Cara Mudah Review Jurnal Otomatis Biar Gak Ketahuan Dosen

Cara Mudah Review Jurnal Otomatis Biar Gak Ketahuan Dosen

Mereview sebuah jurnal tidak boleh asal – asalan, karena setiap bagian yang direview akan dipertanggungjawabkan. Jika anda masih kesulitan, tidak ada salahnya untuk mencoba situs review jurnal secara otomatis dan online. Hal ini akan membantu anda yang memiliki banyak pekerjaan. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa Cara Mudah review jurnal otomatis yang bisa anda coba.

Apa itu Review Jurnal?

Review dalam bahasa Indonesia berarti meninjau kembali. Jadi, review jurnal dapat diartikan sebagai kegiatan menulis kembali untuk memberikan revisi artikel jurnal.

Apa Situs Review Jurnal Otomatis?

Selain dengan cara manual, anda juga bisa mengambil cara instan dengan melakukan cara review jurnal otomatis berikut ini.

Pertama, anda memerlukan koneksi internet untuk mengakses situs Getdigest. Setelah itu, situs tersebut akan menampilkan halaman untuk memasukkan file jurnal yang akan anda review. Setelah dipilih, geser / seret file jurnal ke kotak yang sudah disediakan, maka hasil review jurnal akan muncul di sisi kanan halaman.

Namun, perlu diketahui bahwa situs tersebut terbatas pada file dengan ukuran maksimal 5 mb dan hanya untuk 7.000 simbol. Sebelum mempresentasikan hasil review jurnal kepada dosen sebaiknya dibaca ulang terlebih dahulu jika ada kesalahan kata atau kalimat dalam hasil review dan mungkin juga ada yang perlu ditambahkan agar hasil reviewnya lebih jelas.

Selain itu, anda juga harus menguasai hasil review yang telah dibuat untuk berjaga jika tiba – tiba dosen menanyakan apa yang sudah anda kerjakan. Karena jika anda tidak bisa menjawab, kemungkinan dosen akan curiga bukan anda yang melakukan review jurnal tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Google Cendekia, Cara Paling Mudah dan Lengkap Mencari Jurnal Ilmiah

Tips Review Jurnal Otomatis Agar Hasilnya Bagus

Setelah membahas cara review jurnal otomatis, kami akan memberikan beberapa tips review jurnal dengan baik di bawah ini.

Dibaca Lagi

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan aplikasi review jurnal otomatis adalah anda harus terus mengedit hasil ringkasan jurnal agar enak dibaca. Tool di situs getdigest memang bisa memudahkan kita dalam menyelesaikan tugas, namun juga harus diperbaiki lagi oleh manusia, agar tugas tersebut bisa terbaca dengan baik dan dimengerti.

Jika perlu, anda bisa membeli fitur getdigest versi premium untuk mempercepat tugas review jurnal anda.

Pentingnya Parafrase

Setelah menyelesaikan review jurnal secara otomatis melalui aplikasi online, jangan lupa untuk memparafrase bagian – bagian tertentu untuk menghindari plagiarisme penulisan. Anda bisa menggunakan tool parafrase yang banyak tersebar di internet. Alat ini akan sangat membantu dalam melakukan kegiatan review jurnal otomatis.

Harus Original

Anda tidak boleh langsung percaya kepada isi konten jurnal yang anda kumpulkan, jadi baca dulu pendahuluan dengan cermat. Dari bagian ini, anda akan mengerti tentang alasan atau konteks peneliti melakukan penelitiannya, tujuan penelitian yang dimaksud, sehingga anda dapat memahami keaslian jurnal.

Perhatikan Bagian Diskusi

Anda juga tidak boleh ketinggalan pada bagian pembahasan dalam jurnal, terutama jika anda melakukan review jurnal otomatis. Hal ini dilakukan untuk melihat gambaran sistematis dari yang peneliti lakukan. Apakah solusi yang diberikan peneliti sudah bisa menjawab pertanyaan pada pendahuluan dan menentukan keberhasilan penelitian atau belum.

Perhatikan Bagian Kesimpulan

Bagian terakhir yang tidak boleh anda lupakan dalam melakukan review jurnal otomatis adalah kesimpulan. Pada bagian ini, anda dapat melihat apakah kesimpulan tersebut selaras dengan pernyataan yang dibuat oleh penulis di pendahuluan dan dapat melihat seberapa besar kontribusi peneliti dalam melakukan penelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.