Beasiswa INPEX 2022 Kuliah S2 Gratis di Jepang

Beasiswa INPEX 2022 Kuliah S2 Gratis di Jepang

INPEX Scholarship Foundation merupakan program beasiswa yang memberikan bantuan pembiayaan penuh dan diperuntukkan bagi pelajar Indonesia yang ingin menempuh pendidikan jenjang S2 di Jepang. Sebagaimana diketahui, INPEX Scholarship Foundation adalah suatu organisasi nirlaba yang berada di Jepang dan telah berdiri sejak Maret 1981 yang saat itu bernama Indonesia Petroleum Ltd atau sekarang menjadi INPEX CORPORATION.

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa hal yang wajib diketahui dari program beasiswa INPEX Scholarhsip Foundation.

Beasiswa INPEX 2022 Kuliah S2 Gratis di Jepang

Pembiayaan penuh

Para awardee atau penerima beasiswa yang berhasil lolos dalam semua seleksi penerimaannya maka tidak perlu lagi memikirkan tentang biaya yang akan dibutuhkan selama hidup di Jepang, sebab dalam program beasiswa ini tidak hanya uang kuliah saja yang akan anda dapatkan selama 2 tahun 8 bulan tetapi juga mencakup tunjangan hidup dan biaya tambahan lainnya yang akan selalu anda dapatkan selama periode program tersebut.

Adapun bantuan pembiayaan yang akan diberikan antara lain seperti uang bulanan senilai 160 ribu yen yang diperuntukkan sebagai biaya hidup, akomodasi, pengobatan, transportasi, buku, atau yang lainnya. Masih ada juga biaya akomodasi tiket pesawat PP Jakarta – Tokyo kelas ekonomi, namun yang satu ini hanya akan diberikan dio awal dan akhir masa studi saja selain itu juga masih ada uang saku senilai 60 ribu Yen yang akan langsung diberikan ketika anda tiba di Tokyo.

Beasiswa Bergengsi  Pemprov Jambi Buka Pendaftaran Beasiswa S1 – S3, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Jenjang Studi S2

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, beasiswa INPEX Scholarship hanya diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang magister atau S2. Artinya di luar dari jenjang pendidikan tersebut masih belum terbuka, atau dengan kata lain hanya lulusan sarjana S1 saja yang bisa ikut dalam proses seleksi pendaftaran beasiswa ini.

Khusus jurusan sains

INPEX Scholarship juga hanya membuka pendaftaran bagi para lulusan sarjana dari jurusan sains atau ilmu alam saja, dengan demikian tidak ada jurusan lainnya yang diperbolehkan untuk mendaftar dalam program beasiswa yang satu ini.

Diselenggarakan setiap tahun

Perlu diketahui, program beasiswa ini juga selalu diselenggarakan setiap tahunnya dengan jadwal pendaftaran antara bulan Agustus hingga Oktober. Dengan demikian anda tetap memiliki kesempatan untuk bisa ikut dalam seleksi penerimaan beasiswa INPEX Scholarship apabila anda belum berhasil lolos dalam seleksi tahun ini.

Awardee yang diterima sangat sedikit

Meski sangat lah menggiurkan, namun sayangnya program INPEX Scholarship tidak terbuka untuk banyak kuota setiap tahunnya. Program beasiswa yang terbilang sangat ekslusif ini hanya membuka kesempatan bagi tidak lebih dari 3 orang penerima beasiswa saja setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *