Daftar Universitas Terbaik Beasiswa Turki Tanpa TOEFL

Turki merupakan salah satu negara yang berada di kawasan dua benua yakni Eropa dan Asia atau Eurasia, hal itulah yang membuat sistem pendidikan di Turki mengkombinasikan sistem yang ada di beberapa negara Eropa dan asia sehingga tak heran jika kualitas pendidikan di sana pun semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.

Adapun salah satu faktor yang menyebabkan Turki menjadi tempat pendidikan paling populer di dunia adalah karna tidak adanya persyaratan kemampuan berbahasa Inggris seperti yang biasa diterapkan oleh Negara lainnya.

Tentunya ini bisa menjadi peluang yang sangat bagus bagi anda yang ingin melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi di luar negeri tanpa perlu khawatir soal penguasaan bahasa inggris anda, artinya tidak akan ada persyaratan sertifikat Toelf maupun IELTS jika anda ingin kuliah di Turki. Penasaran? Berikut adalah beberapa daftar universitas terbaik dengan beasiswa Turki tanpa TOEFL maupun IELTS dalam seleksi penerimaan mahasiswa barunya.

Daftar Universitas Terbaik Beasiswa Turki Tanpa TOEFL

Istanbul University

Istanbul University merupakan salah satu perguruan tinggi paling populer di Turki dan menjadi salah satu primadona bagi para kalangan pelajar internasional yang datang dari luar Turki, tentu saja hal itu dikarenakan tidak adanya persyaratan TOEFL atau pun IELTS dalam seleksi masuknya.

Tersedia berbagai fakultas di Universitas ini yang bisa anda pilih, seperti fakultas kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, kesehatan, keperawatan, farmasi, hukum, sastra, sains, ekonomi, kehutanan, kelautan, administrasi bisnis, politik, teknik, komunikasi, teologi Islam, ilahiyat, pendidikan, olahraga, hingga arsitek.

Beasiswa Bergengsi  Wajib Coba! Daftar Beasiswa Kuliah di Malang

Ankara University

Sesuai namanya, Universitas Ankara merupakan salah satu perguruan tinggi kenamaan yang terletak di ibukota Turki, yakni Ankara. Universitas ini diklaim sebagai yang pertama dalam menyediakan fakultas Islamic Theology, itu artinya hampir semua lulusan fakultas Islamic Theology Universitas Ankara bisa dijumpai di seluruh belahan dunia.

Adapun salah satu fasilitas terbaik yang bisa anda temukan di universitas ini adalah perpustakaan yang sangat lengkap dan menyediakan berbagai literatur Islam, sejarah, hingga berbagai naskah kuno. Sedangkan untuk persyaratan kemampuan berbahasa Inggris sendiri di perguruan tinggi ini tidak memasukkannya sebagai persyaratan utama, mengingat bahasa pengantar yang akan digunakan dalam perkuliahan nantinya adalah Bahasa Turki dan Bahasa Arab.

Selain fakultas Islamic Theology, Universitas Ankara juga turut menyediakan beberapa program studi lainnya yang bisa anda pilih, seperti fakultas musik, pertanian, sains terapan, komunikasi, kedokteran gigi, kesehatan, pendidikan, teknik, hukum, dan seni.

Ege University

Terletak di kota Izmir yang merupakan kota terbesar ketiga di Turki, Ege University dikenal memiliki fakultas kedokteran terbaik di Negara tersebut. Selain itu juga masih ada fakultas sosial yang menjadi unggulan di universitas Ege. Berdiri di tahun 1955 dengan hanya dua fakultas saja yakni fakultas kedokteran dan fakultas pertanian, Universitas ini lalu menjadi salah satu universitas terbaik di Turki dengan jumlah mahasiswa hingga mencapai 60 ribu mahasiswa baik yang lokal maupun mahasiswa internasional.

Universitas Ege juga menyediakan beberapa fakultas pilihan lainnya, seperti fakultas fashion dan desain, kelautan, komunikasi, kedokteran gigi, kesehatan, ekonomi dan administrasi, pendidikan, teknik, seni, arsitektur, dan sastra. Yang pasti, salah satu daya tarik dari Universitas Ege adalah tidak adanya persyaratan TOEFL / IELTS dalam seleksi penerimaan mahasiswa barunya.

Beasiswa Bergengsi  Program Beasiswa Gratis Sma/Smk/Sederajat

Ataturk University

Ataturk University terletak di kota Erzurum dan telah berdiri sejak tahun 1957. Tersedia berbagai pilihan fakultas di universitas ini, mulai dari fakultas pendidikan, sains, sastra, arsitektur, pertanian, perikanan, kelautan, komunikasi, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, kesehatan, keperawatan, olahraga,  pariwisata, hukum, ilmu bumi, ekonomi dan administrasi, teknik, hingga fakultas seni. Universitas Ataturk juga termasuk dalam daftar universitas terbaik di Turki yang tidak menetapkan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris kepada semua calon mahasiswanya.

Hacettepe University

Universitas yang satu ini berlokasi di wilayah kota Ankara dan telah memiliki lulusan hingga sekitar 50 ribu mahasiswa selama ini. Universitas Hacettepe juga menyediakan berbagai fakultas yang bisa anda pilih, seperti fakultas ilmu komunikasi, kedokteran, kedokteran gigi, kesehatan, farmasi, hukum, sastra, ekonomi dan administrasi, pendidikan, teknik, seni, dan sains.

Adapun bahasa pengantar yang digunakan dalam aktivitas perkuliahan di universitas ini juga masih menggunakan Bahasa Turki, hal itulah yang membuat Universitas Hacettepe tidak menetapkan TOEFL / IELTS sebagai persyaratan wajib bagi para calon mahasiswanya ketika mendaftar.

Cukurova University

Berlokasi di kota Adana, Universitas Cukurova telah memiliki sekitar 40 ribu mahasiswa yang terbagi dalam jenjang S1, S2, hingga S3. Terdapat juga berbagai fakultas yang bisa anda pilih di sana, seperti fakultas teknik, kedokteran, kedokteran gigi, pendidikan, seni, sains, ekonomi dan administrasi, teologi, hukum, arsitektur, perikanan, dan pertanian.

Sama halnya dengan perguruan tinggi lainnya, bahasa pengantar yang digunakan dalam proses perkuliahan di Cukurova University adalah Bahasa Turki. Oleh karena itu, tak mengherankan bila Universitas Cukurova pun tidak menentapkan persyaratan TOEFL atau IETLS dalam seleksi masuknya.

Anadolu University

Terletak di kota Eskisehir, Anadolu University telah didirikan sejak tahun 1958 dan terus berkembang setiap tahunnya. Untuk saat ini Universitas Anadolu juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang diklaim sebagai yang paling canggih dan modern, serta menyediakan berbagai pilihan fakultas seperti musik, administrasi bisnis, komunikasi, ekonomi, pendidikan, dan seni.

Beasiswa Bergengsi  Ingin Beasiswa Kuliah Ke Uni Eropa? Platform Digital Eudemy Siap Bantu Anak Muda Wujudkan Impiannya

Universitas Anadolu juga tidak menetapkan kemampuan Bahasa Inggris pada persyaratan masuknya kepada para pendaftar, hal ini dikarenakan setiap perkuliahan selalu menggunakan Bahasa Turki sebagai bahasa pengantarnya.

Dicle University

Universitas Dicle berlokasi di kota Diyarbakir dan menyediakan berbagai pilihan fakultas di dalamnya, mulai dari fakultas pendidikan, sains, sastra, kesehatan, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, hukum, pertanian, teknik, arsitektur, ekonomi dan administrasi, teologi Islam, hingga Ilmu sosial.

Universitas Dicle juga dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang tidak memberikan persyaratan TOEFL atau pun IELTS kepada semua calon mahasiswa internasional, hal itu dikarenakan bahasa pengantar dalam proses perkuliahannya hanya menggunakan Bahasa Turki setiap harinya.

Sivas Cumhuriyet University

Berlokasi di kota Sivas, Universitas Sivas Cumhuriyet telah berdiri sejak tahun 1973. Sama seperti yang lainnya, Universitas yang satu ini juga tidak menetapkan persyaratan TOEFL / IELTS kepada semua calon mahasiswanya mengingat bahasa pengantar yang selalu digunakan dalam perkuliahan adalah Bahasa Turki. Sivas Cumhuriyet University juga menyediakan berbagai pilihan fakultas, mulai dari fakultas arsitektur, komunikasi, kedokteran gigi, ekonomi dan administrasi, pendidikan, hingga sastra.

Itulah beberapa daftar universitas dengan beasiswa turki tanpa toefl yang bisa anda coba, namun untuk mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi laman resminya dari masing – masing daftar perguruan tinggi tersebut.

Demikian informasi singkat tentang daftar universitas di turki dengan beasiswa tanpa toefl atau ielts dalam proses penerimaannya, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.