidang akademik.

Bisa dikatakan bahwa beasiswa jenis ini tergolong sebagai yang sarat kompetitif karena persaingan didasarkan pada prestasi akademik dari masing – masing kandidat, tentunya di luar dari persyaratan umum yang turut wajib dipenuhi oleh para pendaftarnya. Tak tanggung – tanggun, dana bantuan biaya kuliah yang bisa diperoleh awardee / penerima beasiswa mencapai AUD 10 ribu atau sekitar Rp 100 juta.

Tertarik? Berikut ini adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar program Vice Chancellor’s International Scholarship di Macquarie University Australia.

  • WAM minimum 65 khusus bagi pendaftar di program Pascasarjana (S2) atau minimal ATAR setara 85 khusus untuk jenjang Sarjana (S1)
  • Melengkapi formulir pendaftaran dengan menyertakan keterangan “VCIS” di bidang Nama Beasiswa
  • Menginput nomor siswa sebagai outline di dalam Surat Penawaran Macquarie University
  • Melakukan pendaftaran untuk program Vice-Chancellor’s International Scholarship di sini.

Program beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi para pelajar internasional yang telah mulai menempuh studi di Macquarie University tahun 2022 dan kedapatan telah menerima beasiswa penuh atau sponsor sebagai pendanaan kuliahnya. Adapun Sponsored Student Grant program nantinya akan memberikan tambahan uang saku hingga AUD 5 ribu atau setara Rp 50 juta.

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar program Sponsored Student Grant di Macquarie University Australia.

  • Mendapat tawaran penuh untuk 1 program (gelar tunggal atau ganda)
  • Pelajar full time dan sedang menempuh pendidikan di kampus (offline maupun online)
  • Memiliki skor minimum 65 WAM bagi pendaftar di program Pascasarjana atau minimum 85 ATAR untuk pendaftar di program Sarjana
  • Menginput nomor siswa pada outline di Surat Penawaran Universitas Macquarie
  • Mengirim formulir pendaftaran dengan memberi keterangan “Sponsored Student Grant” pada Nama Beasiswa
  • Mampu menunjukkan bukti Jaminan Keuangan yang telah disetujui
  • Melakukan pendaftaran pada program Sponsored Student Grant di sini.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa CIMB Niaga 2022, Simak Persyaratan, Cara Daftar, Ketentuan Lengkapnya

Persyaratan Umum

Selain semua persyaratan di atas, beberapa persyaratan juga wajib dipenuhi oleh semua pendaftar pada program beasiswa Macquarie University 2023, berikut di antaranya.

  • Bukan warga negara Australia atau keturunan
  • Calon mahasiswa internasional yang baru akan memulai kuliah pada bulan Februari dan Juli 2023
  • Tidak sedang menjalani pendidikan di Macquarie University
  • Menunjukkan nilai rapor dan ijazah terakhir (SMA sederajat untuk program S1 dan Diploma) atau transkrip nilai dan ijazah sarjana khusus untuk program S2
  • Salinan passport yang masih berlaku
  • Hasil tes kemampuan Bahasa Inggris (IELTS dan TOEFL).

Demikian lah info tentang beasiswa di Macquarie University 2023. Bagi anda yang merasa mampu memenuhi semua syarat di atas dan tertarik untuk mengikuti program ini, maka segera lah daftarkan diri anda sesuai dengan petunjuk di atas. Pastikan anda tidak melewatkan kesempatan kuliah S1 – S2 gratis di Australia ini melalui jenis beasiswa dan program studi yang anda inginkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa Macquarie University Australia 2023 maka bisa mengakses langsung laman resminya di https://www.mq.edu.au. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *