Beasiswa Monash University 2022

Jika anda sedang berburu beasiswa dan mulai melirik Australia sebagai Negara tujuannya maka pasti anda sering mendengar istilah yang menyebut bila di Negara tersebut tidak sulit untuk menemukan anak muda Indonesia? Ya, itu adalah fakta karna banyak pelajar dari Tanah Air yang merantau kesana untuk menempuh studi, alasannya sudah pasti karna Australia merupakan negara yang tepat untuk menimba ilmu.

Melalui sistem pendidikan yang berkualitas, lingkungannya mendukung, banyak tempat menarik, budaya yang unik, serta masih banyak hal lainnya telah membuat lulusan dari perguruan tinggi di Australia dinilai lebih mampu untuk bersaing di dunia karir.

Banyaknya universitas terbaik juga semakin memudahkan para pelajar dari Indonesia untuk menemukan perguruan tinggi pilihannya, seperti salah satunya adalah Monash University. Universitas yang satu ini memang dikenal memiliki kualitas tinggi, beragam jurusan yang ditawarkan, serta yang pastinya juga memberi kemudahan beasiswa bagi semua mahasiswanya.

Di Monash University, anda bisa merasakan pengalaman studi yang seru dan menyenangkan, terlebih universitas yang satu ini juga menyandang ‘tahta’ sebagai universitas terkemuka yang ada di dunia. Dari awalnya yang hanya terdapat satu kampus saja sekarang menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang hadir di empat benua, hal itu karna monash university tak pernah berhenti berkembang dan terus berinovasi.

Mengenal Monash University

Bagi anda yang penasaran, mari simak lebih dulu dan mengenal lebih jauh tentang monash university seperti di bawah ini.

Beasiswa Bergengsi  Siapkan Beasiswa Untuk Lebih Dari 2.000 Mahasiswa Baru, ULBI Jadi Favorit

Reputasi Internasional

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, Universitas yang satu ini masuk dalam salah satu daftar perguruan tingi terkemuka yang ada di dunia sekaligus juga menjadi yang terbaik di Melbourne dan anggota Group of Eight yang bergengsi. Saat ini, Monash University menempati peringkat ke-55 berdasarkan QS Global World Rankings.

Kualitas Mendunia

Jika suatu perguruan tinggi bisa menyandang reputasi internasional yang baik maka sudah pasti terdapat banyak aspek yang membuat kualitasnya begitu dipandang oleh dunia. Pembelajaran dan tenaga pengajar profesional di Monash tak perlu diragukan lagi, komitmen mereka untuk berkolaborasi dengan industry dan pemerintah menjadi salah satu pendukung sistem pembelajaran mampu berjalan dengan sangat baik.

Tak sedikit alumninya yang sukses dalam meniti karir di industri besar dunia, menciptakan bisnisnya sendiri, hingga menjadi ahli dalam bidang yang pernah ditempuhnya. Hebatnya lagi, lulusan Monash University juga dikenal baik secara sosial karena keterlibatan intelektual, keterampilan, inovasi, serta fleksibilitas yang dimilikinya.

Bidang Studi

Monash University menawarkan beragam pilihan bidang studi mulai dari program Undergraduate, Masters, PhD, hingga 140 double degree programs yang sangat inovatif. Anda dapat memilih bidang mana yang sesuai dengan minat, ambisi yang anda miliki. Perlu diketahui, sejumlah bidang yang menjadi pionir di Monash University antara lain Business, Information Technology (IT), Engineering, dan Education.

Aktif dan Inovatif

Sebagai informasi, Monash University telah aktif di lebih dari 150 bidang penelitian dari total10 fakultas yang tersedia. Adapun penelitiannya meliputi banyak bidang, mulai dari manufaktur aditif, pengembangan obat, hingga desain berkelanjutan.

