Cara Pendaftaran Beasiswa Vokasi

Cara Pendaftaran Beasiswa Vokasi

Di masa pandemi covid19 seperti sekarang ini yang melanda penduduk di seluruh dunia termasuk negara indonesia sangat berdampak bagi seluruh umat manusia, selain banyaknya korban yang meninggal dunia, pandemi covid19 ini juga mengakibatkan semakin banyaknya pengangguran karena banyak perusahaan dan industri yang tutup.

Kabar baiknya pada awal tahun 2022 ini pandemi covid19  berangsur semakin membaik. Dan untuk membantu pemulihan ekonomi negara serta pengembangan sumber daya manusia di indonesia, berbagai universitas di tanah air termasuk institut teknologi telkom indonesia menyediakan berbagai macam beasiswa salah satunya bernama beasiswa vokasi.

Beasiswa vokasi 2022 menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tingginya pengangguran yang ada di tanah air, karena jurusan ini menitikberatkan pada pendidikan pemenuhan skill dan lulusan kompetensi, itu artinya jurusan vokasi ini lebih mengedepankan banyak praktek dibandingkan dengan teori.

Selain itu jurusan ini juga memiliki banyak peluang untuk dapat lebih cepat mendapatkan pekerjaan dan tentunya mahasiswa dengan jurusan vokasi ini lebih cepat lulus kuliah. Semua itu dikarenakan jurusan vokasi dapat ditempuh dengan waktu hanya 3 tahun saja untuk jenjang program Diploma 3.

Apa Itu Beasiswa Vokasi ?

Bagi anda yang saat ini sedang menganggur dan mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan dengan jalur beasiswa, sebaiknya anda segera mengikuti kompetisi beasiswa YOVA atau youth vocation award. Pasalnya melalui event kompetisi beasiswa youth vocation award ini anda dapat memiliki kesempatan meraih beasiswa penuh atau kuliah tanpa dikenakan biaya sepeserpun alias gratis di institut teknologi telkom purwokerto atau lebih dikenal dengan ITTP di program studi diploma 3 teknik telekomunikasi.

Kompetisi beasiswa diadakan yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada generasi muda yang ingin memiliki jenjang karir yang jelas di bidang telekomunikasi dalam waktu yang cukup singkat. YOVA atau youth vocation award ini dibuka bagi siswa siswi lulusan SMA / SMK / MA empat tahun terakhir mulai dari lulusan tahun ajaran 2019, 2020, 2021 dan lulusan tahun ajaran 2022 dari semua jurusan ips, ipa, bahasa, agama, teknik dan non teknik.

Beasiswa Bergengsi  Program Seleksi Beasiswa Lutim Yang Wajib Kalian Tau

Oleh karena itu tentu menjadi kesempatan besar untuk anda yang saat ini atau bahkan dari dulu sudah sangat memimpikan kuliah yang berkualitas dan bergengsi di salah satu universitas terbaik yang ada di kota purwokerto ini. Tidak diragukan lagi integritasnya karena universitas telkom juga memiliki kerjasama dengan berbagai perusahaan dan industri ternama yang ada di seluruh penjuru tanah air indonesia.

Kompetisi beasiswa YOVA ini selain diselenggarakan secara gratis atau tidak dikenakan biaya pendaftaran sepeserpun, syarat pendaftarannya pun bisa dibilang sangat mudah dan tidak ribet. Untuk syarat pertama yang perlu anda penuhi adalah anda harus benar-benar dinyatakan sehat jasmani dan rohani, dan untuk syarat kedua yang perlu anda penuhi adalah merupakan siswa lulusan SMK/SMA/MA diantara tahun 2019, 2020, 2021, dan tahun 2022, kemudian persyaratan yang ketiga adalah berasal dari jurusan IPS / IPA / BAHASA / AGAMA / TEKNIK / NON TEKNIK, untuk persyaratan yang keempat adalah tidak buta warna yang wajib dibuktikan dengan surat keterangan tidak buta warna dari dokter, selanjutnya persyaratan terakhir yang wajib anda penuhi yaitu anda wajib follow akun instagram @join_ittp dan share konten YOVA ke semua media sosial yang anda miliki seperti whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.

Bagi para pemenang kompetisi beasiswa youth vocation award atau YOVA ini nantinya akan diberikan besiswa kuliah di institut teknologi telkom purwokerto di program studi diploma 3 teknik telekomunikasi dengan rincian beasiswa yang didapatkan yakni beasiswa full untuk tiga orang peraih nilai terbaik atau tertinggi, selanjutnya beasiswa free dana pembangunan untuk lima orang pemenang, beasiswa 50% free dana pembangunan untuk lima orang pemenang, beasiswa free SDP2 untuk lima orang pemenang, dan beasiswa 50% free SDP2 untuk tujuh orang pemenang.

Beasiswa Bergengsi  Cara Daftar Dan Syarat Beasiswa PPG ( Pendidikan Profesi Guru )

Cara Pendaftaran Beasiswa Vokasi

  1. Cara pendaftarannya pun sangat mudah, yang perlu anda lakukan diantaranya adalah mendaftar melalui laman https://ittp.link/pendaftaranYOVA2022 kemudian secara otomatis anda akan mendapatkan arahan atau petunjuk dari admin untuk membuat akun pendaftaran.
  2. Selanjutnya adalah membuat akun pendaftaran, caranya dengan mengisi form atau kolom yang tersedia di laman https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login sampai dengan mencetak kartu peserta kompetisi, dan setelah anda bisa login dan memiliki kartu peserta.
  3. Langkah terakhir yang wajib anda lakukan adalah mengikuti ujian secara online.

Dengan banyaknya persaingan yang sangat ketat untuk mengakses beasiswa kuliah, memilih beasiswa YOVA menjadi salah satu solusi terbaik. Selain karena biaya pendaftarannya yang tidak dipungut biaya alias gratis , beasiswa vokasi 2022 ini juga menggunakan prosedur persyaratan dan pendaftaran yang sangat mudah dengan memberikan nilai beasiswa kepada para pemenang kompetisi yang cukup besar.

Untuk pengetahuan saja bahwa sampai saat ini mahasiswa di ITTP ( institut teknologi telkom purwokerto ) tercatat berasal dari tiga puluh satu provinsi di indonesia, oleh karena itu beasiswa YOVA ini juga dibuka bagi seluruh generasi muda atau pelajar di seluruh penjuru tanah air yang memiliki motivasi maju dan bergerak mewujudkan cita – cita atau masa depan yang cerah.

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi

Selanjutnya untuk jadwal pendaftaran yang tidak boleh anda lewatkan dan pastikan anda mencatat tanggal serta rangkaianya adalah sebagai berikut:

  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 februari sampai dengan tanggal 1 april 202, kemudian anda diwajibkan mengunggah dokumen pendukung dengan batas waktu maksimal tanggal 2 april 2022.
  • Tes seleksi online akan diadakan pada tanggal 6 april 2022.
  • Tes interview secara online dilakukan pada tanggal 11 april 2022.
  • Pengumuman hasil kompetisi beasiswa YOVA berikut pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 15 april 2022.
Beasiswa Bergengsi  Kemenag Umumkan Daftar Penerima Beasiswa Santri Berprestasi 2022, Simak Cara Lengkapnya

Mengapa Memilih Beasiswa Vokasi ?

Kompetisi beasiswa youth vocation award atau YOVA ini menjamin para peserta tidak mengalami kerugian, itu karena semua peserta yOVA ini akan mendapatkan keuntungan yang maksimal, selain karena biaya pendaftarannya gratis, para peserta YOVA juga akan mendapatkan intensive training dalam memulai bisnis startup.

Sementara bagi para peserta yang gagal akan diberikan free biaya pendaftaran jalur pendaftaran lainnya. Dan yang lebih menariknya lagi peserta juga akan diberikan kelas uji coba kuliah di program studi diploma 3 teknik telekomunikasi bersama dengan dosen yang sudah berpengalaman.

Demikian pembahasan mengenai beasiswa vokasi 2022 yang diselenggarakan di institut teknologi telkom purwokerto (ITTP) yang bisa menjadi salah satu acuan bagi anda yang ingin mencoba mendaftar dan mewujudkan cita – cita masa depan yang lebih cerah. Pintu masa depan sudah terbuka, jangan sampai anda lewatkan kesempatan ini begitu saja.

Jangan lupa siapkan diri anda dengan sebaik – baiknya. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih detail anda bisa mengunjungi laman https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/yova2022.