Daftar Beasiswa S2-S3 di Australia 2022

Jika anda berencana belajar di Australia, pilihan anda sangat tepat, karena Australia adalah salah satu tujuan studi paling populer di dunia. Ada berbagai beasiswa yang ditawarkan oleh universitas dan pemerintah Australia sendiri, seperti Beasiswa S2 S3 di Australia 2022 yang mencakup biaya kuliah dan biaya hidup.

Australia juga merupakan rumah bagi universitas-universitas yang tergabung dalam forum bagi universitas-universitas yang secara rutin melakukan penelitian ilmiah. Berikut ini beberapa pilihan beasiswa di Australia yang bisa anda pilih.

Daftar Beasiswa S2-S3 di Australia 2022

Beasiswa Australia Awards 2022

Beasiswa AAS 2022 akan dibuka mulai 1 Februari – 30 Mei 2022. Pendaftaran beasiswa AAS tahun ini merupakan seleksi pemberangkatan studi tahun depan atau 2023. Dengan mengetahui jadwal pengajuan beasiswa AAS 2022, calon pelamar bisa segera menyiapkan dokumen persyaratan. Namun, meski persyaratannya cukup mudah, seleksi beasiswa AAS cukup ketat.

Banyaknya pelamar AAS disebabkan banyaknya manfaat beasiswa bagi penerima beasiswa, mulai dari biaya pelatihan pra-keberangkatan, biaya kuliah, hingga biaya hidup bulanan di Australia. Rincian manfaat menerima beasiswa AAS adalah sebagai berikut :

  • Pelatihan pra-keberangkatan di Indonesia
  • Tiket pesawat PP ke lokasi PDT
  • Uang saku selama PDT
  • Biaya visa, pemeriksaan kesehatan dan asuransi kesehatan selama masa beasiswa.
  • Dukungan dana pada saat kedatangan ke Australia.
  • Bantuan biaya hidup selama kuliah di Australia. Rata-rata sebulan sekitar AUD 2.250 per bulan (kurs rupiah sekitar Rp 23.100.000).
  • Pengantar Program Akademik.
  • Dukungan akademik profesional.
Beasiswa Bergengsi  Hobi Bulutangkis? Yuk Daftar Scarlett Gideon Cari Juara, Ada Beasiswa Hingga Kesempatan Berkarier Harumkan Nama Bangsa

Beasiswa Universitas Macquarie

Apakah anda ingin melanjutkan studi S1 ​​atau S2 di Australia melalui beasiswa?, Universitas Macquarie saat ini membuka program

Beasiswa S2-S3 di Australia 2022.

Terletak di kota Sydney yang merupakan kota terbesar di Australia, Macquarie University didirikan pada tahun 1964 oleh pemerintah negara bagian New South Wales dan merupakan universitas terbesar ketiga yang didirikan di wilayah metropolitan Sydney.

Dalam hal reputasi, Macquarie University berada di peringkat 14th di Australia dan 237th di dunia menurut QS World University Rankings 2021. Jurusan terkemuka seperti Linguistik, Psikologi, Ilmu Bumi dan Kelautan, Seni dan Humaniora berada di peringkat 50 besar di Dunia.

Sementara itu, Macquarie Graduate School of Management (MGSM) merupakan sekolah bisnis dengan peringkat tertinggi di Australia dan dunia, dimana menurut The Economist MGSM berada di peringkat 5 di Asia Pasifik, peringkat 3 di Australia, dan peringkat ke 49 di Dunia.

Hal ini menunjukkan bahwa Macquarie University terus konsisten meningkatkan kualitas pembelajaran, pengajaran, dan penelitian yang unggul bagi mahasiswanya. Sebagai pusat ekonomi terbesar di Australia, kota Sydney masih menjadi tujuan studi favorit bagi sebagian besar pelajar di Indonesia. Dari Jakarta, Sydney dapat ditempuh langsung dalam waktu 7 jam penerbangan.

Lebih menarik lagi, mahasiswa internasional yang lulus dari Sydney mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 2 tahun melalui Post Study Work Visa. Program Beasiswa S2-S3 di Australia 2022 yang ditawarkan oleh Macquarie University antara lain Beasiswa ASEAN berupa potongan biaya kuliah sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp. 106 juta per tahun, baik untuk program studi sarjana maupun pascasarjana.

Program beasiswa dibuka kembali bagi mahasiswa internasional yang akan menempuh studi S1 ​​atau S2 pada bulan Februari dan Juli 2022. Bagi yang berminat diharapkan dapat memproses lamarannya selama kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidak terlewatkan. Berikut adalah persyaratan untuk dapat mengikuti program beasiswa dari Macquarie University:

  • Calon mahasiswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan mulai belajar pada bulan Februari atau Juli 2022.
  • Tidak sedang kuliah di Macquarie University.
  • Raport dan Ijazah terakhir SMA/IB/A Level untuk program S1, Transkrip Nilai dan Ijazah S1 untuk program S2, serta fotokopi paspor dan hasil tes bahasa Inggris resmi terbaru.
  • Persyaratan dokumen:
  • Salin Paspor terbaru.
  • Raport / transkrip dari tingkat terakhir studi.
  • Hasil tes bahasa Inggris resmi terbaru (IELTS / TOEFL) yang memenuhi standar.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S1 - S2 Kuliah di Belanda

Beasiswa RTP Australia

Pemerintah Australia memberikan beasiswa bagi anda yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3. Beasiswa ini tersedia bagi calon mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang penelitian. Pelamar Beasiswa S2-S3 di Australia 2022 ini terbuka untuk pelajar di dalam dan luar negeri. Penerima beasiswa nantinya dapat kuliah di kampus-kampus bergengsi Australia, seperti University of New England (UNE).

Beasiswa RTP menyediakan biaya hidup dan kuliah untuk mahasiswa dengan penelitian berkualitas baik. Mereka telah menerima atau berpotensi memenangkan penghargaan akademik dan pengalaman penelitian. Calon penerima beasiswa tentunya harus mematuhi syarat, cara dan jadwal pengajuan aplikasi beasiswa Australia. Pengajuan proposal penelitian teknis juga harus memenuhi persyaratan UNE. Berikut jadwal, syarat, dan cara mendaftar beasiswa RTP Australia.

Jadwal beasiswa RTP Australia

Pengajuan aplikasi beasiswa tersedia dalam dua periode. Aplikasi hanya diterima jika diajukan dalam periode yang disediakan. Jadwal pengiriman aplikasi beasiswa RTP Australia untuk periode ke-2 adalah 15 Agustus-30 September 2021.

Syarat dan ketentuan beasiswa RTP Australia

  • Peserta beasiswa berasal dari dalam atau luar Australia
  • Peserta harus aktif di lembaga penelitian terakreditasi di Higher Education Providers (HEP) Australia
  • Tidak menerima bantuan biaya hidup dari pihak lain yang berjumlah lebih dari 75 persen dari total biaya hidup peserta beasiswa RTP Australia
  • Tidak menerima beasiswa lain dari pemerintah yang jumlahnya melebihi biaya HDR
  • Saat mengajukan beasiswa RTP Australia, peserta bekerja penuh waktu di lembaga penelitian atau kampus.
  • Menyertakan Surat Pernyataan Dukungan dari kepala lembaga penelitian. Pernyataan tidak kurang dari 500 kata
  • Sertakan dua laporan dari laporan wasit yang menyatakan kinerja pelamar beasiswa selama di lembaga penelitian.
Beasiswa Bergengsi  Kadin NTT dan Habibie Education Youth Siap Beri Kesempatan Anak Muda NTT Kuliah dan Kerja di Jerman

Cara Mendaftar Beasiswa RTP Australia

  • Pastikan anda sudah membaca pedoman dalam Kandidat Penelitian Tingkat Tinggi dan Pedoman Pendaftaran Beasiswa
  • Isi semua informasi yang diperlukan dalam Formulir Pendaftaran Kandidat Penelitian Gelar Tinggi dan Beasiswa
  • Semua dokumen yang diperlukan harus dilampirkan pada aplikasi beasiswa RTP Australia
  • Untuk informasi lebih lanjut, klik https://hdr.custhelp.com/ atau Kebijakan Beasiswa UNE HDR Research Training Program (RTP).

Manfaat Belajar di Australia

Terlepas dari banyaknya Beasiswa S2-S3 di Australia 2022, ada juga manfaat belajar di Australia, yakni:

Kesempatan bekerja sambil belajar untuk menutupi pengeluaran anda. Siswa diberi kesempatan untuk bekerja hingga 20 jam per minggu selama masa studi dan penuh waktu selama liburan. Australia adalah negara damai, menempati peringkat ke-13 dari 163 negara yang diteliti dalam Global Peace Index 2019.

Anda dapat tinggal dan belajar di Australia hingga 2 – 4 tahun setelah lulus dengan visa Kerja Sementara untuk Lulusan Pasca Studi. Menetap dan tinggal di banyak kota metropolitan yang menarik seperti Sydney dan kemampuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.