Maba Wajib Tahu! Inilah Daftar Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru 2022 Lengkap dengan Link Pendaftaran

Maba Wajib Tahu! Inilah Daftar Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru 2022 Lengkap dengan Link Pendaftaran

Menjadi hal lumrah bagi maba untuk mencari info beasiswa untuk mahasiswa baru 2022, pasalnya program semacam ini tidak hanya memberikan keringanan biaya pendidikan saja tetapi juga kerap mengadakan pelatihan atau pembekalan yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa terutama maba.

ada banyak Macam Macam Beasiswa Kuliah Seperti tahun – tahun sebelumnya, di tahun 2022 ini juga sejumlah program beasiswa mulai diselenggarakan termasuk untuk mahasiswa baru angkatan 2022/2023. Masing – masing program beasiswa pastinya juga memiliki tujuan yang hampir sama yakni demi mencerdaskan bangsa melauli dunia pendidikan, meski tiap beasiswa juga menawarkan bantuan pendidikan dalam bentuk dan jumlah yang berbeda.

Daftar Beasiswa Kuliah 2022

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari info beasiswa 2022, berikut adalah beberapa program beasiswa untuk maba 2022 yang bisa anda coba.

Beasiswa Kalla

Program beasiswa yang satu ini diperuntukkan bagi para mahasiswa baru yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Beasiswa Kalla menjadi salah satu program beasiswa 2022 untuk mahasiswa baru yang memberikan bantuan berupa dana UKT dan peningkatan kapasitas kepemimipinan untuk kalangan mahasiswa. Pendaftaran Beasiswa Kalla juga sudah berlangsung sejak tanggal 28 Juni lalu dan akan berakhir pada tanggal 19 September 2022 mendatang.

Uniknya, beasiswa kalla 2022 juga tidak hanya menyasar pada mahasiswa berprestasi saja, akan tetapi juga untuk kategori lainnya seperti bidang seni dan olahraga, hafal Qur’an / hafidz, organisasi pemuda dan pelajar, serta penyandang disabilitas yang total semuanya akan berjumlah 270 penerima beasiswa. Bagi anda yang tertarik untuk menjadi penerima beasiswa kalla, pastikan segera daftarkan diri anda melalui link di sini.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Kuliah D3 Gratis Sinarmas Agribusiness and Food di ITSB 2022

Beasiswa DataPrint

Berbeda dengan program beasiswa lainnya yang membuka pendaftaran dengan waktu yang relatif singkat, Beasiswa Dataprint periode 2 membuka pendaftaran mulai dari 1 Juli sampai dengan 30 November 2022. Menariknya, program beasiswa ini ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa baru angkatan 2022 saja, melainkan juga turut menargetkan pelajar SMP, SMA sederajat, dan mahasiswa D3, D4, serta S1 dari seluruh indonesia untuk bisa mendapatkan manfaat dari program ini.

Adapun bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh pihak penyelenggara nantinya akan ditentukan sesuai dengan total nilai dari masing – masing formulir pendaftara, yang mana dana beasiswa yang akan diberikan mulai dari Rp 400 ribu, Rp 700 ribu, hingga Rp 1 juta. Dana tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke rekening tabungan atas nama penerima beasiswa, dengan pemberian dana sebanyak satu kali kepada setiap penerima.

Untuk informasi lebih lanjut beserta pendaftaran beasiswanya, anda bisa langsung mengaksesnya di sini.

Beasiswa Tanoto Foundation

Program beasiswa beasiswa 2022 untuk maba yang berikutnya adalah Beasiswa Tanoto Foundation, ini merupakan program beasiswa 2022 untuk mahasiswa S1 dalam negeri yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation dalam rangka menciptakan pemimpin masa depan yang bisa memberikan dampak positif di masyarakat.

Pendaftaran Beasiswa Tanoto Foundation 2022 juga sudah dibuka sejak tanggal 15 Juli hingga 31 Agustus 2022 mendatang. Program beasiswa kuliah ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa baru jenjang S1 yang terdaftar di 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi mitra dari Tanoto Foundation, berikut di antaranya.

