Beasiswa Luar Negeri Yang Masih Buka Pendaftaran di Tahun 2022

Saat ini nampaknya bukan hal yang sulit lagi bagi setiap orang untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri, bukan hanya dari kemampuan finansialnya saja tetapi juga karena adanya beasiswa yang ditawarkan dan membuat peluang untuk kuliah di luar negeri semakin terbuka.

Bahkan hampir di setiap negara selau ada yang memberikan tawaran beasiswa untuk bisa kuliah di kampus atau perguruan tinggi terbaik yang ada di negaranya tersebut. Hebatnya lagi beberapa program beasiswa malah tak tanggung-tanggung dalam memberikan manfaat bagi pesertanya, tawaran beasiswa yang diberikan pun dengan biaya penuh atau bahkan beasiswa full dari pemerintah maupun dari lembaga luar negeri yang mengcover semua kebutuhan hidup selama menjalani periode beasiswa di Negara tersebut.

Namun tentunya masih akan selalu ada pertanyaan di benak para calon peserta yang ingin mendaftarnya, terutama tentang pembukaan pendaftaran dari beasiswa tersebut. Lantas apakah setiap tahunnya beasiswa ke luar negeri semacam ini selalu diadakan? Bagaimana dengan tahun 2022 ini, apakah juga masih ada kesempatan untuk mendaftar program beasiswa ke luar negeri?

Beruntung bagi anda karna ternyata masih ada sejumlah program beasiswa ke luar negeri yang membuka pendaftarannya di tahun ini, karna sesi pendaftaran memang hampir selalu ada setiap tahunnya dengan berbagai tawaran beasiswa luar negeri yang diberikan oleh berbagai pihak terkait.

Beasiswa Luar Negeri Yang Masih Buka Pendaftaran di Tahun 2022

Pada kesempatan kali ini, kamu akan memberikan informasi mengenai beberapa program beasiswa luar negeri yang masih buka pendaftaran dan bisa anda coba sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Beasiswa Bergengsi  Buka Pendaftaran Pelatihan Koding, Kemenag Siapkan 4.000 Kuota Beasiswa Untuk Siswa dan Guru Madrasah

Berikut adalah beberapa program beasiswa luar negeri yang masih buka pendaftaran di tahun 2022.

Fulbright

Bagi anda yang mengidolakan untuk bisa menetap dan menjalani pendidikan kuliah di amerika maka program beasiswa Fulbright bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan impian anda. Ini merupakan program beasiswa yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah amerika serikat kepada semua calon mahasiswa dari berbagai Negara termasuk Indonesia, tersedia jenjang S2 dan S3 yang bisa anda ikuti nantinya dengan beberapa kualifikasi standar yang pastinya bisa anda penuhi.

Adapun persyaratannya adalah telah memiliki gelar S1 dengan IPK minimal 3.0 dari skala 4, memiliki skor TOEFL ITP minimal 550 dan bukan merupakan penduduk AS, serta masih ada beberapa syarat lainnya yang bisa anda  ketahui langsung dari laman resmi program beasiswa Fulbright.

StuNed

Dari dataran Eropa ada program beasiswa StuNed yang diadakan oleh pemerintah Belanda dan menyediakan program bantuan beasiswa bagi semua mahasiswa di berbagai Negara untuk dapat melanjutkan pendidikan di jenjang S2. Adapun syarat untuk bisa mengikuti seleksinya adalah memiliki Letter of Acceptance / LoA atau Admission Letter dari salah satu universitas di belanda, telah lulus dari pendidikan S1 dengan IPK minimal 3.0, memiliki skor TOEFL IBT minimal 90 dan IELTS minimal 6.5, membuat pernyataan untuk bisa mengikuti dan menyelesaikan seluruh masa perkuliahan selama periode beasiswa berlangsung, tidak lebih dari 40 tahun saat melakukan pendaftaran, dan tidak pernah atau sedang tidak menempuh pendidikan di jenjang S2 saat ini.

Erasmus Mundus

Jika pada program beasiswa StuNed anda hanya diberikan pilihan untuk kuliah di Belanda saja, maka Erasmus Mundus akan memberikan anda kebebasan dalam memilih universitas tujuan yang berada di Eropa. Tersedia untuk jenjang pendidikan Strata 2, program beasiswa yang satu ini mengharuskan anda untuk memiliki skor IELTS minimal 6.5, Ijazah dan Transkrip nilai dalam versi bahasa inggris, membuat Essay baik dalam bentuk Motivation Letter, Career Goals, atau pun Study Plan.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S1 Untuk Lulusan IPA Universitas Hokkaido Siap Wujudkan Impian Kuliah di Jepang

Swedish Institute Scholarship for Global Profesional

Sesuai namanya, Swedish Institue Scholarship for Global Profesional merupakan sebuah program beasiswa yang didanai oleh pemerintash Swedia dan diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menjalani studi S2 di Negara tersebut. Adapun syaratnya juga tidak begitu sulit, beberapa yang membedakan dengan program beasiswa lainnya adalah pada Swedish Institute Scholarship for Global Profesional ini mengharuskan anda untuk memiliki pengalaman kerja sebelumnya sebanyak 3000 jam, pengalaman sebagai pemimpin, membuat motivation Letter, surat referensi dari 2 sumber yang berbeda, serta telah mendaftar lebih dulu pada program master.

Turkiye Burslari

Program beasiswa yang satu ini mungkin sudah cukup sering anda dengar atau cukup banyak diminati oleh banyak mahasiswa dari Indonesia, bukan karna Negara tujuan yang kental akan nuansa islami tetapi juga karna pemberian bantuan yang bisa mengcover seluruh kebutuhan selama kuliah di sana.

Belum lagi dengan tidak adanya syarat TOEFL dan IELTS yang semakin membuat program beasiswa dari pemerintah Turki ini begitu diminati oleh banyak orang, meski kedua sertifikat tersebut juga tetap menjadi pertimbangan bagi panita yang melakukan seleksi pada semua pendaftarnya.

Global Korea Scholarship

Dalam beberapa tahun terakhir, Global Korea Scholarship menjadi salah satu program beasiswa yang populer di kalangan mahasiswa Indonesia sekaligus juga menjadi Negara tujuan di asia yang paling banyak diimpikan oleh para mahasiswa, apalagi dengan biaya kuliah dan biaya hidup yang dicover secara penuh oleh pemerintah korea jelas membuatnya menjadi salah satu yang cukup bisa diandalkan. Hampir sama dengan program beasiswa ke Turki, Global Korea Scholarship juga tidak mengharuskan pesertanya untuk memiliki sertifikat bahasa inggris meski tetap saja itu bisa menjadi nilai lebih jika anda memilikinya.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri 2022, Program Dari Pemprov Riau Khusus Untuk Mahasiswa UIR

VLIR-UOS

Namanya cukup unik dan jarang terdengar, VLIR-UOS merupakan beasiswa yang dicanangkan oleh pemerintah Belgia kepada semua mahasiswa dari luar negeri yang ingin menempuh jenjang S2 di sana. Meski kurang begitu dilirik oleh banyak mahasiswa Indonesia, namun program beasiswa ini justru memberikan peluang besar bagi anda untuk bisa lolos dalam seleksi penerimaan beasiswanya.

Mitsui Bussan University

Beasiswa luar negeri yang juga masih membuka pendaftarannya adalah Mitsui Bussan University, ini merupakan program beasiswa dari pemerintah jepang yang tidak diperuntukkan bagi semua siswa yang masih berada di jenjang sekolah mengah atas untuk kemudian dapat menjalani masa pendidikan kuliah S1 di sana.

Bisa dikatakan bahwa program beasiswa yang satu ini selalu menjadi incaran bagi siswa yang tidak hanya ingin mendapatkan pendidikan di jepang saja tetapi juga membuka peluang karirnya untuk dapat bekerja di negeri matahari itu, apalagi dengan biaya kuliah yang dicover secara penuh dan adanya harapan untuk bisa mendapatkan banyak uang ketika mulai bekerja di sana telah membuat Mitsui Bussan University menjadi tujuan yang tepat bagi semua orang.

Itulah beberapa informasi mengenai beasiswa luar negeri yang masih buka pendaftaran dan bisa anda coba, pastikan anda telah memahami kriteria yang ditetapkan dari masing – masing program beasiswa tersebut dan disesuaikan dengan tujuan anda ketika menjalani masa perkuliahan di Negara tujuan. Selamat mencoba.

One comment

  1. Saya Aliya Nabilah ingin sekali keturki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *