Pendaftaran Beasiswa Kuliah Gratis S2 di Belanda Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Lengkapnya

Pendaftaran Beasiswa Kuliah Gratis S2 di Belanda Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Lengkapnya

Melanjutkan pendidikan hingga sampai ke perguruan tinggi terkadang akan terasa cukup memberatkan apalagi jika berbicara soal biaya, terlebih apabila universitas yang dituju berada di luar negeri. Nah, kabar gembira datang untuk anda yang ingin melanjutkan kuliah S2 di Belanda, karena kali ini Eindhoven University of Technology (TU/e) kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa S2 Amandus H. Lundqvist Scholarship Program (ALSP).

Program beasiswa ini akan membebaskan anda dari biaya kuliah dengan bantuan biaya pendidikan hingga mencapai 16.000 Euro, belum termasuk dengan tambahan biaya hidup senilai 5.000 Euro per tahun yang akan berlangsung selama 2 tahun perkuliahan. Adapun biaya hidup di tahun pertama selama anda di Belanda akan didanai langsung oleh Holland Scholarship (HS).

Beasiswa ALSP 2022 diselenggarakan khusus untuk mahasiswa dari kampus terbaik yang ada di luar Belanda, pendaftaran ke program studi pilihan sudah termasuk dianggap sebagai pendaftaran dalam program beasiswa ALSP dan HS.

Syarat Beasiswa ALSP 2022

Bagi anda yang tertarik, simak beberapa syarat pendaftaran beasiswa ALSP 2022 berikut ini.

  • Bukan warga negara selain Belanda
  • Mendaftar di program studi S2 pilihan yang ada di TU/e
  • Berprestasi dan memiliki Indeks Prestasi Komulatif rata – rata di atas 80% dari skala maksimum IPK S1 yang ada di kampus internasional
  • Memenuhi kriteria visa Belanda
  • Belum pernah atau tidak sedang menerima beasiswa penuh dari organisasi manapun.

Cara Daftar Beasiswa ALSP 2022

Berikut adalah cara pendaftaran beasiswa ALSP 2022 yang harus dilakukan.

  • Siapkan motivation letter dan beberapa dokumen pendukung lainnya
  • Kirimkan aplikasi pendaftaran lengkap ke masing – masing program studi S2 pilihan melalui laman resmi TU/e https://www.tue.nl sebelum tanggal 1 Januari 2022
  • Pengiriman aplikasi yang berhasil akan mendapatkan email dari International Office yang menyatakan bahwa aplikasi pendaftaran telah diterima
  • Bagi anda yang berhasil diterima di program studi S2 TU/e dan memperoleh cumulative grade point average (CGPA) minimal 80% atau lebih tinggi maka anda harus mengikuti prosedur seleksi ALSP dan HS.
Beasiswa Bergengsi  Kuliah di Kampus Terbaik Singapura, Beasiswa Ini Berikan Tunjangan Sampai Rp 61 Juta

Demikian informasi mengenai beasiswa kuliah gratis S2 Belanda ALSP 2022 yang bisa anda ikuti, pastikan semua persyaratan telah anda penuhi dan melakukan pendaftaran sesuai dengan tata cara daftar yang telah disebutkan di atas.

Segera daftarkan diri anda dalam program beasiswa ini karena perkiraan informasi mengenai hasil lolos seleksi beasiswa akan diumumpak antara tanggal 1 Februari sampai dengan akhir Mei 2023. Untuk info selengkapnya, silakan kunjungi laman resmi program beasiswa S2 ALSP di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.