Beasiswa IDCloudhost Kuliah Gratis Sampai Lulus

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pasti menjadi impian bagi banyak pelajar, terutama bagi anda yang kini masih menjadi pelajar dan ingin beralih ke bangku kuliah demi mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Namun sayangnya biaya kuliah yang dibutuhkan biasanya tidak lah murah, terlebih pada sejumlah perguruan tinggi swasta terbaik dalam negeri.

Kabar baiknya, khusus bagi anda yang saat ini masih duduk di bangku kelas XII SMA / SMK / Ma sederajat dan mulai memasuki semester 2 atau sedang di babak terakhir dalam pendidikan, pastinya anda saat ini sudah mulai mencari berbagai informasi tentang kampus idaman yang menjadi incaran utama dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi nantinya.

Ada cukup banyak perguruan tinggi terbaik dalam negeri yang bisa anda pilih, seperti salah satunya adalah universitas Telkom University yang selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia. Hebatnya lagi, anda tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya karna tersedia juga program beasiswa khusus untuk anda sebagai generasi muda yang siap untuk memulai kuliah di kampus ini.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Telkom University juga kembali membuka penerimaan beasiswa yang bekerjasama dengan IDCloudHost di tahun 2022 ini. Bagi anda yang baru akan memasuki bangku kuliah mungkin beasiswa idcloudhost masih terdengar asing, namun perlu diketahui bahwa ini merupakan salah satu program beasiswa terbaik yang ditawarkan oleh Telkom University yang selalu diburu oleh banyak calon mahasiswa baru di Indonesia. Penasaran? Mari simak pembahasannya dalam artikel kali ini.

Apa itu Beasiswa ID CloudHost?

Beasiswa IDCloudHost merupakan sebuah program yang dibiayai langsung oleh pihak PT Cloud Hosting Indonesia yang bekerjasama dengan Telkom University untuk memberikan bantuan pembiayaan studi lanjut di jenjang pendidikan S1 di perguruan tinggi Telkom University.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Luar Negeri Dengan Nilai Rapor

Perlu diketahui, program beasiswa yang satu ini diperuntukkan khusus bagi siapa saja yang ingin melanjutkan kuliahnya dan memiliki cita – cita tinggi, jiwa kepemimpinan dan memiliki visi misi untuk bangsa Indonesia yang lebih kuat sebagai pemimpin masa depan serta mampu berkontribusi dalam melakukan perubahan bagi tanah air.

Tidak hanya menawarkan bantuan pembiayaan kuliah full hingga lulus saja, beasiswa idcloudhost juga memberikan keuntungan lainnya seperti adanya kesempatan untuk menambah pengalaman baru dengan bergabung di IDCloudHost serta mendapatkan beragam bonus lainnya dari program beasiswa ini yang tentunya bisa menjadi jembatan bagi anda dalam menggapai cita – cita bersama IDCloudHost.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa IDCloudhost

Seperti halnya beasiswa pada umumnya, beasiswa id cloud host juga menetapkan beberapa persyaratan dan ketentuan yang wajib anda penuhi untuk bisa mendaftarkan diri dalam program beasiswa tersebut. Berikut di antaranya.

  • Aktif sebagai pelajar di SMA / SMK / MA Sederajat kelas 12 atau sudah lulus maksimal 5 tahun sebelumnya
  • Memiliki Visi yang jelas dengan motivasi yang kuat dalam menggapai cita – cita dan mampu berkontribusi untuk memberi perubahan bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik
  • Memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik
  • Memiliki pengalaman dalam berorganisasi
  • Tidak sedang menerima atau menjadi peserta dalam program beasiswa lainnya

Pendaftar yang sukses menjadi penerima beasiswa nantinya wajib memberikan hasil prestasi yang baik, minimal mampu meraih IPK lebih dari 3.50 di tiap semesternya. Peserta beasiswa juga berhak menerima reward / bonus apabila berhasil memberikan kontribusi melalui hasil prestasi yang baik tersebut, baik di bidang akademik maupun non-akademik

Penerima Beasiswa IDCloudHost TIDAK diperkenankan untuk mengikuti magang atau bekerja di Perusahaan kompetitor sejenis dengan IDCloudHost, setidaknya selama masih menerima beasiswa atau hingga 2 tahun setelah kelulusan kuliah

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Adapun keputusan penyelenggara terkait program Beasiswa ID Cloud Host adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Tahapan Seleksi

Dalam proses seleksinya, tidak hanya sekedar mendaftarkan diri saja akan tetapi anda sebagai calon peserta juga wajib mengikuti serangkaian tahap seleksi sebelum akhirnya ditentukan menjadi penerima dalam program beasiswa id cloud host dan berikut di antaranya.

Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa program Beasiswa IDCloudHost kali ini bersifat gratis yang artinya anda sebagai pendaftar tidak dipungut biaya pendaftaran sama sekali. Anda yang berminat dengan beasiswa ini maka wajib melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di laman resmi beasiswa idcloudhost, namun pastikan bahwa data yang anda isikan adalah valid termasuk dengan email yang digunakan harus lah sama dengan email yang ada di akun klien IDCloudHost.

Tes Online

Setelah berhasil melakukan registrasi, anda akan mendapatkan informasi lengkap yang dikirimkan melalui email dan dashboard Client Area Program Beasiswa IDCloudHost yang berisi tentang jadwal tes online nantinya. Anda diwajibkan untuk mengikuti proses seleksi kompetensi secara online yang ketentuannya juga akan diumumkan bersamaan dengan email tadi. Jadi, selalu pantau email anda karna bisa jadi anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes dari program beasiswa id cloud host.

Tes Wawancara

Dari sekian banyak pendaftar nantinya pihak dari Telkom University dan Idcloudhost hanya akan memilih 20 calon penerima beasiswanya saja, mereka adalah peserta terbaik yang berhasil lolos dalam tes online sebelumnya dan nantinya akan melaju ke tahapan proses berikutnya yakni tes wawancara.

Namun jangan lupa juga untuk mengirimkan sejumlah berkas persyaratan yang wajib anda kirimkan sebelum tenggat waktu yang ditentukan, seperti di antara adalah foto diri yang mengenakan Seragam Sekolah Terbaru, foto KTP dan Kartu Pelajar, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga, nilai rapor pada semester 1 – 5 yang sudah dilegalisir, Sertifikat atau penghargaan yang pernah anda dapatkan, serta Essai yang membahas tentang diri anda.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Kominfo untuk PNS dan ANS, Ini Syarat dan Link Pendaftaran Lengkapnya

Adapun tes wawancara merupakan tahapan seleksi yang terakhir dalam penerimaan beasiswa idcloudhost, dengan demikian maka para peserta yang lolos dan dinyatakan menjadi penerima beasiswa ini akan diumumkan secara resmi melalui situs idcloudhost, termasuk dengan akun media sosialnya dan juga email resmi milik IDCloudHost ke email anda.

Demikian informasi tentang beasiswa idcloudhost yang penting untuk anda ketahui, pastikan anda telah menyimak dengan baik seluruh informasi di atas dan mampu memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara program beasiswa tersebut.

Ingat kembali bahwa pemberitahuan mengenai tahapan seleksi dan pengumumannya akan diberikan melalui email, maka dari itu pastikan selalu anda memantau inbox di email anda agar tidak ketinggalan informasi berikutnya. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui update terbaru dari program beasiswa idcloudhost, maka pastikan anda juga mengunjungi laman resminya agar anda selalu bisa mengikuti semua informasi terbaru yang disajikan.

Semoga artikel tentang beasiswa idcloudhost kali ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *