Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Australian Independent School 2023

Resmi di Buka, Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Australian Independent School 2023 Untuk Siswa Siswi SMA

Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan swasta yang telah berdiri sejak tahun 1996, Australian Independent School (AIS) kembali menghadirkan program beasiswa untuk siswa siswi Indonesia yang sedang berada di kelas X.

Dalam program beasiswa ini, para penerima beasiswa yang dinyatakan lulus seleksi berkesempatan untuk menempuh studi International Baccalaureate Diploma Program (IBDP) di AIS Pejaten yang berlokasi di Jakarta Selatan. Program beasiswa ini juga akan berlangsung selama 3 tahun, mulai dari bulan April 2023 sampai dengan Desember 2025.

Mengenal Australian Independent School (AIS) Indonesia

Sebagaimana diketahui, Australian Independent School atau yang sebelumnya dikenal sebagai Australian International School ini merupakan lembaga pendidikan yang menyediakan pendidikan bertaraf internasional menggunakan Kurikulum Australia terpadu bagi peserta didik mulai dari siswa Taman Kanak – kanak (TK) hingga tingkat SMA yang berada di Jakarta dan Bali.

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah Australian Independent School, Brenton Hall, menjelaskan bahwa program beasiswa kali ini merupakan bentuk kontribusi AIS untuk masyarakat Indonesia sekaligus memberi kesempatan bagi para siswa berprestasi agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Selain itu, program beasiswa AIS 2013 ini juga bisa menjadi momen bagi para pelajar di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya belajar di lingkungan pendidikan berstandar internasional.

Brenton juga menyebut jika kualifikasi IB bisa diterima di berbagai universitas terbaik luar negeri dan akan mendapatkan bekal yang memadai untuk menyesuaikan diri dalam pergaulan global, memahami, serta menghormati perbedaan kebudayaan yang ada.

Selain itu, kurikulum yang diterapkan di program IB juga dapat mendorong siswa untuk lebih berpikir kritis dan terlatih untuk belajar lebih mandiri. Perlu diketahui, kurikulum IB terbilang sangat unik sebab diklaim bisa dikombinasikan dengan platform dan kurikulum terbaik bertaraf internasional. Tidak hanya itu, kurikulum IB juga terbukti mampu membentuk siswa agar lebih peduli pada lingkungan sekitar dan internasional.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir, PBNU Siapkan 30 Kuota

Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin mencoba beasiswa ini, perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Benefit Beasiswa

Melansir dari laman resminya, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang diberikan dalam program beasiswa AIS 2023.

  • Terbebas dari berbagai biaya seperti biaya sekolah, biaya ujian (diploma IB), termasuk biaya pembangunan sekolah
  • Mendapatkan predikat International Baccalaureate Program (IB) Diploma atau yang setara dengan SMA dan bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah di dalam maupun luar negeri, khusus bagi penerima beasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan di AIS.

Persyaratan Umum

Berikut adalah sejumlah persyaratan untuk mendaftar program beasiswa AIS 2023.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di Indonesia dan bukan siswa / pelajar AIS Indonesia
  • Mampu berbahasa inggris (lisan dan tulis)
  • Siswa di Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di kelas X
  • Memiliki catatan nilai akademik yang bagus
  • Memiliki motivasi yang besar untuk mengikuti pendidikan program IB.

Cara Daftar

Berikut adalah cara mendaftar program beasiswa AIS 2023.

  • Mengisi lengkap formulir pendaftaran
  • Mengirim salinan rapor selama 2 tahun terakhir
  • Membuat essai dengan jumlah maksimal 500 kata yang menjelaskan alasan untuk mengikuti program beasiswa AIS 2023 serta manfaat yang diharapkan, dan bagaimana peran aktif siswa dalam memberikan manfaatnya kepada AIS Indonesia dan masyarakat luas
  • Pasfoto ukuran paspor (2 lembar)
  • Akta kelahiran dan data paspor
  • Salinan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional)
  • Salinan ijazah SMP.

Demikian lah informasi beasiswa terbaru dari AIS Indonesia 2023. Bagi anda yang masuk dalam kualifikasi di atas dan tertarik untuk mengikuti program tersebut, pastikan anda segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 17 Februari 2023.

Perlu diketahui juga bahwa beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi 4 siswa terbaik dan berprestasi, jadi jangan sia – siakan kesempatan kali ini, buruan daftar!

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Luar Negeri Serta Tips Untuk Mendapatkannya

Untuk informasi lebih lanjut tentang program beasiswa AIS 2023, kunjungi laman resminya di www.ais-indonesia.com/admissions/detail/scholarship-program. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/3295/resmi-di-buka-ini-syarat-dan-cara-daftar-beasiswa-australian-independent-school-2023-untuk-siswa-siswi-sma/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *