Daftar Aplikasi Dan Situs Google Yang Menghasilkan Uang

Sejak adanya internet dan perangkat teknologi yang mendukungnya, menghasilkan uang kini terasa lebih mudah dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Sekarang semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet.

Seperti yang kita tau raksasa teknologi Google yang memberi ruang baru untuk menghasilkan uang melalui beberapa layanannya. Bukan sekedar menjadi karyawan atau bekerja langsung di bawah perusahaan raksasa itu, melainkan kini semua orang bisa menjadi mitra kerja Google melalui beberapa aplikasi yang di milikinya.

Tren bekerja dengan Google seperti ini nampak sangat kuat dan menjadi motivasi bagi banyak orang, terlebih kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per harinya sangat terbuka di Google. Nah bagi anda yang penasaran, berikut adalah beberapa produk aplikasi google yang menghasilkan uang tak batas dan wajib kalian coba.

Aplikasi dan Situs Google Yang Menghasilkan Uang

Admob

Bagi internet marketer, admob menjadi ladang penghasil uang yang sangat menjanjikan, sebab ini merupakan platform dengan jaringan iklan Google yang dapat mempromosikan dan memonetisasi sebuah aplikasi seluler.

Dengan dukungan dari mesin game Unity, AdMob juga tersedia dalam platform android dan iOS yang memungkinkan suatu aplikasi seluler dapat berjalan multi platform. Untuk dapat memberikan penghasilan kalian bisa membuat aplikasi berbasis android dan ios yang kemudian kalian dapat monetesi dengan iklan geogle.

Untuk bisa mengupload sebuah aplikasi ke playstore/app store kalian terlebih dahulu harus mendaftar Google Developer dengan biaya sebesar $25, namun ini bukanlah jumlah yang sebanding jika dibandingkan dengan penghasilan yang bisa kalian dapatkan nantinya.

Google Opinion Rewards

Bukan hal asing untuk mendapatkan sejumlah uang hanya dari menjawab survey saja, ini juga yang akan anda peroleh dari Google Opinion Rewards. Melalui aplikasi dari Google ini, anda hanya perlu menjawab survey singkat untuk bisa memperoleh kredit Google Play hingga sebesar $1 dan tim survey akan secara rutin mengirimkan survey untuk anda jawab.

Bisa dibayangkan bukan berapa besarnya potensi uang yang bisa anda dapatkan? Aplikasi penghasil uang ini dibuat oleh Google Surveys team yang sepertinya terbukti aman dan dapat dipercaya

Blogger.com

Bukan rahasia lagi jika Blogger.com merupakan salah satu yang paling dikenal sebagai sumber penghasilan yang sangat menjanjikan, bahkan sejak awal mula ramainya pengguna internet, blogger.com telah menempatkan posisinya menjadi yang paling populer sejak 15 tahun silam.

Profesi blogger bahkan muncul karena banyaknya orang yang mulai menggunakan produk dari google ini, hanya dengan membuat blog dan mendaftarkannya ke Google Adsense maka secara otomatis iklan akan bermunculan di blog atau situs anda, dengan begitu maka sudah pasti penghasilan pun akan terus mengalir ke akun google adsense anda.

Meski terdengar cukup mudah, namun keahlian dalam membuat artikel dan teknik SEO sangat lah menentukan keberhasilan dari seorang blogger. Potensinya yang sangat besar masih cukup memberikan ruang besar bagi siapa saja yang ingin bisa mendapatkan penghasilan sebagai blogger, bahkan mungkin hingga sepanjang keberlangsungan internet itu sendiri.

YouTube

Pada awalnya YouTube merupakan aplikasi nonton video yang dikembangkan sendiri oleh pendirinya, namun kemudian platform berbagi video ini pun diakuisi oleh raskasa teknologi Google dan terus berkembang hingga saat ini.

Youtube yang awalnya dikenal sebagai situs untuk menonton video, kini telah menciptakan imej baru sebagai tempat mencari penghasilan bagi banyak orang. Bahkan situs berbagi video ini juga telah mengubah tren baru dalam menikmati hiburan melalui internet, malah tak berlebihan jika Youtube disebut telah menggantikan peran TV yang selama beberapa dekade menjadi sumber hiburan dan segala informasi yang dibutuhkan.

Jika dalam dunia blogging banyak blogger yang mampu menghasilkan uang setiap detiknya, maka Youtube pun menawarkan kesempatan yang sama dan terbukti dengan banyaknya youtuber yang berhasil meraih kesuksesan melalui paltform berbagi video ini. Berkat youtube pula, sejumlah aplikasi berbagi video lainnya pun bermunculan namun tampaknya sampai saat ini belum ada kompetitor yang mampu menumbangkan platform dari google yang satu ini.

Dengan membuat konten yang unik dan menarik, informatif dan bisa diterima publik, maka bukan hal mustahil jika anda pun dapat meraup keuntungan yang sangat besar dari kanal youtube anda.

Google Bug Hunter

Google nampak tahu betul besarnya potensi dari banyak pengguna internet yang tidak hanya sekedar menikmati aktivitas berselancar di dunia maya saja, tetapi juga dalam mempelajari segala sesuatu yang menjadi proses di balik kemasan internet itu sendiri.

Alih – alih menghindari tindakan peretasan atau potensi buruk lainnya, raksasa teknologi ini juga menghadirkan Google Bug Hunter yang menawarkan siapa saja untuk dapat menemukan bug atau error di situs Google itu sendiri.

Jadi tidak hanya dari situs pencariannya saja, akan tetapi peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Google Bug Hunter pun terbuka untuk beberapa produk google, seperti YouTube, Android, blogger.com, serta beragam produk aplikasi google lainnya. Singkatnya, Google Bug Hunter merupakan website penghasil uang milik Google yang sangat populer di kalangan profesional programer.

Untuk bisa mendapatkan banyak penghasilan tentunya keahlian tentang bahasa pemrograman jelas menjadi modal utamanya, tapi jika ini merupakan keahlian anda maka bayaran hingga ratusan juta pun bisa anda dapatkan hanya untuk temuan satu bug atau error saja. Menarik bukan?

Task Mate

Bagi anda yang hobi fotografi atau suka traveling maka Task Mate bisa menjadi alternative bagi anda untuk menghasilkan uang, sebab dalam aplikasi ini anda hanya perlu mengambil foto restoran terdekat, menjawab survey, atau menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa lainnya maka anda bisa memperoleh penghasilan yang cukup besar.

Seperti halnya produk google lainnya, tugas dari Task Mate juga bisa diselesaikan kapan saja bahkan anda juga bisa memilih sendiri task yang ingin diambil.

Google Adsense

Nama yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi banyak pengguna internet, Google Adsense dikenal sebagai platform penghasil uang tercepat, namun tidak seperti aplikasi lainnya karena ini berperan sebagai penghubung antara Blogger dan YouTuber.

Artinya, Google Adsense diperuntukkan sebagai dashboard untuk para partner Google dalam memantau penghasilannya secara berkala. Statistik pendapatan terpampang jelas di Google Adsense, mulai dari penghasilan hingga pengaturan pajak sesuai dengan peruntukkannya di negara masing – masing.

Google juga tidak main – main dalam mengelola penghasilan para mitranya, terbukti dari adanya verifikasi identitas, tabungan, pajak, hingga batas minimal pembayaran pun dilakukan dengan sangat terperinci. Dari sinilah semua penghasilan dicairkan oleh google kepada mitranya setiap bulan sesuai dengan laporan keuangan mereka.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment