Universitas Muhammadiyah Makassar Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024, Ada Beasiswa Tahfiz Qur'an

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar secara resmi telah meluncurkan program penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024, hal tersebut disampaikan langsung oleh Profesor Ambon Asse di Balai Sidang Muktamar Ke-47 Unismuh Makassar (1/1/2023).

Acara yang menggunakan konsep Talkshow tersebut mengangkat tema “Satu Jam Bersama Unismuh Makassar” yang sekaligus juga disiarkan langsung oleh TVRI Sulawesi Selatan.

Ketua Lembaga Pengembangan Bahasa Kerjasama Urusan Internasional (LPBKUI), Maharida MPd, yang berlaku sebagai moderator juga sukses memandu para narasumber untuk menjelaskan berbagai keunggulan yang ada di Unismuh Makassar.

Ketua UPT – Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, pun turut mengungkapkan bahwa pendaftaran mahasiswa baru yang telah berlangsung sejak tahun 2014 itu selalu sukses menerapkan sistem one day service.

Artinya, sekali melakukan pendaftaran dan ikuti tes, maka para calon mahasiswa akan langsung mengetahui lulus atau tidaknya masuk di Unismuh Makassar. Namun Ia juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi telah memperbarui aistem pendaftaraan di Unismuh, sebab saat ini calon mahasiswa pun tak perlu datang ke Unismuh langsung asalkan memiliki jaringan internet dan bisa melakukan pendaftaran dengan mudah secara Online.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri, turut menambahkan bahwa Unismuh juga telah menyiapkan program beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru, baik yang berasal dari Pemerintah maupun yang diberikan oleh pihak Unismuh sendiri.

Ia menyebutkan, pada tahun 2022 kemarin Unismuh Makassar tercatat telah menerima 1059 mahasiswa yang menjadi penerima KIP kuliah dengan total dan bantuan hampir mencapai Rp 9 miliar tiap semesternya.

Sementara untuk program S2, Unismuh Makassar juga menyediakan beasiswa sendiri bagi para alumni S1 untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Unismuh Makassar dengan bantuan beasiswa sebesar Rp 2.5 per semesternya.

Lebih lanjut, Andi Sukri menjelaskan bahwa khusus mahasiswa baru dengan prestasi non akademik seperti Hafidz Alquran maka juga berkesempatan mendapatkan beasiswa sampai lulus.

Sebagai informasi, pendaftaran Maba Unismuh mulai dibuka tanggal 1 Januari – 30 September 2023. Adapun proses pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui link https://pmb.unismuh.ac.id/. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment