Beasiswa Baitul Mal Abdya 2022

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa Tahfidz tahun 2022. Ini merupakan program bantuan pendidikan yang diperuntukkan khusus bagi putra putri Aceh Barat Daya (Abdya) yang berstatus santri dan tengah belajar di lembaga pendidikan program tahfidz di seluruh Provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Badang Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, yang mengatakan bahwa pendaftaran beasiswa untuk para hafidz dan hafizah asal Kabupaten Abdya telah dibuka. Ia pun menyebut bahwa program beasiswa tahfidz merupakan salah satu program dari Baitul Mal Abdya di tahun 2022, di mana program ini ditujukan untuk meningkatkan motivasi para santri di Abdya dalam menghafal dan mencintai Al-Quran.

Wahyudi menambahkan bahwa setiap calon penerima beasiswa tahfidz wajib menjalani proses seleksi dengan 3 kategori hafalan, mencakup hafalan 5 – 10 juz, 10 – 20 juz, dan 20 – 30 juz. Adapun proses seleksinya akan dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Blangpidie dan Banda Aceh.

Ia pun turut menghimbau agar putra putri Abdya yang saat ini tengah mengikuti pendidikan atau program tahfidz di sekitaran wilayah Aceh serta memiliki minimal hafalan 5 juz Al-Quran agar segera mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi beasiswa ini.

Kriteria Penerima Beasiswa

Berikut adalah beberapa kriteria yang masuk sebagai penerima beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya 2022.

  • Santri aktif yang sedang menempuh pendidikan di lembaga tahfidz di seluruh Provinsi Aceh
  • Berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan dibuktikan melalui Kartu Keluarga (KK)
  • Minimal hafal Al Quran 5 juz
  • Berusia maksimal 18 tahun saat mendaftar
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi yang diadakan Baitul Mal Abdya.

Syarat Pendaftaran

Berikut ini adalah beberapa persyaratan mendaftar seleksi penerimaan Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya 2022.

  • Mengisi form registrasi secara online di sini atau mengunjungi langsung laman resmi Baitul Mal Abdya melalui link https://baitulmal.acehbaratdayakab.go.id/
  • Fotokopi Kartu Santri atau Surat Keterangan Santri yang dibuat oleh Lembaga Tahfidz terkait
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Surat keterangan aktif sebagai santri di Lembaga Tahfidz terkait
  • Fotokopi buku tabungan bank Aceh Syariah yang masih aktif (dikumpulkan ketika sudah dinyatakan lulus seleksi)
  • Fotokopi sertifikat / syahadah / surat keterangan jumlah hafalan Al Quran dari Lembaga Pendidikan Tahfidz terkait.

Demikian lah informasi beasiswa tahfidz Al Quran terbaru khusus untuk para santri di Kabupaten Abdya, pastikan segera daftarkan diri anda sebelum tanggal 4 November 2022 mendatang. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak 0852-9612-2455 an. Salman Syarif. Semoga Bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment