Beasiswa Bank BNI

Sudah kah anda memiliki rencana setelah lulus SMA? Pertanyaan seperti ini memang lazim dilontarkan oleh kebanyakan orang pada para lulusan sekolah menengah karna pada masa transisi ini para lulusan akan memasuki momen untuk memilih jalan hidup selanjutnya, sebagian ada yang melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi namun tak sedikit juga yang lebih memilih untuk melanjutkan hidup dengan bekerja.

Bagi anda yang ingin melnjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi dan telah dinyatakan berhasil diterima di Universitas impian anda maka kami ucapkan selamat karna status anda saat ini sudah menjadi seorang mahasiswa, namun perlu diingat kembali bahwa perjuangan anda baru saja dimulai.

Hal ini dikarenakan perjuangkan di bangku kuliah tidak hanya sekedar memperoleh pendidikan di kampus saja atau menjadikannya sebagai jembatan menuju ke dunia karir di masa mendatang, akan tetapi juga perjuangan dalam meraih beasiswa.

Perlu diketahui bahwa di kalangan mahasiswa nantinya beasiswa merupakan salah satu impian sekaligus tujuan bagi kebanyakan peserta dirik, tidak hanya sebagai gengsi semata melainkan juga untuk meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan selama menjalani masa kuliah.

Besarnya manfaat yang diberikan dari program beasiswa itu sendiri memang sangat lah besar, terlebih untuk program beasiswa yang diperuntukkan bagi kalangan kurang mampu secara ekonomi. Lulusan sekolah menenangah yang tadinya tidak sanggup melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah akhirnya bisa merasakannya langsung dan sekaligus meningkatkan kualitas dari peserta dirik itu sendiri, yang kemudian berlanjut dengan karir yang lebih baik pastinya.

Selain itu, program beasiswa semacam ini juga bisa menjadi jembatan bagi masyarakat secara luas untuk memperoleh kesempatan dalam mewujudkan impiannya dengan mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Mengingat betapa pentingnya beasiswa, hal itu juga yang membuat banyak pihak menyelenggarakan program bantuan beasiswa mulai dari jenjang pendidikan menengah sampai dengan kuliah.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Di Australia Dengan Beasiswa

Sampai saat ini, tercatat ada banyak sekali program beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai pihak penyelenggara program tersebut, mulai dari pemerintah, pihak kampus itu sendiri, atau juga pihak di luar dari lembaga pendidikan, seperti salah satu adalah BNI. Melalui program peningkatan kualitas pendidikannya, Bank BNI juga turut menghadirkan program beasiswa kepada semua mahasiswa di Indonesia melalui kriteria yang ditetapkannya.

Beasiswa Bank BNI

Perlu diketahui bahwa program beasiswa dari Bank BNI ini hanya akan diberikan pada para mahasiswa berprestasi di Indonesiam, dengan harapan agar nantinya para penerima beasiswa bisa lebih bersemangat dalam menggapai cita – cita yang diinginkanya. Atas dasart itulah, Bank BNI memberikan layanan khusus berupa program bantuan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi.

Bank Negara Indonesia atau yang biasa dikenal dengan BNI merupakan bank milik pemerintah Indonesia di bawah Kementerian BUMN. Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank komersial tertua di Indonesia yang didirikan pada tanggal 5 Juli 1946.

Tidak hanya bertindak di industry keuangan saja, Bank BNI nyatanya juga seringkali menjadi sponsor dalam beberapa event olah raga dan yang lainnya, seperti Thomas & Uber Cup 1994, SEA Games 1997, Asian Games 1998 – 2014, Kejuaraan Golf Indonesia Open, Java Jazz Festival, Tour De Singkarak, dan masih banyak acara olahraga lainnya. Selain itu bank BNI juga kerap kali menjadi sponsor dalam beberapa kegiatan seminar nasional atau kegiatan besar lainnya, seperti saat diadakannya pengukuhan guru besar di universitas kenamaan.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa di Universitas Terbaik Korea

Persyaratan Umum Beasiswa Bank BNI

Seperti halnya program beasiswa pada umumnya, beasiswa bank BNI juga menyertakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftarnya. Berikut ini adalah sejumlah persyaratan umum yang wajib anda ketahui.

