Beasiswa di Universitas Terbaik Korea

Korea Selatan telah menjadi Negara impian bagi banyak orang dalam beberapa tahun terakhir, ini cukup membanggakan mengingat Negara yang selalu melahirkan para musisi k-pop itu memang mampu mengukir prestasi yang sangat baik, mulai dari dunia hiburan, wisata, kebudayaan, hingga sistem pendidikannya.

Harus diakui bahwa Korea Selatan memang terkenal sebagai salah satu Negara dengan sistem pendidikan terbaik di asia bahkan dunia, hal itu juga yang membuat Negara tersebut selalu menjadi pilihan di antara sejumlah Negara besar lainnya dalam hal pendidikannya terutama bagi orang – orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun sayangnya untuk bisa mendapatkan pendidikan di sana membutuhkan biaya yang tidak sedikit, setiap peserta didik akan dibebani oleh biaya pendidikan yang terbilang cukup mahal mengingat sistem pendidikan yang diberikan juga memiliki kualitas terbaik.

Meski begitu, anda yang berkeinginan untuk bisa melanjutkan pendidikan di Korea Selatan tak perlu terlalu khawatir karna ternyata sejumlah beasiswa juga disediakan secara eksklusif kepada semua pendatang yang berniat untuk melanjutkan pendidikannya di Negara tersebut, salah satunya seperti beasiswa hanlim multi art school.

Perguruan tinggi yang berfokus pada dunia seni ini begitu terkenal di seluruh dunia, bahkan hanlim multi art school juga kerap melahirkan sosok bintang bagi dunia seni dan hiburan. Menariknya, tidak hanya di hanlim multi art school saja, masih ada sejumlah beasiswa di Universitas terbaik Korea lainnya yang tersedia untuk anda ikuti dan berikut di antaranya.

Beasiswa di Universitas Terbaik Korea

Hanlim Multi Art School

Yang pertama, mari kita mulai dari Hanlim Multi Art School. Lembaga pendidikan yang satu ini pertama kali dibangun pada 3 Maret 1960 dengan Lee Hyeonman yang menjadi Kepala Sekolah pertama di sana. Berlokasi di Distrik Songpa Jangjidong – Seoul,Hanlim Multi Art School mengadakan pembelajaran setiap hari Senin hingga Jum’at.

Beasiswa Bergengsi  Program Bantuan Pendidikan Beasiswa Kgsp S2

Memiliki moto “Kesenangan dan Mimpi”, Perguruan tinggi yang satu ini terdiri atas enam departemen yang bergelut di bidang seni, mulai dari penyiaran dan hiburan, teater musik, tarian praktik, musik terapan, model fashion, hingga pembuatan film.

Menjalani pendidikan di Hanlim Multi Art School jelas akan memberikan anda peluang besar untuk menjadi seseorang dengan jiwa seni yang sukses di industry hiburan nantinya, ditambah lagi dengan banyaknya pengalaman baru yang juga bisa anda dapatkan selama masa perkuliahan di sana. Menariknya lagi jika anda berhasil lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa hanlim multi art school maka ini akan menjadi pengalaman terbaik anda nantinya.

SOPA

Selain Hanlim Multi Art School, masih ada juga School of Performing Arts atau yang lebih dikenal dengan nama SOPA yang merupakan salah satu sekolah menengah seni paling populer yang ada di Korea Selatan. Berlokasi di Oriro Sugungdong – Seoul, SOPA telah berdiri sejak 6 Maret 1966 sebagai sebuah bangunan pertunjukan seni, barulah di tahun 2009 SOPA mulai menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan yang kala itu dijabat oleh Park Jaeryeon sebagai kepala sekolah pertamanya.