  • Institut Pertanian Bogor (IPB)
  • Institut Teknologi Bandung (ITB)
  • Universitas Andalas (UNAND)
  • Universitas Brawijaya (UB)
  • Universitas Gadjah Mada (UGM)
  • Universitas Indonesia (UI)
  • Universitas Diponegoro (UNDIP)
  • Universitas Riau (UR)
  • Universitas Sumatera Utara (USU).
Beasiswa Bergengsi  Universitas Budi Luhur Siapkan Beasiswa Kuliah S1 Manajemen Bencana

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftarnya, segeralah kunjungi link pendaftarannya dan isi formulir yang tersedia di sini.

Beasiswa Linimuda

Yang satu ini merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar SMA / SMK / Ma Sederajat kelas XII yang telah resmi diterima atau sedang menjalani seleksi masuk perguruan tinggi, mahasiswa vokasi, dan gap year. Penerima Beasiswa Linimuda 2022 nantinya akan mendapatkan uang saku pendidikan dengan jumlah sesuai dengan masing – masing jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, beasiswa Linimuda justru tidak menetapkan adanya syarat IPK, Jurusan maupun kondisi ekonomi para pendaftarnya, bahkan penerima beasiswa lainnya pun tetap diperbolehkan untuk mendaftar atau double funding.

Untuk informasi pendaftaran dan seleksi lengkapnya, anda bisa mengakses link di sini dan segeralah lakukan pendaftaran sebelum tanggal 31 agustus 2022.

Beasiswa OSC 2022

Memiliki konsep yang cukup unik, Beasiswa OSC 2022 mengusung konsep kompetisi online sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia sejak diadakan untuk pertama kalinya pada 2015 lalu.

Beasiswa hasil kerjasama antara Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Medcom.id ini juga melibatkan sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai penyedia beasiswa yang akan memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang berprestasi, setidaknya terdapat 27 kampus swasta yang telah bermitra dengan program beasiswa S1 ini.

Adapun pendaftaran untuk Beasiswa OSC 2022 telah dibuka sejak tanggal 8 Agustus sampai dengan 2 November 2022 mendatang. Pemenang dalam kompetisi tersebut nantinya akan memperoleh reward dari masing – masing kampus, meliputi pembebasan uang pangkal hingga 100%, beasiswa uang semester hingga lulus, tabungan pendidikan, biaya hidup, sertifikat, hingga kesempatan Magang dan Bekerja di Media Group.

Beasiswa Bergengsi  BCA Sukses Salurkan Dana Beasiswa, Tak Tanggung Tanggung Totalnya Sampai Rp 5.65 Miliar

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi laman resminya di sini.

Beasiswa Kutim Cerdas KPC 2022

Yang satu ini merupakan program beasiswa khusus bagi kalangan mahasiswa, mulai dari jenjang studi D3 / S1, S2, hingga S3. Pendaftaran program Beasiswa Kutim Cerdas KPC 2022 berlangsung pada tanggal 1 – 31 agustus 2022, dengan menargetkan 85 penerima beasiswa nantinya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan pendaftarannya, silakan kunjungi laman beasiswa Kutim Cerdas di sini.

Beasiswa Kitabisa 2022

Program beasiswa yang ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang satu ini telah dibuka pendaftarannya mulai dari bulan Agustus hingga Desember 2022 yang terbagi menjadi lima tahap, yang mana proses pemberian bantuan beasiswa akan dilakukan tiap akhir bulan selama periode berlangsung. Sementara untuk pengumuman penerima bantuan akan selalu dirilis setiap tanggal 24 – 26 tiap bulannya melalui instagram @kitabisacom atau bisa diakses di sini.

Adapun bantuan yang akan diberikan senilai Rp 2.5 juta dengan rincian Rp 2 juta uang tunai untuk biaya pendidikan dan Rp 500 ribu untuk fasilitas penunjang pendidikan, cara pembagian seperti ini dilakukan guna menjadikan dana bantuan beasiswa lebih tepat sasaran.

Itulah beberapa info beasiswa untuk mahasiswa baru 2022 yang bisa anda coba, pastikan anda memenuhi semua syarat dan cara daftar dari masing – masing program tersebut. untuk informasi selengkapnya, silakan akses situs dari program beasiswa yang anda inginkan atau lakukan pendaftaran langsung melalui link yang telah kami sertakan di atas. Selamat mencoba

https://www beasiswasarjana com/2395/maba-wajib-tahu-inilah-daftar-beasiswa-untuk-mahasiswa-baru-2022-lengkap-dengan-link-pendaftaran/ -daftar beasiswa mahasiswa s1 -

Leave a Reply

Your email address will not be published.