  • Aktif sebagai mahasiswa dan sedang menempuh pendidikan jenjang S1 di semua disiplin ilmu
  • Berada di tingkat semester 2 hingga semester 8
  • Memiliki IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi
  • Tidak sedang dan bersedia tidak akan menerima beasiswa dari pihak lain
  • Aktif dalam berbagai kegiatan di luar kampus baik fakultas maupun universitas terkait

Persyaratan Khusus Beasiswa Bank BNI

Tidak cukup hanya dengan persyaratan umum saja, anda juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan khusus untuk dapat mendaftarkan diri anda dalam program seleksi beasiswa Bank BNI. Pastikan sejumlah persyaratan khusus ini juga bisa anda penuhi agar dapat lolos dalam setiap proses seleksi nantinya, dan berikut adalah di antaranya.

  • Membuat surat permohonan pengajuan beasiswa
  • Melampirkan biodata lengkap / CV
  • Melampirkan fotokopi KTP dan KK
  • Melampirkan fotokopi KHS semester terakhir dan KRS sebagai bukti pengambilan kelas di semester saat mendaftar
  • Melampirkan fotokopi sertifikat keaktifan atau prestasi yang pernah diraih di luar kampus
  • Melampirkan fotokopi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan resmi oleh pihak kelurahan atau Kepala Desa di tempat tinggal

Kelebihan Beasiswa Bank BNI

Setiap program beasiswa pastinya selalu menawarkan beragam kelebihannya masing – masing yang membuatnya menjadi lebih unggul di antara yang lain, sama seperti pada program beasiswa Bank BNI ini di mana anda sebagai penerima nantinya juga berhak untuk bisa mendapatkan sejumlah benefit yang ditawarkan. Berikut adalah di antaranya.

  • Uang kuliah per semester yang akan dibayarkan langsung ke pihak universitas
  • Uang saku dan biaya pengadaan buku setiap bulan yang akan dibayarkan langsung ke rekening mahasiswa sebagai penerima beasiswa
  • Biaya penyelesaian skripsi yang diberikan sebanyak satu kali
  • Bantuan biaya pembelian fasilitas kuliah berupa laptop sebanyak satu kali selama menjalani masa program beasiswa untuk menunjang perkuliahan dengan spesifikasi laptop sesuai ketentuan dari bank BNI
  • Mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan, magang, dan project di Bank BNI terdekat
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa di Shizuoka University Untuk Kuliah S1 di Jepang

Selain semua keuntungan di atas, secara pribadi anda pun akan mendapatkan benefit secara tersendiri dengan semakin bertambahnya pengalaman anda dalam berorganisasi dan catatan aktivitas di luar kampus yang nantinya akan sangat berguna bagi anda dalam dunia karir.

Tidak hanya itu, pengalaman anda setelah mendapatkan beasiswa dari Bank BNI juga bisa menjadi pertimbangan lebih ketika nantinya anda mencoba mendaftar di program beasiswa lainnya saat melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi seperti S2 atau bahkan S3, baik di dalam maupun luar negeri.

Itulah beberapa informasi penting tentang beasiswa bank BNI yang wajib anda ketahui sebelum anda benar – benar menentukan untuk mengikutinya, namun selalu pastikan anda telah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh pihak dari Bank BNI itu sendiri dalam program beasiswa kali ini.

Untuk menambah informasi anda, kunjungi lah secara rutin situs resmi bank BNI atau program beasiswa dari Bank BNI agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru mengenai program beasiswa yang akan diselenggarakan tahun ini. Semoga artikel mengenai beasiswa bank bni kali ini bisa bermanfaat, selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/1775/beasiswa-bank-bni/ -

One comment

  1. Saya ingin membiayai sekolah saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *