5 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Penerima Beasiswa LPDP

Tidak hanya bermodal tampang dan bakat di depan kamera, sejumlah artis top indonesia juga ternyata merupakan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Data Pendidikan (LPDP). Salah satu nama yang cukup dinekal luas tentu adalah Maudy Ayunda, namun ternyata masih ada beberapa nama artis lainnya yang juga menjadi awardee dan berikut di antaranya.

Tasya Kamila

Mantan artis cilik ini ternyata juga pernah menjalani pendidikannya di luar negeri melalui program beasiswa LPDP, Tasya Kamila diketahui sempat mengambil magister di Columbia University melalui program beasiswa prestasi dan telah lulus beberapa tahun lalu.

Alyssa Soebandono

Jarang disorot oleh publik, prestasi Alyssa Soebandono ternyata juga sangat mengesankan. Istri dari Dude Harlino ini ternyata sempat mengambil kuliah di Monash University Australia melalui program beasiswa LPDP, bahkan Alyssa menjalani kuliahnya ketika dirinya masih berusia 17 tahun, saat itu ia mengambil jurusan Communication Art dan kembali melanjutkan pendidikan S2 di LSPR pada 2013 silam.

Isyana Sarasvati

Meski di panggung ia begitu memukau, Isyana Sarasvati ternyata juga menunjukkan kualitasnya melalui prestasi akademik yang istimewa. Penyanyi multi genre ini berhasil menyelesaikan pendidikannya di Nanyang Academy of  Fine Arts Singapura (NAFA) melalui program beasiswa LPDP. Tak sampai di situ saja, Isyana juga sempat melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music Inggris. Hebatnya lagi, penyanyi cantik ini juga berhasil menyelesaikan kuliah dengan predikat cumlaude.

Acha Septriasa

Sosoknya memang sempat jarang terlihat di layar tv setelah debut keartisannya di film Heart, namun Acha Septriasa ternyata juga pernah menempuh kuliah di luar negeri melaui program beasiswa LPDP. Acha diketahui sempat berkuliah di Limkokwing University of Creative Technology Malaysia, meski ia tidak mendapat beasiswa penuh namun Acha diketahui hanya membayar 20% saja dari seluruh total biaya kuliahnya.

Gita Gutawa

Putri dari Edwin Gutawa ini ternyata tidak hanya memiliki paras yang cantik dengan suara emasnya saja, tetapi Gita Gutawa juga ternyata pernah menajdi penerima beasiswa LPDP.  Tak tanggung – tanggung, ia bahkan sampai melanjutkan pendidikan S2 di London School of Economic and Political Science melalui beasiswanya.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment