Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss

Jelang Pendidikan Tahun 2023/2024, Ini Dia Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss yang Wajib Dicoba

Swiss telah menjadi salah satu destinasi pendidikan yang diimpikan oleh banyak pelajar dan mahasiswa  dari seluruh dunia, hal ini dikarenakan Swiss memang dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan yang berkualitas tinggi.

Namun tentunya menempuh pendidikan di Swiss jelas tidak lah murah, karena alasan inilah maka program beasiswa menjadi satu – satunya alternativ yang bisa diambil demi mendapatkan pendidikan di negara tersebut.

Nah bagi anda yang saat ini tengah berkeinginan untuk dapat menempuh pendidikan di Swiss, maka berikut ini kami sajikan sejumlah program beasiswa yang bisa anda coba.

Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss

Swiss Government Scholarship

Yang satu ini merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Swiss, di mana program ini membuka kesempatan bagi masyarakat dunia untuk dapat melanjutkan pendidikan di Swiss khususnya di jenjang doktoral atau PhD.

Adapun syarat utama dari Beasiswa Pemerintah Swiss ini adalah setiap calon penerima beasiswanya diwajibkan telah memiliki gelar Master dari berbagai disiplin ilmu. Sementara untuk benefit yang bisa diterima oleh para peserta beasiswa antara lain meliputi gratis biaya kuliah, uang saku bulanan, tunjangan tempat tinggal, dan asuransi kesehatan.

EPFL Excellence Fellowship

Rekomendasi program beasiswa yang selanjutnya adalah EPFL Excellence Fellowships, ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne dan ditujukan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di jenjang Master di Swiss.

Adapun salah satu syarat utama bagi calon pendaftar program EPFL Excellence Fellowships adalah harus memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Meski terdengar cukup berat namun semua sebanding dengan apa yang akan didapatkan oleh para penerima beasiswa nantinya, yakni berhak mendapatkan dana hingga sekitar 10 ribu CHF per bulannya.

Beasiswa Bergengsi  Masih Ada Waktu, Segera Daftar Beasiswa Chevening 2022

Graduate Institute Scholarship

Program bertajuk Graduate Institute Scholarship ditujukan kepada semua mahasiswa internasional yang mengalami kesulitan atau masalah finansial dan diketahui tidak sanggup membayar uang perkuliahan. Dalam program ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan sejumlah keuntungan tergantung dari jenis beasiswa yang diambil, baik beasiswa parsial atau pun fully funded.

Program beasiswa ini juga terbuka bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jenjang doktoral atau PhD, misalnya dengan mendaftar sebagai asisten dosen atau menjadi peneliti yang kemudian berhak untuk memperoleh gaji dari pekerjaan tersebut.

University of Lausanne Master’s Grants

Program rekomendasi yang berikutnya adalah program beasiswa dari University of Lausanne Master’s Grants atau yang kerap disebut sebagai UNIL Master’s Grants. Ini merupakan program beasiswa yang ditujukan khusus untuk kalangan mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S2, tepatnya di University of Lausanne. Para penerima beasiswa nantinya berhak untuk mendapatkan bantuan uang saku hingga 1.600 CHF per bulannya.

Beasiswa LPDP

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, yang satu ini merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia dan ditujukan bagi mahasiswa dalam negeri untuk dapat berkuliah hingga ke luar negeri, termasuk Swiss.

Melalui program inilah maka warga Indonesia bisa berkesempatan untuk melanjutkan studi di jenjang S2 atau S3 di Swiss. Fasilitas yang diberikan dalam beasiswa LPDP juga cukup lengkap, mulai dari biaya kuliah hingga biaya hidup selama menjalani kuliah di sana.

Demikian lah sejumlah program beasiswa yang bisa memberikan anda kesempatan kuliah gratis di Swiss, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *