Atma Jaya Run 2022, Galang Donasi Lewat Lomba Lari

Atma Jaya Run 2022, Galang Donasi Lewat Lomba Lari

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bekerjasama dengan Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (PAAJJ) rencananya bakal menggelar kegiatan olahraga bertajuk Atma Jaya Run pada hari Minggu 31 Juli 2022, berlokasi di Kampus III BSD. Kegiatan merupakan agenda dalam perhelatan Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-62 yang mengangkat tema ‘Preparing the Post-Covid Society’.

Acara Atma Jaya Run juga diketahui menjadi kegiatan produktif sekaligus sebagai persiapan dalam menyambut era new normal pasca pandemi Covid-19. Acara lomba lari ini nantinya juga turut mengajak masyarakat dalam menjalani hidup sehat dan bugar dengan terus meningkatkan kesehatan tubuh sembari menunjukkan kepedulian terhadap sesama, tentunya aksi itu juga akan disertai dengan pemberian donasi bagi pendidikan generasi muda di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Agustinus Prajaka, menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada 850 peserta yang telah terdaftar dalam acara Atma Jaya Run. Nantinya setiap peserta lari berkesempatan untuk ikut memberikan donasi beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak pandemi, berkekurangan, atau mereka yang berprestasi.

Agustinus menjelaskan, beasiswa yang akan diberikan merupakan bantuan biaya kuliah sebagian, penuh, atau pun bantuan biaya hidup. Langkah ini dilakukan sebagai perwujudan nilai inti Atma Jaya, yakni dalam kepedulian dan komitmennya untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Ketua Umum PAAJJ, Michell Suharli, menjelaskan bahwa Atma Jaya Run 2022 merupakan acara gabungan antara Running Day dan Scholarship Concert. Adapun jarak tempuh yang akan dilalui terbagi dalam tiga kategori, mulai dari 2.5 km, 5 km, hingga 10 km. ia juga menyebut bahwa di tahun – tahun sebelumnya pun sudah sempat digelar acara serupa dengan nama Mafia Run, tepatnya pada tahun 2017 dan 2018, sedangkan di tahun 2019 barulah mulai dikenalkan nama baru dengan Atma Jaya Run.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA / Sederajat

Atma Jaya Run 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Juli 2022, bagi anda yang berminat untuk turut hadir dan menggalang donasi maka segera lakukan pendaftarannya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.