Sampai saat ini, Universitas Monash tercatat sudah menghasilkan lebih dari 3.000 publikasi riset setiap tahunnya. Penelitian yang inovatif seperti ini terbukti mampu menciptakan pengaruh yang positif memberi dampak baik bagi masyarakat luas.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa Al-Azhar Mesir dan Timur Tengah Dibuka, BAZNAS Sediakan Kuota Untuk 300 Mahasiswa Aktif dan Maba

Program Beasiswa Monash University

Monash University sampai dengan saat ini sudah menyediakan lebih dari 200 program beasiswa untuk mahasiswanya, anda tentu bisa mendaftarnya sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang dibutuhkan. Selain itu, beasiswa Monash University juga tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki rekam jejak akademik saja melainkan juga menyediakan kemudahan finansial bagi yang membutuhkan.

Beberapa program beasiswa yang dinilai memberi manfaat besar antara lain seperti Monash International Leadership Scholarship yang memberikan 100% course fee scholarship bagi 4 mahasiswa berdasarkan prestasi akademik serta Study Grant yang jumlahnya mencapai 10 ribu AUD untuk university dan 8 ribu AUD untuk college.

Di samping itu, masih banyak lagi program beasiswa lainnya yang tersedia dan bisa anda coba di monash university, berikut di antaranya.

Communications Master and Translation Studies Scholarship

Program beasiswa yang satu ini diperuntukkan bagi mahasiswa internasional dan domestik berprestasi yang mengambil jurusan Master of Interpreting and Translation Studies, termasuk juga yang mempelajari bahasa Mandarin dan Inggris. Adapun total biaya yang akan diberikan melalui program beasiswa ini mencapai $3.250 yang diberikan sebanyak 2 kali di tiap tahunnya.

Beasiswa Fakultas Hukum Internasional Asia

Beasiswa ini akan memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa baru di Fakultas Hukum yang akan mengambil gelar gabungan Sarjana Hukum (Honours) / LLB / Monash JD, tujuannya adalah adalah untuk menarik minat sekaligus sebagai bentuk apresiasi pada program hukum di Monash University.

Beasiswa Magister Perdagangan

Master of Commerce merupakan sebuah program berorientasi penelitian dua tahun yang mempersiapkan mahasiswa untuk gelar PhD dan karir akademik. Program studi ini menawarkan landasan akademis menyeluruh dalam penetapan harga aset, keuangan perusahaan, lembaga keuangan, dan keuangan perilaku.

Beasiswa Bergengsi  Pemerintah Kabupaten Sleman Lakukan Sosialisasi Program Beasiswa KPM PKH

Setelah berhasil menyelesaikan gelar MCom, mahasiswa yang terpilih akan melanjutkan ke program PhD yang akan berlangsung selama 3 tahun, sedangkan total bantuan beasiswa yang diberikan mencakup biaya kuliah ditambah dengan tunjangan sebesar $ 29 ribu.

Beasiswa Magister Matematika Keuangan

Khusus bagi anda yang berencana untuk mendaftar di Magister Matematika Keuangan, maka anda sudah pasti memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah. Program beasiswa ini akan diberikan sesuai dengan prestasi akademik yang total bantuannya mencakup seluruh biaya kuliah.

Beasiswa Internasional Magister Teknik Profesional

Sesuai namanya, program beasiswa yang satu ini diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarjana internasional yang mendaftar pada jurusan Magister Teknik Profesional. Adapun total bantuan yang diberikan mencapai $ 20 ribu.

Beasiswa Kepemimpinan Internasional

Bagi anda yang merupakan mahasiswa internasional dan telah menerima tawaran program sarjana atau pascasarjana dari Monash University, maka anda bisa jadi telah memenuhi syarat untuk mendaptkan beasiswa ini.

Beasiswa Studi Internasional Fakultas Hukum

Program beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa JD atau Sarjana Hukum berprestasi untuk mengikuti program jalur internasional yang disediakan. Sejak diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, program beasiswa studi internasional fakultas hukum ini selalu memberikan bantuan beasiswa hingga senilai $ 25 ribu.

Beasiswa Merit Internasional

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi semua mahasiswa dari berbagai negara yang telah menerima tawaran dari Monash University atau yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa aktif di universitas tersebut untuk dapat mengajukan Beasiswa Merit Internasional. Sebagai penerima beasiswa, anda akan mendapatkan bantuan beasiswa mencapai $ 10 ribuper tahunnya selama menjalani masa studi.

Demikian informasi tentang beasiswa monash university yang penting untuk anda ketahui, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *