Beasiswa Penuh di Kampus Terbaik Kanada 2023

Ingin Kuliah S1 Gratis di Kanada? Ini dia Beasiswa Penuh di Kampus Terbaik Kanada 2023

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, Kanada juga dikenal memiliki sistem pendidikan terbaik yang membuatnya kerap menjadi salah satu tujuan favorit bagi para pelajar dan mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan pendidikannya, terlebih Kanada juga kerap menghadirkan berbagai program beasiswa dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik yang tersedia di sana.

Hal inilah yang membuat Kanada menjadi negara yang maju karena sistem pendidikan terbaiknya telah terbukti mampu mencetak para lulusan terbaik yang siap memberikan kontribusi bagi dunia.

Sebagai salah satu universitas terbaik di Kanada, University of Toronto (U of T) juga menjadi lembaga pendidikan yang cukup sering memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasionalnya untuk mendapatkan beasiswa di dalamnya.

Tak hanya dikenal sering menghadirkan beasiswa, University of Toronto juga diketahui sebagai pelopor utama penemu insulin di dunia. Bahkan pada tahun ini saja, U of T kini berada di peringkat ke-18 berdasarkan World University Rangking (WUR) yang diadakan oleh Times Higher Education.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, U of T kali ini juga kembali mengadakan program beasiswa bertajuk The Lester B. Pearson International Scholarships yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa berprestasi akademik dan kreativ untuk meneruskan pendidikan di kampus terbaik Kanada ini.

Benefit Beasiswa

Berikut adalah sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh dari program beasiswa Internasional Lester B. Pearson 2023.

  • Biaya kuliah
  • Biaya buku materi
  • Biaya tak terduga
  • Tempat tinggal.

Syarat Pendaftaran

Berikut ini adalah beberapa persyaratan dan kriteria yang wajib dipenuhi dalam beasiswa Internasional Lester B Pearson.

  • Siswa / pelajar internasional dari luar Kanada
  • Sedang menempuh pendidikan di tahun terakhir jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau telah dinyatakan lulus pada bulan Juni 2022
  • Siap menempuh pendidikan di University of Toronto mulai bulan September 2023
  • Memilih satu atau beberapa program di U of T dengan pilihan pertama yang diprioritaskan
  • Program yang dipilih di University of Toronto adalah program sarjana khusus bagi yang baru pertama kali mendaftar.
Beasiswa Bergengsi  Mahasiswa D3 D4 S1 Bersiaplah! Cek Syarat dan Cara Daftarnya, Beasiswa Bank Indonesia 2023 Akan Segera Dibuka

Alur Pendaftaran

Perlu diketahui, untuk dapat menjadi penerima dalam beasiswa ini anda diharuskan mendapat rekomendasi lebih dulu dari sekolah serta mendaftarkan diri ke program studi sarjana University of Toronto melalui situs resmi Ontario Universities’ Application Center (OUAC).

Setelah pendaftaran diterima oleh pihak University of Toronto, maka barulah pendaftaran beasiswa bisa diselesaikan. Anda juga akan mendapatkan kiriman tautan pribadi melalui aplikasi Beasiswa Internasional Lester B. Pearson.

Jadwal Pendaftaran

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini maka segera lah daftarkan diri anda, sebab batas waktu nominasi sekolah adalah tanggal 30 November 2022 sedangkan batas waktu pendaftaran prodi sarjana melalui Ontario Universities’ Application Center (OUAC) adalah tanggal 14 Desember 2022, sementara untuk pendaftaran beasiswa hanya dibatasi hingga tanggal 16 Januari 2023.

Pastikan anda memenuhi semua persyaratan di atas dan melakukan pendaftaran sesuai dengan urutan yang benar agar anda berkesempatan lebih besar untuk lolos dalam proses seleksinya.

Demikian lah info terbaru beasiswa kuliah S1 gratis ke Kanada melalui program Internasional Lester B. Pearson 2022. Untuk info selengkapnya dapat kunjungi laman resminya di future.utoronto.ca/pearson/about/. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *