Ingin Kuliah Gratis di Jepang Buruan Daftar Beasiswa INPEX 2023

Ingin Kuliah Gratis di Jepang? Buruan Daftar Beasiswa INPEX 2023

Pendaftaran untuk program beasiswa INPEX 2023 telah resmi dibuka, ini merupakan program bantuan pendidikan yang terbuka bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di Jepang.

Program ini didanai langsung oleh yayasan INPEX Group sebagai salah satu organisasi nirlaba yang ada di Jepang yang banyak membantu kandidat penerima beasiswa agar dapat memperoleh visa pelajar ketika masih di negara asal sampai dengan membantu mencarikan penginapan saat tiba di Jepang.

Program beasiswa INPEX 2023 mencakup biaya hidup bulanan, Commuter Pass di Jepang, akomodasi pesawat pulang pergi (masing – masing sebanyak satu kali), dan semua keperluan pendidikan selama di Jepang mulai dari biaya masuk kuliah, biaya ujian, hingga biaya semester kuliah.

Adapun bantuan beasiswa akan diberikan maksimal hingga 2 tahun 8 bulan. Sementara untuk pembayaran kuliah dan biaya hidup akan diberikan pada mahasiswa penerima beasiswa sesuai dengan Regulation of Scholarship Award dari yayasan INPEX.

Persyaratan Beasiswa INPEX 2023

Dikutip dari panduan pendaftaran beasiswa INPEX 2023, sejumlah persyaratan wajib dipenuhi oleh semua pendaftar dan berikut di antaranya.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia maksimal 30 tahun
  • Memiliki gelar sarjana di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dari universitas ternama di Indonesia, meliputi Teknik, Pertanian, Fisika, Biologi, Kimia, Farmasi, atau Ilmu Komputer
  • Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Memiliki niat yang besar untuk mempelajari dan meneliti salah satu program studi Ilmu Pengetahuan Alam, khususnya pada program magister perguruan tinggi di Jepang
  • Mendapatkan izin dari lembaga, universitas, atau perusahaan yang bersangkutan untuk menerima beasiswa yayasan
  • Memiliki kepentingan dalam hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang, serta siap untuk berkontribusi penuh dalam hubungan tersebut
  • Belum pernah mendapatkan beasiswa di Jepang.
Beasiswa Bergengsi  Ingin Beasiswa Kuliah Ke Uni Eropa? Platform Digital Eudemy Siap Bantu Anak Muda Wujudkan Impiannya

Tahapan Seleksi Beasiswa INPEX 2023

Bagi pendaftar beasiswa yang telah memenuhi semua syarat di atas, termasuk rencana penelitian, surat rekomendasi, LoA, tes kemampuan bahasa Inggris, dan yang lainnya maka harus turut menyertakan semua dokumen tersebut dalam proses seleksinya.

Kemudian akan ada 2 tahap seleksi yang harus dilalui oleh semua peserta, adapun seleksi utama akan dilakukan langsung oleh panitia penyaringan yayasan pada seleksi administrasi dan wawancara pada kandidat terpilih.

Sedangkan untuk seleksi akhir akan dilakukan langsung oleh direksi yayasan melalui rapat yang akan digelar kemudian, di mana semua kandidat bisa melihat pengumuman hasil seleksi utama pada awal bulan Februari 2023 dan tahap seleksi akhir pada sekitar bulan Maret 2023.

Bagi anda yang tertarik mencobanya, segeralah daftarkan diri anda pada seleksi beasiswa INPEX 2023 sebelum tanggal 31 Oktober 2022 melalui link https://www.inpex-s.com/en/#appli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.