Sama seperti Hanlim Multi Art School, SOPA juga menyediakan enam departemen yang berhubungan di bidang seni, mulai dari teater dan film, tarian praktik, musik praktik, seni panggung, hingga seni teater yang digabung dengan seni penyiaran. Sistem pendidikan terbaik di SOPA juga telah membuat lembaga pendidikan tersebut mampu melahirkan sosok – sosok hebat di dunia hiburan, beberapa di antara bahkan sangat dikenal baik oleh semua orang seperti Jungkook (BTS), Sehun dan Kai (EXO), semua mantan anggota G-Friend terkecuali Sowon, Chaeyeon (DIA), Bae Suzy, serta Seulgi dan Joy (Red Velvet) yang pastinya sudah sangat akrab di kalangan Kpopers.

Beasiswa Bergengsi  Ditjen Diktiristek Buka Pendaftaran Beasiswa Magister ke Luar Negeri, Cek Info Lengkapnya

Chungdam High School

Tak kalah dari yang lainnya, Chungdam High School juga menjadi salah satu sekolah seni terbaik di Korea Selatan yang diakui oleh dunia, hal ini dikarenakan Chungdam High School juga diketahui telah melahirkan banyak sosok artis yang mengisi dunia hiburan, di antaranya yang paling tersohor adalah Kim Jennie yang merupakan member dari Blackpink, Jihyo dan Peniel dari BTOB. Dulu ketika SMA, Kim Jennie memilih bersekolah di Chungdam High School yang juga menyediakan 80 fakultas pilihan terbaik di dalamnya.

Menariknya, tidak hanya menjadi rumah asal para artis kpop, Chungdam High School juga menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasionalnya. Namun tentu saja ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh semua calon pesertanya, dan itu jelas tidak lah mudah mengingat ini merupakan salah satu lembaga pendidikan dengan sistem pendidikan terbaik di korea.

Maka dari itu, pastikan anda telah mengetahui dan mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti program beasiswa tersebut agar nantinya anda bisa meraih kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan di Chungdam High School melalui program beasiswa.

Kyunggi High School

Sebagai sekolah menengah tertua sekaligus lembaga pendidikan modern di Korea Selatan, Kyunggi High School terbukti telah melahirkan banyak sosok hebat di industry hiburan dunia, salah satu alumni paling tersohor adalah pemilik agensi Big Hit Entertainment yakni Bang Sihyuk. Hebatnya, agensi tersebut juga turut melahirkan banyak personil boyband Korea populer seperti Yoo Yeon Seok dan Mr. Sunshine yang merupakan anggota BTS.

Berlokasi di Gangnam-gu, Seoul, Kyunggi High School juga diketahui telah menjadi tempat bagi Choi Kyuha dalam menempuh pendidikan hingga berhasil menjadi presiden ke-empat Korea Selatan. Kyunggi High School didirikan pada tahun 1899 oleh Raja Gojong, dengan semua sejarah panjang yang telah dilaluinya sekolah ini pun kemudian menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan seni terbaik dunia yang diberinama Kyunggi High School.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S2-S3 di Australia 2022

Lila High School

Masih berlokasi di Seoul, ada Lila High School yang menjadi salah satu lembaga pendidikan seni terbaik di korea selatan yang sangat identik dengan warna kuning dan hijau. Berdiri pada tahun 1952, sekolah ini telah menjadi tempat belajar bagi banyak idola K-pop, seperti Lua Weki Meki, Luna f(x), dan Jinyoung Wanna One.

Tidak hanya menyediakan jurusan seni music saja, Lila High School juga ternyata menyediakan fasilitas lengkap dengan banyak pilihan jurusan, di antaranya adalah studi komputer dan kedokteran yang sangat populer di sana. Hebatnya lagi, menempuh pendidikan di Lila High School juga bisa dilakukan melalui program beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi semua pelajar internasionalnya.

Demikian informasi mengenai beasiswa hanlim multi art school dan beberapa sekolah seni lainnya yang sangat populer serta terbukti bisa melahirkan banyak idola baru di dunia hiburan khususnya k-pop. Anda juga bisa menuntut ilmu dengan sistem pendidikan terbaik di sana melalui program beasiswa yang disediakan oleh masing – masing lembaga pendidikan tersebut, tentunya ini akan menjadi pengalaman baru dan terbaik yang mungkin tidak akan datang dua kali dalam hidup anda. Jadi, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.