Kemenag Siapkan Beasiswa S2 Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Madrasah

Melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, kementerian agama terus berupaya untuk memperbaiki kualifikasi guru khususnya di madrasah. Untuk tujuan itulah, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan beasiswa S2 kepada para guru madrasah.

Dalam keterangannya, Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama, Muhammad Zain, mengaku bahwa guru di madrasah perlu melakukan upgrade kualifikasi agar nantinya kualitas pendidikan di madrasah juga bisa semakin baik.

Menurutnya, saat ini masih ditemukan banyak guru madrasah yang hanya sekedar menyelesaikan pendidikan di tingkat sarjana atau S1. Untuk alasan itulah maka Zain menegaskan bahwa guru di madrasah sudah semestinya ditingkatkan, terutama dari segi kualitasnya melalui adanya kuliah lanjutan magister atau S2.

Baca Juga : Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Magister Khusus Guru Madrasah

Zain mengatakan bahwa Kemenag saat ini tengah berencana untuk memberikan beasiswa pada guru madrasah, hal ini ditujukan sebagai suatu bentuk dukungan pada para guru di madrasah agar bisa mendapatkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Hal tersebut juga diakui Zain sebagai sebuah tuntutan kualifikasi dalam dunia pendidikan bagi seorang pengajar, oleh karena itu pihaknya akan memfasilitasi secara penuh para guru di madrasah untuk dapat mendapatkan pendidikan lanjutan melalui bantuan beasiswa tersebut. adapun seluruh biaya kuliah nantinya akan ditanggung penuh oleh Direktorat GTK Madrasah, dengan pendaftaran yang akan dibuka di tahun ajaran 2022/2023.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Dan Syarat Beasiswa Myskill.id 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.