BCA Sukses Salurkan Dana Beasiswa, Tak Tanggung Tanggung Totalnya Sampai Rp 5.65 Miliar

BCA tercatat telah menyalurkan dana bantuan beasiswa hingga Rp 5.65 Miliar selama tahun ajaran 2021 – 2022 lalu, dana tersebut telah diserahkan pada 18 perguruan tinggi negeri untuk 840 penerima beasiswa.

EVP CSR BCA, Inge Setiawati, mengatakan bahwa program beasiswa tersebut ditujukan khusus bagi mahasiswa di jenjang Strata Satu (S1) yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk dapat melahirkan generasi muda dengan daya saing tinggi melalui program beasiswa dari BCA.

Lebih lanjut, Inge menuturkan bahwa dalam menghadapi masa depan maka dibutuhkan persiapan hard skill dan soft skill yang mumpuni dari setiap lulusan mahasiswa. Karena alasan itulah maka sangat penting bagi mahasiswa untuk mendapat bekal ilmu yang nantinya bisa mengasah hard skill dan soft skill dengan lebih baik.

Inge menambahkan, apresiasi yang diberikan pada penerima beasiswa tersebut dilatar belakangi karna adanya semangat yang tinggi selama mengikuti rangkaian program di masa pandemi. Ia pun tak memungkiri jika pada satu tahun terakhir ini masih menjadi masa – masa yang menantang bagi dunia pendidikan, alasannya sudah pasti karna metode pembelajaran selalu dilakukan secara daring.

Meski demikian, Inge juga mengakui bahwa saat ini kondisi sudah semakin membaik dengan adanya pembelajaran tatap muka. Namun, melihat semangat dan antusiasme dari 840 peserta penerima beasiswa yang tidak pernah padam nampaknya menjadi alasan yang tepat bahwa bantuan dalam bentuk beasiswa telah berada di tempat yang semestinya.

Sebagaimana diketahui, dalam program beasiswa BCA ini para peserta tidak hanya mendapatkan bantuan biaya pendidikan saja, akan tetapi juga mendapat pembekalan sebagai persiapan dalam menghadapi dunia kerja pasca lulus nanti. Selama menjalani program beasiswa itu juga setiap peserta wajib mengikuti serangkaian kegiatan pengembangan diri, mulai dari pelatihan leadership, teamwork, aktivitas social project, pelatihan financial planning, wawasan kebangsaan, hingga webinar tentang persiapan dunia kerja.

Beasiswa Bergengsi  Apa Itu Beasiswa Lpdp

Leave a Reply

Your email address will not be published.