Beasiswa Jombang 2022 untuk Mahasiswa D4 S1

Sebagai agenda tahunannya, Pemerintah Kabupaten Jombang – Jawa Timur kini kembali membuka beasiswa Jombang 2022 yang diperuntukkan bagi mahasiswa asli asal Jombang yang sedang menempuh pendidikan tinggi di jenjang D4 dan S1.

Jadi, bagi anda yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jombang dan sedang menjalani kuliah, maka program beasiswa Jombang 2022 bisa menjadi salah satu upaya untuk meringankan biaya kuliah anda.

Dalam program beasiswa kali ini, Pemkab Jombang membagi beasiswa ke dalam dua kategori, yakni beasiswa akademik dan beasiswa prestasi. Untuk info lebih lengkapnya, simak penjelasannya di bawah ini.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan untuk mendaftar Beasiswa Jombang 2022 sesuai dengan kategori masing – masing.

Beasiswa Akademik

  • Mahasiswa aktif di tingkat D4 atau S1 dari semua jurusan
  • Warga asli Jombang yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP Jombang
  • Tidak sedang atau akan menerima beasiswa lainnya baik dari lembaga atau donatur yang sama
  • Memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 khusus jurusan Eksakta atau minimal 3.50 khusus untuk Non-eksakta / Sosial.

Beasiswa Prestasi

  • Mahasiswa aktif di tingkat D4 atai S1 dari semua jurusan
  • Warga asli Jombang yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP Jombang
  • Tidak sedang atau akan menerima beasiswa lainnya baik dari lembaga atau donatur yang sama
  • Memiliki prestasi yang baik di tingkat provinsi / nasional / internasional di bidang Teknologi Tepat Guna, Seni, Budaya, atau Olahraga.

Demikian lah informasi tentang Beasiswa Jombang 2022. Bagi anda yang memenuhi kriteria di atas maka segera lah lakukan pendaftaran tentunya dengan melengkapi sejumlah dokumen pendukung yang dibutuhkan, di antaranya seperti surat keterangan masih kuliah, surat permohonan beasiswa, dan surat keterangan untuk siap mengembalikan beasiswa, atau dokumen pendukung lainnya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai program beasiswa dari pemerintah kabupaten Jombang bisa diakses melalui laman resminya di https://beasiswa.jombangkab.go.id/.

Bagikan:

Tags:

One response to “Segera Daftar! Beasiswa Jombang 2022 untuk Mahasiswa D4 S1, Cek Syarat dan Cara Daftarnya”

  1. Nadia Khairil Ummah Avatar
    Nadia Khairil Ummah

    Alamat Link pendaftarannya dimana ya

Leave a Comment