Masih Ada Waktu, Beasiswa Penuh Luar Negeri Fully Funded Wajib Dicoba

Menjalani pendidikan hingga jenjang S2 di luar negeri melalui beasiswa merupakan impian bagi para pemburu beasiswa, terlebih untuk program beasiswa penuh atau fully funded karna dengan begitu, maka kuliah di luar negeri tidak lagi memerlukan biaya yang besar atau malah bisa jadi tanpa memerlukan biaya sedikit pun.

Nah, bagi anda yang sedang mencari beasiswa luar negeri, simak dengan baik artikel kali ini, karna berikut adalah beberapa program beasiswa yang sedang dibuka dan wajib untuk diikuti.

Beasiswa Penuh Luar Negeri Fully Funded

Universite de Montreal Scholarship

Berlokasi di Kanada, beasiswa kali ini datang dari Université de Montréal, di mana setiap mahasiswa internasionalnya berkesempatan untuk bisa mendapatkan beasiswa pada program sarjana hingga doktoral. Menariknya, tidak ada biaya apapun yang harus dikeluarkan oleh para calon mahasiswanya termasuk ketika melakukan pendaftaran beasiswa, karena pada program ini beasiswa sepenuhnya didanai oleh pemerintah Kanada.

Dengan batas waktu pendaftaran hingga 1 September 2022, maka beasiswa Universitas Montreal sayang rasanya jika harus dilewatkan begitu saja.

Persyaratan umum yang perlu anda ketahui

  • Memiliki izin belajar dan bukan merupakan warga negara Kanada atau pendudukan tetap di Kanada
  • Telah menyelesaikan pendidikan di jenjang sebelumnya dan terdaftar sebagai mahasiswa penuh waktu di University of Montreal selama menjalani masa studi.

Syarat Beasiswa Universite de Montreal Scholarship

  • Ijazah sarjana atau sekolah menengah atas
  • Paspor yang masih aktif
  • Resume singkat atau CV, lengkap dengan surat motivasi
  • Rencana studi Master dan PhD
  • Surat rekomendasi dari lembaga pendidikan sebelumnya atau dari kantor khusus bagi yang sedang bekerja
  • Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang masih aktiv.
Beasiswa Bergengsi  Program Beasiswa Sekolah Pilot, Daftar Sekarang Juga

Perlu diketahui, seluruh proses seleksi akan dilakukan secara online termasuk pendaftaran anda.

Macquarie University Scholarship

Jika anda merasa terlalu jauh untuk menjangkau Kanada, maka beasiswa dari Macquarie University kali ini bisa menjadi alternatif yang bisa anda ambil. Perguruan tinggi yang berada di Australia ini menawarkan program beasiswa penuh untuk jenjang Magister Penelitian dan Gelar PhD. Dibuka hingga tanggal 31 Juli 2022.

Persyaratan umum kriteria beasiswa Universitas Macquarie Australia ini

  • Mahasiswa Internasional dan bukan berkewarganegaraan Australia atau wilayah bagian Selandia Baru
  • Telah menyelesaikan gelar Master penelitian dan / atau akan selesai di tahun 2023
  • Mengambil gelar Doktor atau Magister Filsafat dan bersedia menempuh pendidikan penuh waktu
  • Melampirkan karya penelitian sesuai dengan formulir pendaftaran
  • Memiliki pengalaman dalam penelitian
  • Siap melakukan presentasi.

Untuk memulai pendaftarannya, anda bisa langsung mengaksesnya ke situs resminya di International Scholarship Round. Perlu diketahui juga, sebelum anda mengajukan diri dalam program beasiswa, terlebih dahulu anda harus menghubungi departemen penelitian dan mendiskusikan mengenai minat anda dalam penelitian nantinya.

Itulah beberapa beasiswa penuh atau fully funded scholarship dari perguruan tinggi luar negeri yang bisa anda coba, pastikan anda telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan dari masing – masing program beasiswa tersebut. untuk mengetahui informasi lebih lanjut, anda bisa langsung mengunjungi laman resmi dari tiap program beasiswa yang ada atau langsung menuju ke laman dari universitas masing – masing. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.