Beasiswa Guru dan Dosen Hindu 2022

Beasiswa Guru dan Dosen Hindu 2022, Simak Info Lengkapnya

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Ditjen Bimas Hindu) dari Kementerian Agama menghadirkan program beasiswa khusus untuk kalangan guru dan dosen Hindu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. dalam program ini, kemenag rencananya akan mendistribusikan 1.540 kuota beasiswa bagi para mahasiswa Hindu di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Plt Dirjen Bimas Hindu, Komang Sri Marheni, menyebut bahwa di tahun ini setidaknya terdapat 9 jenis beasiswa yang didistribusikan oleh Ditjen Bimas Hindu, masing – masing diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa S1 hingga S3. Melalui program tersebut, ia mengharapkan agar beasiswa kali ini bisa memberikan dampak yang baik terutama pada peningkatan kualitas Pendidikan Agama Hindu yang ada di Indonesia, hal itu diakuinya karna adanya kebutuhan untuk upgrade kualifikasi para pengajar agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan Hindu dengan lebih baik.

Melalui program beasiswa ini juga, Sri Marheni, mengharapkan agar permasalahan mengenai kekurangan guru agama Hindu bisa terselesaikan, karena menurutnya hal tersebut telah menjadi permasalahan krusial yang selama ini dihadapi oleh umat Hindu.

Ia pun menyebut bahwa para lulusan penerima beasiswa nantinya diharapkan bisa kembali ke daerahnya masing – masing agar dapat mengabdi dalam memberikan pengajaran agama Hindu, terlebih untuk sejumlah wilayah yang memang masih kekurangan jumlah guru agama Hindu.

Adapun pengajuan beasiswa Guru dan Dosen Hindu 2022 kali ini diperuntukkan bagi jenjang pendidikan S2 dan S3 yang dilakukan melalui Ditjen Bimas Hindu, sedangkan beasiswa untuk jenjang S1 diajukan melalui Perguruan Tinggi Hindu yang bernaung di bawah Kementerian Agama RI.

Beberapa jenis beasiswa guru dan dosen hindu 2022 tersebut meliputi Beasiswa Prestasi Akademik pada PTKH Swasta, Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Bidikmisi pada PTKH Swasta, Beasiswa S2 bagi Calon Dosen, Beasiswa S2 khusus untuk Mahasiswa Lulusan S1 Cumlaude di Lingkungan PTKH, Beasiswa S3 khusus Dosen di Lingkungan PTKH dan PTU, Beasiswa S1 Guru Agama Hindu Non PNS, Beasiswa S2 khusus Guru Agama Hindu Non PNS, dan Beasiswa studi S2 Utama Widya Pasraman.

Beasiswa Bergengsi  Tes IELTS Jadi Lebih Mudah, Daftar Aplikasi Latihan Soal IELTS Online Ini Wajib Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.