Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir, PBNU Siapkan 30 Kuota

Universitas Al-Azhar Kairo – Mesir akhirnya kembali membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa penerima beasiswa yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Program beasiswa ini dikhususkan bagi para siswa di Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, yang mengatakan bahwa pihaknya mendapat kesempatan untuk mengirimkan para kader muda NU agar bisa mendapatkan beasiswa di Universitas Al Azhar di tahun akademik 2022/2023.

Ia juga menyebut jika seleksi yang diadakan nanti terdapat kuota untuk 30 orang saja, yang terdiri dari 20 kuota untuk jurusan agama termasuk Syari’ah, Ushuluddin, Dirasat Islamiyah, Bahasa dan Sastra Arab, sedangkan 10 kuota lainnya untuk jurusan umum seperti Kedokteran dan Teknik serta Bahasa dan Terjemahan.

Sebagai informasi, sesi pendaftaran program beasiswa ke Universitas Al Azhar Mesir ini dibuka mulai dari tanggal 14 sampai 20 Juli 2022. Anda yang tertarik untuk mengikutinya bisa mendaftar melalui link beasiswa.nu.or.id/mesir.

Siswa siswi yang ingin mendaftar diwajibkan untuk melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan sebagaimana tercantum dalam formulir pendaftaran, tak terkecuali dengan dokumen pendukung lainnya seperti Surat Rekomendasi dari Pondok Pesantren, Surat Rekomendasi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ijazah, serta Syahadah Tahfidz dengan minimal hafalan 2 juz.

Beasiswa Bergengsi  Girls In Tech Indonesia 2022, Beasiswa Khusus Teknologi Digital Kembali Dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *