Syarat Dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa Telkom University 2022

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2022 ini universitas telkom juga menyediakan program beasiswa bagi para pelajar yang berprestasi ataupun yang berbakat, beasiswa telkom university yang sampai saat ini masih dibuka pendaftarannya terdiri atas beberapa jenis program, seperti beasiswa kuliah D3 dan S1 gratis tanpa dikenakan biaya.

Program beasiswa ini sendiri sudah dibuka pendaftarannya pada bulan januari 2022 kemarin. Jenis program yang ditawarkan oleh beasiswa telkom university diantaranya untuk calon mahasiswa baru prodi s1 maupun vokasi.

Mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa tersebut akan mendapatkan jaminan bebas biaya kuliah di telkom university sampai lulus, selain itu ada juga program beasiswa yang menawarkan biaya kuliah serta peluang mendapatkan pengalaman kerja.

Sampai dengan akhir januari 2022 masih ada 4 jenis program beasiswa universitas telkom yang pendaftarannya masih dibuka, salah satu diantaranya merupakan program seleksi mahasiswa penerima beasiswa, kemudian ada lagi program yang merupakan seleksi masuk universitas telkom dengan hadiah untuk pemenang atau peraih nilai tertinggi dan program yang lain adalah berbentuk kegiatan lomba yang menjanjikan hadiah beasiswa untuk para pemenangnya.

Syarat dan jadwal pendaftaran beasiswa telkom university

Selanjutnya  jadwal pendaftaran untuk mengikuti seleksi beberapa jenis beasiswa di universitas telkom dibagi menjadi beberapa tenggatnya, untuk masa pendaftaran yang paling lama dibuka sampai dengan bulan juni 2022, dan karena dengan adanya situasi dan kondisi sedang dalam masa pandemi, universitas telkom membuka pendaftaran seleksi beasiswa dengan menggunakan sistem online.

Kemudian untuk info detail soal jadwal pendaftaran, cara mendaftar, persyaratan mendaftar secara online bisa diperhatikan dalam penjelasan berikut ini.

Beasiswa IDCloudhost

Beasiswa IDCloudhost ini merupakan kerjasama antara universitas telkom dengan IDCloudhost yang meberi 3 manfaat kepada para pemenang  atau penerima beasiswa di universitas telkom. 3 manfaat tersebut diantaranya, mahasiswa penerima beasiswa tersebut akan menerima bantuan penuh biaya kuliah di universitas telkom sampai dengan masiswa tersebut lulus kuliah.

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari

Manfaat yang kedua mahasiswa penerima beasiswa IDCloudhost 2022 selain mendapatkan bantuan biaya kuliah sampai lulus, juga akan memiliki peluang menambah pengalaman kerja dengan bergabung di IDCloudhost. Manfaat yang ketiga atau yang terakhir mahasiswa penerima beasiswa selin mendapatkan kedua maanfaat tadi di atas juga akan mendapatkan sejumlah bonus atau hadiah.

Untuk pendaftarannya sendiri beasiswa IDCloudhost dibuka secara gratis dan dilakukan secara online yang kemudian harus melalui tahap wawancara dengan tim penyeleksi beasiswa yang telah ditentukan oleh universitas telkom dan IDCloudhost.

Untuk pengetahuan saja bahwa program beasiswa yang disediakan atas kerjasama antara universitas telkom dengan IDCloudhost ini sudah dimulai dari tahun 2015 silam, sampai dengan tahun 2021 yang lalu tercatat sudah lima puluh ribu lebih peminat yang mendaftar dan mengikuti seleksi program beasiswa ini.

Kemudian untuk jadwal pendaftaran program beasiswa IDCloudhost tahun 2022 ini bisa anda ikuti pada periode pendaftaran tanggal 10 januari sampai dengan tanggal 27 juni 2022 dan jadwal tes online pada tanggal 1 sampai 8 juli 2022 dengan jadwal tes wawancara pada tanggal 12 sampai 22 juli 2022 selanjutnya pengumuman hasil seleksi pada tanggal 26 juli 2022.

Untuk materi tes online bagi mahasiswa yang memiliki jurusan teknik di universitas telkom diantaranya fisika, matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris dan TPA. Selanjutnya jenis materi untuk mahasiswa universitas telkom yang memiliki jurusan non teknik akan mendapatkan jenis materi seperti bahasa inggris, TPA dan bahasa indonesia.

Tata cara untuk bisa mnedaftar program beasiswa IDCloudhost ini pun terlihat sangat mudah, yang perlu anda lakukan pertama adalah dengan membuka laman idcloudhost.com/beasiswa kemudian pilih daftar sekarang atau juga bisa langsung buka link ini kemudian pilih create new account.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa Padamu Negeri 2023 Dibuka, Fatih Bilingual School Siapkan Total Beasiswa Rp 270 Juta untuk 4 Bidang Prestasi

Selanjutnya anda diwajibkan mengisi data diri anda dengan lengkap termasuk pasword/sandi akun di billing addres, untuk company name bisa anda isi dengan nama sekolah atau juga bisa dikosongkan.

Kemudian cek kolom i have read and agree to the term of service, setelah itu pilih tombol register, apabila anda sudah berhasil mendaftarkan akun, maka akan secara otomatis muncul dashboard program client area IDCloudhost.

Terus pilih menu program lalu pilih beasiswa, maka akan muncul dashboard program beasiswa dan pilih menu program, terus pilih beasiswa, selanjutnya pendaftaran dengan cara pilih menu daftar beasiswa. Untuk informasi yang lebih lengkap anda bisa mengunjungi di website idcloudhost.com/beasiswa

Beasiswa quipper

program beasiswa ini bernama resmi quipper scholarship award yang disediakan oleh universitas telkom yang bekerjasama atau berkolaborasi dengan quipper campus. Pada tahun 2022 universitas telkom dan qupper campus mengeluarkan dana untuk program beasiswa quipper ini senilai dua ratus tiga puluh delapan juta rupiah.

Program beasiswa quipper ini dibagi menjadi 2 jenis untuk para pendaftar atau mahasiswa yang lolos seleksi. Untuk jenis beasiswa quipper yang pertama yaitu beasiswa unggulan yang diberikan kepada para peserta yang lolos seleksi berupa bantuan biaya kuliah di universitas telkom sampai lulus kuliah, dan jenis beasiswa yang kedua adalah beasiswa pintar yang akan diberikan kepada mahasiswa atau peserta yang lolos seleksi berupa potongan biaya pendidikan untuk kuliah di universitas telkom sampai dengan lulus kuliah.

Beasiswa quipper ini akan diberikan kepada peserta atau mahasiswa yang lolos seleksi dengan memiliki skor atau nilai terbaik. Namun program beasiswa quipper ini hanya berlaku di fakultas ilmu terapan universitas telkom.

Program studi yang disediakan oleh universitas telkom ini diantaranya D3 Digital connectivity, d3 teknik komputer, d3 teknik informatika, d3 sistem informasi, d3 sistem informasi akuntansi, d3 hospitality andculinary art, d3 digital marketing, s1 terapan digital creative multimedia.

Beasiswa Bergengsi  Buruan Daftar, Pendaftaran Beasiswa Paragon 2022 Besok Tutup

Pendaftaran Seleksi Program quipper 2022 ini bisa anda ikuti dengan  secara gratis. Untuk informasi pendaftarannya  seperti berikut ini:

  • jadwal pendaftaran          : tanggal 3 januari – 18 maret 2022
  • jadwal tes online              : tanggal 21 maret – 1 april 2022
  • jadwal seleksi lanjutan    : tanggal 25 april – 6 juni 2022
  • pengumuman hasil           : tanggal 17 juni 2022

untuk persyaratan pendaftaran program beasiswa quipper 2022 ini antara lain siswa kelas 12 smk/sma/ma yang telah lulus pada tahun 2020/2021 dan tahun 2022 untuk seluruh jurusan wajib mengisi formulir pendaftaran secara online.

Selanjutnya pendaftaran online dapat anda lakukan di laman campus quipper melalui link yang telah disediakan oleh telkom university dan quipper campus.

Beasiswa jalur vokasi

program beasiswa ini diadakan sendiri oleh universitas telkom dengan sasaran pelajar smk/sma/ma di seluruh indonesia tanpa melalui tes, namun dengan mekanisme rapor, nilai terbaik otomatis akan mendapatkan beasiswa, dan program ini hanya disediakan untuk program d3 saja Dan untuk mengikuti beasiswa ini para peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.00.

Pendaftaran bisa anda ikuti mulai tanggal 22 januari – 28 februari 2022, jurusan yang bisa anda pilih diantaranya  D3 teknologi komputer, D3 digital marketing, D3 teknik informatika dan masih banyak yang lain. Untuk informasi lengkapnya tentang beasiswa ini bisa anda buka di halaman smb.telkomuniversity.ac.id/vokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *