Bisa Langsung Berkarir di Luar Negeri, Beasiswa S2 Ini Wajib Dicoba

Bisa Langsung Berkarir di Luar Negeri, Beasiswa S2 Ini Wajib Dicoba

Bagi anda pengguna media sosial tentu tahu betul bagaimana LPDP menjadi topik pembicaraan yang heboh dalam beberapa waktu terakhir, terutama soal banyaknya penerima beasiswa tersebut yang tidak ingin kembali ke Indonesia, padahal jika melihat dalam peraturannya maka setiap awardee atau penerima beasiswa LPDP memang diwajibkan untuk kembali pulang ke Indonesia.

beragam komentar pun berdatangan, ada yang menganggap bahwa awardee telah menyimpang dan tidak sepantasnya melakukan hal tersebut, namun tak sedikit juga warganet yang justru memahami bagaimana keresahan dari para awardee sehingga memutuskan untuk tidak kembali ke tanah air.

Terlepas dari itu semua, sebetulnya ada juga program beasiswa yang tidak mewajibkan para penerima beasiswanya untuk kembali ke indonesia atau negara asal ketika telah menyelesaikan pendidikannya. Program beasiswa semacam inilah yang mungkin semestinya diambil oleh para pemburu beasiswa, harapannya sudah pasti agar semuanya bisa berjalan dengan semestinya.

Nah, bagi anda yang penasaran, berikut adalah beberapa daftar beasiswa tersebut.

Global Korea Scholarship

Global Korea Scholarship (GKS) menjadi salah satu beasiswa yang bisa anda ambil, terlebih jika melihat di situs resminya yakni www.studyinkorea.go.kr tidak terdapat embel – embel yang mengharuskan setiap penerima beasiswanya untuk kembali ke negaranya masing – masing. Hal ini tentu menjadi angin segar khususnya bagi Anda yang ingin mencoba berkarir di luar negeri melalui pendidikan yang gratis dengan kualitas terbaik.

Sebagaimana diketahui, Global Korea Scholarship merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea Selatan dan diperuntukkan bagi mahasiswa Internasional yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi di sana.

Menariknya, beasiswa GKS juga memberikan sejumlah manfaat besar kepada para penerimanya, mulai dari akomodasi tiket pesawat pulang pergi, tunjangan pindah tempat tinggal, biaya hidup, asuransi kesehatan, sekolah bahasa, biaya kuliah, biaya penelitian, biaya percetakan tesis atau disertasi, hingga tunjangan persiapan untuk pulang kembali ke negara asal.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Tanoto Foundation 2023, Kuliah Gratis Dan Biaya Hidup di Jamin

Beasiswa Monbukagakusho (MEXT)

Beralih ke Jepang, beasiswa lainnya yang bisa menjadi alternatif anda adalah MEXT karena sebagaimana diketahui program beasiswa ini juga tidak mewajibkan setiap awarde untuk kembali ke negaranya masing – masing.

Beasiswa Monbukagakusho atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mext ini merupakan program beasiswa khusus yang diberikan oleh pemerintah Jepang kepada para mahasiswa Internasionalnya. Sama halnya seperti GKS, beasiswa MEXT juga tersedia untuk jenjang pendidikan Sarjana dan Pascasarjana, atau bagi anda yang ingin mencoba beasiswa di jenjang master maka anda bisa memilih program Research Student.

Perlu diketahui, penerima beasiswa awalnya memang akan berstatus sebagai Research student (mahasiswa peneliti), namun selanjutnya para penerima beasiswa MEXT tetap bisa melanjutkan studinya hingga jenjang master / doctoral. Dengan kata lain, program research student ini memang dibuat khusus untuk mempersiapkan mahasiswa internasional agar memiliki standar dan kualitas kemampuan dalam penelitian yang mumpuni.

Türkiye Burslari

Selain dua pilihan di atas, masih ada Beasiswa Türkiye Burslari (YTB) yang bisa anda ambil. Ini merupakan program bantuan pendidikan dari pemerintah Turki yang ditujukan bagi mahasiswa internasional dan mencangkup biaya kuliah, kursus bahasa Turki selama 1 tahun, akomodasi tiket pesawat, dan asuransi kesehatan. Menariknya, beasiswa ini juga tidak mewajibkan para penerimanya untuk pulang kembali ke negara masing – masing, artinya anda bisa langsung memulai karir di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.