Ayo Daftar Beasiswa Roberto Rocca 2023 Untuk Mahasiswa Teknik! Ada Bantuan Biaya Kuliah Hingga Rp 10 Juta

Yang satu ini pasti akan menjadi kabar gembira bagi anda yang saat ini sedang menempuh kuliah S1, karena salah satu perusahan manufaktur yang bergerak di bidang produksi pipa baja tengah menggelar program beasiswa Roberto Rocca Education Program (RREP) Scholarship.

Tenaris Adalah perusahaan pipa baja untuk industri minyak dan gas yang saat ini sedang membuka pendaftaran untuk program beasiswa Roberto Rocca 2023, ini merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 jurusan teknik khususnya yang saat ini sedang berada di semester 6.

Tidak hanya itu, perusahaan yang memiliki pusat produksi di Cilegon, Batam, dan Jakarta ini juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik dan termotivasi untuk bisa terus mengembangkan potensi diri.

Dilansir dari laman Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (Ditmawa UGM), dijelaskan bahwa program Beasiswa Roberto Rocca 2023 diberikan hanya kepada mahasiswa yang mampu memenuhi semua persyaratan pengajuan beasiswa dan berhasil lolos dalam setiap tahapan seleksinya. Tak tanggung – tanggung, Tenaris bahkan telah menyiapkan bantuan dana sebesar 700 dolar atau sekitar Rp 10.6 juta kepada setiap penerima beasiswanya.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Roberto Rocca 2023:

  • Mahasiswa S1 dari jurusan teknik (Teknik Mesin, Teknik Material,Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Perminyakan / Pertambangan diutamakan)
  • Memiliki IPK terakhir minimal 3.00
  • Sedang menempuh semester 6 dan siap untuk menyelesaikan studi S1 dalam 4 tahun kedepan
  • Menguasai bahasa Inggris (lisan dan tertulis)
Beasiswa Bergengsi  Kerjasama Universitas Pertamina dan TNI Hasilkan Beasiswa Hingga Program Bina Desa

Tahapan Seleksi Beasiswa

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, hanya mahasiswa yang berhasil lolos dalam setiap seleksi beasiswa saja yang berhak untuk menjadi penerima beasiswa Roberto Rocca 2023, berikut di antaranya:

  • Membuat Essay dan CV

Salah satu persyaratan khusus untuk mendaftar beasiswa Roberto Rocca 2023 adalah dengan mengirimkan esai dalam Bahasa Inggris, memiliki jumlah 8 hingga 10 jalaman A4 dan memuat tema Idea in implementing Engineering knowledge for creating valueable products or services.

Selain itu, mahasiswa yang ingin mendaftar juga harus melampirkan CV terbaru dengan mencantumkan alamat email beserta nomor telepon aktif yang bisa dihubungi. Baik Esai dan CV tersebut lalu dikirim dengan mengunggahnya secara online pada form pengajuan beasiswa yang bisa diakses di sini sebelum tanggal 2 Maret 2023.

  • Online Assessment

Pendaftar yang berhasil lolos dalam tahapan seleksi esai, kemudian akan diminta untuk melakukan asesmen secara online. Khusus untuk informasi mengenai test ini baru akan diberitahukan melalui alamat email aktiv yang sebelumnya telah didaftarkan.

  • Tes Wawancara

Pendaftar yang berhasil lolos dalam tahapan seleksi online, kemudian akan dihubungi oleh tim dari Tenaris untuk menjalani tahap seleksi akhir, yakni tes wawancara / interview.

Demikian lah tadi info beasiswa kuliah S1 Teknik yang diselenggarakan Tenaris melalui program beasiswa Roberto Rocca 2023, sebuah kesempatan yang cukup jarang ditemukan apalagi untuk jurusan Teknik S1 dan mahasiswa semester 6. Bagi anda yang memenuhi semua persyaratan di atas dan tertarik untuk mengikutinya, maka segera lah daftarkan diri anda sebelum tanggal 2 Maret 2023.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Roberto Rocca 2023 bisa anda simak langsung di website resminya. Selamat mencoba.

Beasiswa Bergengsi  Polteknaker Siapkan Beasiswa Pendidikan 100% Gratis, Pendaftaran Mahasiswa Baru di Buka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *