Kemenag Siapkan 4.000 Kuota Beasiswa Untuk Siswa dan Guru Madrasah

Buka Pendaftaran Pelatihan Koding, Kemenag Siapkan 4.000 Kuota Beasiswa Untuk Siswa dan Guru Madrasah

Gandeng Skilvul, Kementerian Agama (kemenag) kembali melakukan terobosan yang berbeda dari sebelumnya, karena kali ini Kemenag menghadirkan program pelatihan koding hasil kerjasama dengan Skilvul yang bertajuk #MadrasahBisaNgoding.

Sebagaimana diketahui, Skilvul merupakan sebuah platform digital yang berfokus dalam pendidikan teknologi dengan menyediakan berbagai konten pelajaran digital melalui metode “blended-learning” yang dilakukan baik secara offline maupun online.Melalui program ini, Kemenag akan membagikan beasiswa kepada para siswa dan guru Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) untuk dapat belajar koding secara gratis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ishom Yusqi, yang menyebut jika program ini merupakan salah satu upaya kemenag untuk meningkatkan kompetensi dan literasi digital khususnya di lingkungan Madrasah.

Iya mengungkapkan bahwa transformasi digital telah menjadi salah satu program utama dari Menag Yaqut Cholil Qoumas yang harus disiapkan hingga ke level Madrasah. Jadi tidak hanya memberikan pendidikan agama saja, Madrasah juga harus mampu memberi bekal pengetahuan serta keterampilan kepada peserta didiknya sesuai dengan perkembangan zaman.

Ishom melanjutkan, program Kemenag kali ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan digital dari para peserta didik demi memenuhi kebutuhan industri saat ini. Selain itu, ia pun meyakini jika koding juga akan bermanfaat bagi guru terutama dalam meningkatkan inovasi dalam memanfaatkan teknologi pembelajaran saat ini.

Lebih lanjut, Ishom menjelaskan bahwa nantinya akan ada 4.000 kuota beasiswa untuk siswa siswi di madrasah yang bakal mengikuti pelatihan Basic Web Development Course selama 1 bulan. selain itu, ada juga pelatihan khusus untuk 1.250 guru MTs dan MA.

Adapun selama pelatihan nantinya para peserta akan memperoleh bimbingan langsung dari mentor berpengalaman, termasuk mendapatkan sertifikasi dari program tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Pemerintah Rusia Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa S1 S2 S3, Simak Info Lengkapnya

Hal serupa juga disampaikan Chief of Business Skilvul, William Hendrajaja, yang menyebut bahwa belajar koding memiliki banyak manfaat. Jadi, tidak hanya ditujukan untuk menjadi programmer saja, belajar koding melalui pelatihan semacam ini juga dapat meningkatkan skill dari para guru dan siswa untuk menghadapi tuntutan di abad 21 seperti problem solving, berpikir logis, kritis, kreativ, dan hal positif lainnya.

Pendaftaran #MadrasahBisaNgoding

Nah, itulah informasi beasiswa terbaru Kemenag yang sedang buka pendaftaran. Bagi anda baik siswa siswi maupun guru / tenaga pengajar di Madrasah dan tertarik untuk mengikutinya maka segera lah daftarkan diri anda melalui laman skilvil.com sebelum tanggal 31 Desember 2022.

Pastinya akan banyak manfaat yang bisa anda peroleh, adapun untuk program pelatihannya sendiri akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 – 20 Januari 2023. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *