Galau Pilih Prodi Kuliah di Luar Negeri Ini Daftar Beasiswa Dengan Banyak Pilihan Prodi

Galau Pilih Prodi Kuliah di Luar Negeri? Ini Daftar Beasiswa Dengan Banyak Pilihan Prodi

Menempuh studi hingga ke luar negeri pastinya selalu menjadi impian bagi semua orang, namun sayangnya impian tersebut terkadang harus dibenturkan dengan kondisi yang kurang memungkinkan, salah satunya adalah biaya pendidikan itu sendiri. Hal inilah yang membuat beasiswa selalu menjadi alternatif pilihan yang harus diambil untuk bisa mewujudkan impian tersebut.

Tak bisa dipungkiri, beasiswa luar negeri memang banyak menawarkan berbagai program di tiap bidang keilmuan dan jenjang pendidikan yang berbeda. Bagi anda yang saat ini sedang berburu beasiswa, pastikan anda mengetahui beberapa beasiswa luar negeri berikut ini khusus untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 lengkap dengan pilihan jurusan yang tersedia.

Daftar Beasiswa Dengan Banyak Pilihan Prodi Kuliah Luar Negeri

Global Korea Scholarship Embassy Track (GKS)

Sesuai namanya, beasiswa yang satu ini memungkinkan anda untuk bisa menempuh kuliah di korea selatan. Untuk pendaftarannya sendiri selalu dibuka pada sekitar bulan September hingga Februari setiap tahunnya, tergantung dari jalur pendaftaran yang diinginkan misalnya seperti GKS-U dan GKS-G.

Perlu diketahui, GKS-U merupakan program beasiswa yang diperuntukkan khusus untuk jenjang pendidikan S1, sedangkan GKS-G hanya diperuntukkan khusus untuk jenjang pendidikan S2 dan S3.

Berbeda dengan university track yang mengharuskan setiap pendaftar hanya memilih satu universitas saja, pada embassy track setiap pendaftarnya bisa memilih hingga 3 jenis universitas tujuan tentunya dengan proses seleksi dan batas kuota yang berbeda pula.

Beasiswa Bergengsi  Segera Daftar! Beasiswa LPDP Guru PAUD dan SD 2022

Indian Council for Cultural Relations Scholarship and General Scholarship Scheme

Program beasiswa yang biasa disebut dengan GSS – ICCR ini selalu dibuka setiap bulan Desember hingga Februari tiap tahunnya, General Scholarship Scheme sendiri merupakan program beasiswa yang diselenggarakan langsung oleh Pemerintah India khusus bagi para mahasiswa internasional terutama yang berasal dari Asia dan Amerika Latin.

GSS-ICCR menawarkan banyak sekali program studi dengan lebih dari 200 universitas yang tersedia, mulai dari S1 (Teknik, Psikologi, Bisnis, Seni, Data Sains dan yang lainnya), S2 (Teknik, Sains Murni, Manajemen, Teknologi, dan yang lainnya), hingga S3 (Agrikultur, Teknologi, Edukasi, dan masih banyak lagi yang lainnya).

Brunei Darussalam Government Scholarship

Masih sama seperti program beasiswa lainnya, Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) juga selalu membuka pendaftaran di sekitar bulan Desember hingga Februari tiap tahunnya. BDGS merupakan program beasiswa fully-funded / beasiswa penuh yang ditawarkan oleh pemerintah Brunei dengan cakupan jenjang pendidikan yang cukup luas, mulai dari D3 sampai dengan S2.

Adapun beberapa bidang keilmuan yang tersedia antara lain Sains, Seni, Bisnis, Ilmu Medis, Digital Sains, dan Teknik (Universiti Brunei Darussalam), Teknik, Akuntansi dan Keuangan, Bisnis, Analisis Data, Arsitektur, Desain Interior (Politeknik Brunei), serta Teknik, Bisnis, Sains, Komunikasi (Universiti Teknologi Brunei).

Turkiye Burslari Scholarship

Tidak seperti beasiswa lainnya yang membuka pendaftaran dengan periode yang cukup lama, Turkiye Burslari Scholarship justru hanya membuka pendaftaran dalam kurun waktu yang terbilang sedikit karna biasanya program beasiswa ini hanya dibuka sekitar bulan Januari sampai Februari saja.

Program beasiswa dari pemerintah Turki ini menawarkan beasiswa fully-funded / beasiswa penuh dengan 3.726 jurusan yang tersedia di berbagai universitas di Turki. Tidak hanya itu, pemerintah di sana juga turut menyediakan kelas Bahasa Turki selama satu tahun yang bisa ditempuh secara gratis.

Beasiswa Bergengsi  Pemkab Hulu Sungai Tengah Beri Bantuan Beasiswa Untuk Anak anak Hafiz Al Quran

Stipendium Hungarian Scholarship

Bagi anda yang ingin menempuh pendidikan di eropa, maka Stipendium Hungarian Scholarship bisa menjadi beasiswa yang perlu anda coba. Pendaftarannya sendiri selalu dibuka di sekitar bulan November hingga Januari setiap tahunnya. Ini merupakan program bantuan pendidikan yang diadakan oleh pemerintah Hungaria dengan 27 kampus dan 618 program studi yang tersedia. Uniknya, beasiswa ini juga ternyata bisa diikuti oleh para pesertanya meski belum dinyatakan lulus dari jenjang pendidikan sebelumnya.

Demikian beberapa daftar beasiswa luar negeri dengan banyak pilihan program studi di dalamnya, mulai dari jenjang pendidikan S1 hingga S3, bahkan ada juga yang tersedia untuk jenjang studi D3. Pastikan anda mengunjungi laman resmi dari masing – masing program beasiswa tersebut untuk mengetahui info lebih lengkapnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.