Beasiswa S1 Untuk Lulusan IPA Universitas Hokkaido

Beasiswa S1 Untuk Lulusan IPA Universitas Hokkaido Siap Wujudkan Impian Kuliah di Jepang

Jepang telah menjadi salah satu negara terbesar di ASIA dengan nama yang sangat populer di seluruh dunia, tak terkecuali dengan pendidikannya yang berkuaklitas. Bagi anda yang memimpikan bisa kuliah di Jepang maka info yang satu ini bisa menjadi kabar gembira bagi anda, karena Universitas Hokkaido Jepang akan segera membuka seleksi penerimaan beasiswa Integrated Science Program (ISP) yang dikhususkan untuk jenjang S1. Jadi, selain tersedia dalam paket pembiayaan mandiri, program ini juga turut menghadirkan beasiswa bagi para calon mahasiswa barunya.

ISP merupakan program pendidikan gelar sarjana (S1) yang berlangsung selama 4 tahun dan magister (S2) selama 2 tahun, bahkan tak menutup kemungkinan bagi mahasiswa yang cakap bisa berpeluang lulus dari jenjang S1 hanya dalam kurun waktu 3.5 tahun saja dan langsung bisa melanjutkan studi S2 selama 1.5 tahun.

Singkatnya, program ISP dari Universitas Hokkaido Jepang ini dikhususkan bagi pelajar yang memiliki ketertarikan di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), meliputi fisika, kimia, dan biologi. Dari pada penasaran, mari simak info lengkapnya berikut ini.

Persyaratan Umum

Seperti halnya penerimaan mahasiswa baru di universitas lainnya, Universitas Hokkaido juga menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh semua pendaftarnya dan berikut di antaranya.

  • Menyelesaikan pendidikan 12 tahun atau dinyatakan berstatus lulus pada 30 September 2023
  • Menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama atau sudah mendapatkan materi bahasa Inggris sebagai pengantar di sekolah selama minimal 4 tahun akademik
  • Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris TOEFL-iBT minimal skor 79 / TOEFL-iBT Home Edition minimal skor 79 / IELTS minimal skor 6.0

Ketentuan Beasiswa

Berikut adalah sejumlah ketentuan beasiswa Integrated Science Programe (ISP) Universitas Hokkaido 2023.

  • Beasiswa S1 akan diberikan Universitas Hokkaido pada semester 1 (sekitar bulan Oktober 2023 – Maret 2024) khusus bagi mahasiswa baru yang memulai perkuliahan pada bulan Oktober 2023
  • Seleksi beasiswa baru akan dimulai setiap tahunnya setelah mahasiswa memasuki semester kedua dan akan dibebaskan dari biaya kuliah sepanjang satu semester sampai dengan satu tahun berikutnya
  • Seluruh peserta yang lolos seleksi akan dibebaskan dari biaya pendaftaran dan biaya kuliah di semester 1, tetapi tidak dengan beasiswa di semester kedua
  • Program beasiswa tersedia selama 3.5 tahun pada jenjang S1 dan diharapkan bisa kembali berlanjut hingga jenjang S2
  • Pedoman beasiswa secara resmi akan diterbitkan pada bulan Desember 2022 dan dapat dilihat melalui situs https://www.oia.hokudai.ac.jp/isp/.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Non Jenjang dari AMINEF Sudah Dibuka, Kesempatan Baru Bagi Yang Ingin Kuliah di Amerika

Demikian lah info beasiswa ISP dari Universitas Hokkaido – Jepang, jangan sia – siakan kesempatan untuk bisa menempuh kuliah jurusan Science di salah satu kampus terbaik asia.

Nah, bagi anda yang memenuhi semua kriteria di atas, maka anda bisa segera mendaftarkan diri secara online melalui link e-apply.jp/ds/hokudai-gakubu2-eng/ yang akan dimulai pada tanggal 15 November sampai dengan 30 November 2022. Adapun seluruh dokumen pendaftaran wajib dikirim melalui pos setelah pendaftaran online dilakukan paling lambat tanggal 16 Desember 2022.

Meski pendaftaran beasiswa ISP baru akan dibuka pada tanggal 15 november mendatang, namun bukan berarti anda bisa bersantai – santai karena semua persiapan harus mulai dilakukan sejak sekarang. Untuk informasi selengkapnya, anda bisa melihatnya langsung melalui laman resminya di www.oia.hokudai.ac.jp/isp/wp-content/uploads/2022/09/ISP_Application-Guidelines-2023-Enrollment.pdf. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *