Moonton Games Hadirkan Program Beasiswa Membina Sang Legenda

Gandeng Beberapa Universitas Ternama, Moonton Games Hadirkan Program Beasiswa Membina Sang Legenda

Sebagai developer game Mobile Legends, Moontoon menjadi salah satu dari sekian banyak pengembang aplikasi game mobile paling populer saat ini. Namun siapa sangka jika ternyata developer ini juga turut memberikan sumbangsihnya pada dunia pendidikan, salah satu buktinya adalah dengan menyelenggarakan program beasiswa seperti yang saat ini tengah diberikan pada mahasiswa berprestasi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Melalui program bertajuk “Membina Sang Legenda”, Moontoon bekerjasama dengan UGM baru – baru ini memperkenalkan program tersebut di Auditorium Magister Manajemen UGM pada Sabtu (22/12/2022) kemarin. Adapun tujuan Moonton Games dalam memberikan beasiswa tersebut adalah sebagai bentuk dukungan bagi mahasiswa di Indonesia terutama dalam bidang game dan esports.

Hal ini cukup beralasan mengingat perkembangan esports di Indonesia yang begitu cepat dan mengalami perkembangan yang signifikan. Hal itu juga lah yang membuat eksistensi serta potensi industri e-sport semakin besar dan ramai, khususnya di kalangan generasi milenial.

Fenomena ini bisa terlihat dari bermunculannya talenta – talenta esports yang terbukti mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia, terutama dari generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah. Alasan inilah yang membuat esports begitu melekat dengan insutri pendidikan.

Melalui momen inilah, Moonton Games melalui programnya yakni Moonton Cares – Membina Sang Legenda berupaya untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Teknologi Yogyakarta, termasuk Universitas Gadjah Mada.

Adapun tujuannya adalah untuk mendorong kualitas pendidikan yang ada di Indonesia menjadi lebih baik dan memberi kesempatan kepada generasi muda agar bisa berkarier di skena esports nantinya.

Azwin Nugraha selalu Public Relation Communication Moontoon Indonesia turut menyampaikan bahwa sejumlah mahasiswa yang terpilih nantinya akan melalui serangkaian tahap seleksi selama 4 bulan mulai dari pendaftaran, tes wawancara, dan pengumuman penerima beasiswa.

Beasiswa Bergengsi  Ingin Kuliah S2 S3 di Austria? Ini Syarat Beasiswa Ernst Mach Grant ASEA UNINET 2023

Ia menuturkan bahwa pihaknya sangat termotivasi dalam mendukung setiap kebutuhan pendidikan yang diperlukan oleh mahasiswa di Indonesia, harapannya adalah agar mereka bisa turut berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang selalu produktif bagi masyarakat khususnya melalui game dan esports.

Kriteria Penerima Beasiswa

Sebagaimana diketahui, para mahasiswa yang mengikuti program beasiswa tersebut juga harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti berikut ini.

  • Mahasiswa aktif dari jurusan yang relevan dengan industri esports (termasuk desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, atau teknologi informasi)
  • Harus memiliki nilai IPK minimal 3.2 di semester terakhir
  • Selalu aktif dalam berbagai kegiatan keorgansasian baik di dalam maupun di luar area kampus
  • Memiliki prestasi akademik yang bagus.
https://www beasiswasarjana com/3273/gandeng-beberapa-universitas-ternama-moonton-games-hadirkan-program-beasiswa-membina-sang-legenda/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *