Girls In Tech Indonesia 2022, Beasiswa Khusus Teknologi Digital Kembali Dibuka

Program beasiswa Girls in Tech Scholarship kembali dibuka berkat kerjasama Education New Zealand dan Remote Skills Academy dengan proses pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 20 Mei hingga 30 Juni 2022 nanti. Sebagaimana diketahui, Remote Skilss Academy merupakan penyelenggara program pendidikan khusus bagi mereka yang ingin bekerja secara online, terutama bagi para pelajar yang tertarik untuk menjadi coder.

Program beasiswa ini diselenggarakan sebagai sebuah komitmen untuk terus mendukung kemajuan perempuan di Indonesia khususnya di bidang teknologi. Dalam proses seleksinya, nanti hanya akan terpilih 12 perempuan muda terbaik dari Indonesia untuk bisa mengikuti pelatihan dalam bidang Product Management & Data Analytics.

Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia, Aulia Halimatussadiah, menuturkan bahwa seiring dengan berkembangnya teknologi maka permintaan akan sumber daya manusia di bidang itu pun akan semakin tinggi. Perkembangan e-commerce dan startup di Indonesia yang begitu pesat juga turut menjadi salah satu faktor tingginya permintaan akan talenta digital yang unggul.

Aulia menambahkan, dirinya yakin bahwa teknologi tidak pernah mengenal gender dan siapapun bisa berkembang serta maju dan berkarier di bidang tersebut, termasuk dengan kaum perempuan bahkan tanpa melihat latar belakang pendidikannya.

Harus diakui bahwa teknologi merupakan salah satu sektor dengan jumlah partisipan perempuan yang lebih rendah dibanding industri lainnya, hal ini tentu akan cukup berpengaruh terhadap kontribusi keseluruhan perempuan terhadap laju ekonomi di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset dari Boston Consulting Group, Indonesia memiliki tingkat partisipasi perempuan terendah di perusahaan teknologi, yakni hanya sebesar 22 % saja, bahkan jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya seperti Thailand yang malah mampu memiliki persentase tertinggi dengan 42% dan kemudian diikuti oleh Singapura dengan 41%.

Beasiswa Bergengsi  Beri Beasiswa, Menkes Mengharapkan Lahirnya Ilmuwan dan Praktisi Farmasi di Indonesia

Dengan jumlah penduduk yang jauh lebih banyak maka sudah pasti akan terdapat ada banyak hal pula yang bisa dilakukan untuk melibatkan perempuan Indonesia di bidang teknologi. Hal inilah yang menjadi alasan bagi Girls in Tech Indonesia untuk kembali menyelenggarakan program beasiswanya, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi perempuan berkembang di bidang teknologi.

Regional Director Asia Education New Zealand, Ben Burrowes, menyebut bahwa sebagian besar pekerjaan di dunia akan membutuhkan keterampilan teknologi canggih terutama di negara berkembang termasuk Indonesia. Melalui kegiatan ini, maka Education New Zealand berharap agar lebih banyak perempuan lagi yang nantinya memiliki keterampilan digital dan teknologi praktis yang bisa membuka lebih banyak kesempatan bagi mereka dalam mengambil pekerjaan di bidang tersebut.

Program beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022 kali ini didukung oleh perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi, yakni Qasir yang merupakan penyedia aplikasi point of sale (POS) yang mendukung sistem digitalisasi kasir. Perusahaan inilah yang akan memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk bisa magang langsung di kantor mereka. Hal ini sesuai dengan keterangan dari President & Co-Founder Qasir, Rachmat Anggara.

Penasaran untuk mencobanya? Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu anda ketahui untuk bisa mengikuti program beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022.

  • Program beasiswa Girls in Tech Indonsia diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswi tahun terakhir atau yang telah dinyatakan lulus kuliah maksimal 1 tahun kebelakang, tertarik dengan teknologi atau memiliki latar belakang pendidikan di bidang IT
  • Pendaftaran Beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022 dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link http://bit.ly/GITScholarship2022
  • Program beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022 juga tidak memungut biaya pendaftaran atau biaya apapun, dengan kata lain program beasiswa ini bisa diikuti secara Cuma – Cuma atau gratis.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Dalam Negeri Tanpa Syarat IPK

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, pastikan anda menggali lebih dalam informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa Girls in Tech Indonesia 2022  dengan mengunjungi langsung situs resminya di https://indonesia.girlsintech.org/

Follow juga akun Girls in Tech di instagram @girlsintechid untuk mendapatkan update info terbaru mengenai program beasiswa ini agar anda tidak ketinggalan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.