Cara Dapat Beasiswa Kuliah S1 Kanada 2023 Jalur Program Transfer

Cara Dapat Beasiswa Kuliah S1 Kanada 2023 Jalur Program Transfer

Dalam beberapa tahun terakhir, kanada menjadi salah satu negara paling favorit yang dituju oleh banyak pelajar dan mahasiswa, pasalnya di negara 4 musim ini terdapat banyak institusi pendidikan dengan kualitas terbaik bahkan sejumlah universitasnya pun menempati posisi terbaik dunia.

Ditambah lagi dengan adanya Post – Graduation Work Permit Program (PGWPP) maka membuat Kanada semakin populer di kalangan pelajar internasional, terutama bagi mereka yang tidak hanya ingin menempuh pendidikan saja tetapi juga tinggal dan bekerja di negara tersebut.

Kabar baiknya, kini terdapat 5 jalur program transfer di kampus yang menawarkan beasiswa di jenjang S1. Menariknya lagi, jalur ini bisa dikategorikan sebagai kelas kecil sehingga memungkinkan setiap pesertanya bisa mendapat dukungan penuh baik secara akademik dan non akademik, tak terkecuali dengan beasiswa dan biaya pendidikan yang lebih terjangkau untuk kuliah di luar negeri.

Daftar Beasiswa Kuliah S1 Kanada

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk menempuh studi di kanada, berikut adalah beberapa jalur mudah kuliah S1 di Kanada yang bisa anda coba dengan cara mendapatkan Beasiswa di kanada.

Fraser International College (FIC)

Jalur yang satu ini menawarkan sejumlah Undergraduate Transfer Program di berbagai bidang studi, mulai dari Arts and Social Sciences, Business Administration, Communication Art and Technology, Communication and Business, Computing Science, Engineering Science, Environment, hingga Health Sciences yang memungkinkan setiap pesertanya untuk dapat masuk ke Simon Fraser University yang merupakan salah satu universitas terbaik di Kanada.

Beasiswa Bergengsi  500 Beasiswa Dari Kominfo Dan Binar Academy Khusus Bagi Fresh Graduate

Fraser International College sendiri berada di kota Vancouver yang merupakan salah satu destinasi belajar paling populer bagi kalangan mahasiswa internasional, berikut adalah program beasiswa yang ditawarkan.

  • Academic Distinction Scholarship, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 1.000 CAD atau sekitar Rp 11 juta
  • Summit Entrance Scholarship, program beassiwa dengan potongan uang kuliah sebesar 3.500 CAD atau sekitar Rp 40 juta untuk program transfer ke Simon Fraser University.

International College of Manitoba (ICM)

Terletak di kota Winnipeg – Manitoba dan masuk dalam daftar U15 Group atau perkumpulan 15 universitas peringkat teratas di Kanada yang berfokus dengan penelitian, International College of Manitoba juga menghadirkan Undergraduate Transfer Program di berbagai bidang, mulai dari Agricultural and Food Sciences, Arts, Business, Engineering, Environment Earth and Resources, Recreation Management and Community Development, hingga Science yang memungkinkan setiap pesertanya untuk dapat masuk ke University of Manitoba. Berikut adalah program beasiswa yang ditawarkan.

  • Academic Distinction Scholarship, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 1.000 CAD atau sekitar Rp 11 juta
  • Susan Deane Memorial Scholarship, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 5.500 CAD atau sekitar Rp 63.4 juta untuk program transfer ke University of Manitoba.

Toronto Metropolitan University International College (TMUIC)

TMUIC dikenal sebagai salah satu universitas modern yang berbasis teknologi dan sangat unggul dalam berbagai bidang, meliputi studi Arts, Business Management, Creative Industries, International Economics and Finance, serta Professional Communication.

Toronto Metropolitan University International College juga menyediakan University Transfer Program dan berikut sejumlah program beasiswa yang tersedia.

  • Academic Distinction Scholarship, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 1.000 CAD atau sekitar Rp 11 juta
  • Exceptional Academic Performance Scholarships, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 750 CAD atau sekitar Rp 8.6 juta.
Beasiswa Bergengsi  King Fahd University Scholarship 2022, Beasiswa Kuliah Gratis S2 dan S3 di Arab Saudi

Wilfrid Laurier International College (WLIC)

WLIC menyediakan University Transfer Program di beberapa bidang seperti Arts, Business and Economics, Human and Social Sciences, Liberal Arts, serta Science untuk masuk ke Wilfrid Laurier University. Ini merupakan salah satu kampus terbaik di kanada dengan 3 lokasi terpisah, yakni di Brantford, Waterloo, dan Milton yang masing – masing lokasinya bisa ditempuh sekitar 1 – 2 jam perjalanan dari Toronto. Berikut adalah beberapa beasiswa yang ditawarkan.

  • Academic Distinction Scholarship, program beasiswa dengan potongan uang kuliah sebesar 1.000 CAD atau sekitar Rp 11 juta
  • Ambassador Scholarships, program beasiswa dengan pototngan uang kuliah sebesar 5.000 CAD atau sekitar Rp 57.7 juta.

Langara College

Dikenal sebagai public college di Kanada, Langara College juga menawarkan Transfer program ke sejumlah universitas terbaik seperti University of British Columbia, University of Victoria, Emily Carr University of Art + Design, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terletak di kota Vancouver, setiap peserta dapat menempuh program 2 tahun Associate Degree dengan personalized attention langsung dari para dosen. Menariknya, pada program ini mahasiswa akan mendapatkan biaya kuliah yang jauh lebih murah dibandingkan dengan universitas di Kanada pada umumnya.

Syarat pendaftaran Beasiswa Kuliah di Kanada 2023

Meski terbilang sebagai program transfer, akan tetapi sejumlah persyaratan umum tetap dibutuhkan agar setiap pendaftar bisa berpeluang untuk lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa nantinya. Berikut adalah beberapa persyaratan untuk mendaftar dalam program beasiswa di Kanada.

  • Warga Negara Asing (bukan berkewarganegaraan Kanada)
  • Berstatus sebagai calon mahasiswa dan baru akan memulai kuliah di bulan Januari, Mei, atau September 2023
  • Tidak sedang menempuh studi pada empat universitas terkait (Simon Fraser University, University of Manitoba, Toronto Metropolitan University, atau Wilfrid Laurier University)
  • Memiliki nilai rapor akhir dan ijazah SMA / A Level / IB
  • Menyertakan Copy Passport
  • Memiliki sertifikat penguasaan bahasa Inggris seperti IELTS, TOEFL iBT, atau PTE.
Beasiswa Bergengsi  Kembali Dibuka, Inilah Syarat Dan Cara Daftar Beasiswa KIP Kuliah Untuk Jalur Seleksi Mandiri

Demikian informasi mengenai beasiswa kuliah S1 Kanada melalui sejumlah transfer program yang tersedia, pastikan anda memenuhi setiap kriteria yang ditetapkan dari masing – masing institusi penyelenggara program tersebut. untuk lebih jelasnya, anda bisa melakukan konsultasi langsung dengan pihak perwakilan institusi masing – masing melalui acara “Study in Canada” yang akan berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2022 yang berlokasi di kantor JACK Study Abroad Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat dan cara pendaftaran maupun bidang studi yang diinginkan, anda bisa menghadiri acara Info Session bertajuk Study in Canada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.