Beasiswa Google 2022, Selenggarakan Program Pelatihan dan Beasiswa Untuk Fresh Graduate

Sebagai salah satu perusahaan raksasa teknologi saat ini, Google menyediakan sejumlah program pelatihan dan beasiswa bagi kalangan mahasiswa lulusan baru atau fresh graduate dari seluruh dunia. Beberapa program pelatihan tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat keahlian yang akan diberikan kepada semua peserta yang lulus dalam program tersebut. Berikut adalah program pelatihan dan beasiswa Google yang tersedia.

Beasiswa Google 2022

Google Career Certificates

Yang satu ini merupakan program sertifikat kesiapan karier khusus untuk keahlian teknologi informasi (TI) dan analisis data (data analytic). Menariknya, program ini juga tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Tersedia kuota hingga 10 ribu beasiswa yang disiapkan Google di tahun ini dengan 5 ribu di antara dialokasikan khusus untuk program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tidak hanya itu, Google juga tengah berencana untuk membuka program desain UX dalam waktu dekat. Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa mempelajari keterampilan siap kerja dengan Google Career Certificates.

Google Developer Experts

Program belajar yang satu ini akan berlangsung selama 3 bulan dan diperuntukkan bagi kelompok yang kurang terwakili, dalam hal ini adalah industri teknologi dunia. Dalam program ini, Google akan menentukan mentor terbaik yang cocok untuk para pesertanya sesuai dengan fokus, minat, dan potensi yang dimiliki.

Google Developer Experts merupakan program global, yang mana pelatihannya akan disesuaikan dengan zona waktu dan bahasa dari masing – masing peserta.

Digital Entrepreneurship Academy

Berfokus pada bidang kewirausahaan, pelatihan ini merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship hasil kerjasama dengan Kementerian Kominfo. Dalam program ini, Google menyediakan kelas Google Digital Entrepreneurship yang merupakan pelatihan lengkap dengan fasilitator dari 2 program Google, yakni Gapura Digital dan Women Will.

Beasiswa Bergengsi  Cara Daftar Beasiswa Jababeka President University

Program akselerasi usaha kecil menengah (UKM)

Kerjasama antara Platform Kuncie dan Google juga menciptakan 70 video pelatihan digital, di mana program tersebut juga turut menyertakan program Google lainnya seperti Gapura Digital dan Google Primer. Adapun video yang tersedia berisi tentang pengetahuan digital, tujuannya adalah agar para pelaku UKM bisa bangkit dan mengembangkan usahanya. Sedangkan materi yang diberikan meliputi Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Generation Google Scholarship

Yang satu ini merupakan program pelatihan dari Google yang difokuskan bagi kaum perempuan khususnya di bidang ilmu komputer. Tersedia beasiswa hingga sebesar 1.000 USD melalui program bertema Generation Google Scholarship, dana bantuan ini bisa digunakan oleh para peserta dalam membiaya kuliah di perguruan tinggi masing – masing.

Meski saat ini program Generation Google Scholarship sudah ditutup, namun seperti yang sebelum – sebelumnya di mana program ini merupakan agenda tahunan maka bisa dipastikan Google pun akan kembali membuat kuotanya lagi di tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.