Beasiswa KIP Kuliah 2022/2023 Masih Buka, Cek Daftar Perguruan Tinggi dan Syarat Lengkapnya

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah memang telah menjadi salah satu pilihan terbaik yang banyak diambil oleh para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi secara gratis, selain itu juga seleksi yang mudah dengan sejumlah syarat yang tidak merepotkan pastinya semakin membuat program beasiswa ini sangat menarik untuk diikuti.

Walaupun saat ini sejumlah seleksi masuk perguruan tinggi telah berakhir, namun ternyata masih terdapat beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya yang masih membuka pendaftaran beasiswa KIP Kuliah. Apa saja itu? simak daftarnya berikut ini.

Daftar PTS Yang Masih Membuka Pendaftaran KIP Kuliah

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang menjadi salah satu kampus yang masih membuka pendaftaran beasiswa KIP Kuliah untuk pelajar lulusan SMA / SMK / MA sederajat yang ingin berkuliah di sana, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftarnya, segeralah lakukan registrasi melalui link kip-kuliah/kemdikbud.go.id dan pendaftaran online Universitas Muhammadiyah Malang di online.umm.ac.id.

Perlu diketahui, berkas pendaftaran dan kartu peserta Ujian PMB UMM nantinya harus dimasukkan ke dalam amplop coklat yang sama dan di bagian pojok kanan atas tulisakan lah “PROGRAM KIP KULIAH”. Semua berkas tersebut bisa anda kirimkan ke alamat Biro Kemahasiswaan UMM Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa Timur.

Ingat lah bahwa pendaftaran secara online hanya tersisa satu hari lagi atau paling lambat pada tanggal 1 agustus 2022, sedangkan untuk penerimaan berkasnya hanya berlangsung hingga 3 Agustus 2022.

Universitas Amikom Yogyakarta

Selain universitas muhammadiyah malang, masih ada juga Amikom Yogyakarta yang masih memberikan kesempatan bagi calon mahasiswanya untuk mendaftarkan diri melalui program beasiswa KIP Kuliah. Melalui program ini maka para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah hingga maksimal 6 semester pada jenjang Diploma 3 dan maksimal hingga 8 Semester untuk jenjang pendidikan Sarjana S1.

Bagi anda yang tertarik, segera lakukan pendaftaran di Amikom Yogyakarta melalui program beasiswa KIP Kuliah sebelum tanggal 10 agustus 2022. Untuk info selengkapnya, anda bisa melihatnya langsung melalui link https://drive.google.com/file/d/16z6-QgWv9TVq1iIEq7cy97VfCyv3Z_N1/view

IT Telkom Surabaya

Bagi anda yang tinggal di wilayah surabaya dan sekitarnya, Jalur beasiswa KIP Kuliah dari IT Telkom Surabaya nampaknya tak bisa anda lewatkan begitu saja apalagi dalam program ini juga setiap penerimanya bisa mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus.

Tidak hanya itu, biaya pendaftaran yang gratis juga semakin membuat beasiswa KIP Kuliah di IT Telkom Surabaya sangat layak untuk dicoba, apalagi setiap pendaftar juga diberikan kebebasan untuk memilih hingga 3 program studi yang tersedia di sana.

Masih ada waktu bagi anda untuk mendaftarkan diri di IT Telkom Surabaya hingga tanggal 15 agustus 2022 mendatang, pastikan anda juga mengetahui info lengkapnya melalui laman https://smb.ittelkom-sby.ac.id/beasiswa-kip-kuliah/.

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Masih berada di surabaya, UM Surabaya juga ternyata masih membuka pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah gelombang ketiga bagi para siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Pendaftarannya hanya terbuka sampai tanggal 31 agustus 2022 mendatang.

Kalian bisa segera mendaftarkan diri secara online termasuk dengan mengunggah semua berkas yang dibutuhkan, tentunya dengan sejumlah syarat yang telah ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut seputar beasiswa UM Surabaya 2022, anda bisa mengunjungi laman resminya langsung melalui link um-surabaya.ac.id.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment