ITENAS Bandung Buka Pendaftaran Beasiswa Cahaya, Cek info lengkapnya

Khusus bagi anda para calon mahasiswa yang masih belum memiliki pilihan untuk melanjutkan pendidikan lanjut di kampus mana, maka kali ini ada hal yang cukup menarik dan wajib dicoba. Salah satu kampus swasta yang berada di Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas), kini sedang membuka program beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi para calon mahasiswa tahun angkatan 2022 / 2023. Program bertajuk Beasiswa Cahaya merupakan sebuah program bantuan dana pendidikan yang diselenggarakan oleh Itenas Bandung.

Seperti halnya beasiswa yang lain, Itenas Bandung juga menetapkan sejumlah ketentuan umum yang wajib dipenuhi oleh semua calon mahasiswanya yang ingin mendaftar melalui Jalur Beasiswa Cahaya Itenas ini, di antaranya adalah dengan membayar biaya ujian tertulis sebesar Rp 50 ribu.

Selain itu juga para pendaftar diwajibkan pula untuk melakukan registrasi dengan memberikan data pendaftaran ke Itenas melalui laman resminya di bka.itenas.ac.id/beasiswa.

Persyaratan Yang Harus di Penuhi Oleh Semua Kandidat Beasiswa Cahaya ITENAS Bandung

  • Siswa SMA / SMK / MA sederajat yang lulus di tahun berjalan dengan nilai akademik yang baik
  • Memiliki prestasi di bidang akademik maupun non-akademik
  • Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Indonesia Pintar (PIP) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Dinas Sosial
  • Mendapatkan surat rekomendasi dari pihak sekolah
  • Tidak sedang atau akan mendapatkan beasiswa lainnya
  • Melampirkan fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi orangtua, serta akta kelahiran
  • Melampirkan pasfoto 3 X 4 berwarna sebanyak 2 lembar
  • Menyertakan rapor dari semester 1 sampai 5 yang telah dilegalisir.

Setelah dilakukan verifikasi dan dinyatakan lulus, maka para peserta harus mendaftarkan ulang untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa di Itenas Bandung. Khusus bagi yang berhasil lolos dalam tes tertulis maka akan melalui seleksi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak Itenas. Adapun penentuan penerima beasiswa merupakan hak prerogatif dari pihak Itenas Bandung.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri 2022, Program Dari Pemprov Riau Khusus Untuk Mahasiswa UIR

Leave a Reply

Your email address will not be published.