Beasiswa Kedokteran UGM 2022

Beasiswa Kedokteran UGM 2022

Beasiswa Kedokteran UGM selalu menjadi idaman bagi kalangan mahasiswa, sebab melalui beasiswa inilah maka urusan perkuliahan terutama mengenai biaya kuliah menjadi lebih ringan. Hal ini cukup berasalan mengingat biaya kuliah di jurusan kedokteran memang sangat lah mahal, bahkan bisa jadi sangat tidak memungkinkan bagi mahasiswa yang berasal dari latar belakang keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah. Karna alasan itulah maka beasiswa kedokteran ugm menjadi salah satu penolong yang akan meringankan beban biaya selama menjalani perkuliahan.

Bagi anda yang kini sedang mencari informasi mengenai beasiswa kedokteran atau malah tertarik untuk kuliah di jurusan kedokteran ugm namun dengan biaya yang lebih terjangkau, maka simak baik – baik artikel kali ini karna akan ada banyak program beasiswa yang bisa anda ikuti khusus bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran dan berikut adalah di antaranya.

Beasiswa Kedokteran UGM

Beasiswa KAGAMA

Sesuai dengan namanya, program beasiswa yang satu ini merupakan bantuan pembiayaan khusus yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA). adapun program beasiswa dari keluarga alumni ugm ini biasa diadakan di tiap akhir tahunnya, sebagai perbandingan di tahun lalu Beasiswa KAGAMA memberikan bantuan biaya hidup hingga sebesar Rp 3 juta per tahunnya kepada mahasiswa yang berhasil diterima dalam program tersebut.

Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan bantuan biaya hidup per tahunnya dengan jumlah yang lumayan, maka tidak ada salahnya untuk coba mendaftar di program beasiswa kagama tahun ini.

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari

Beasiswa Kepemimpinan Teladan

Beasiswa kedokteran ugm yang berikutnya berasal dari Tanoto Foundation ang bertajuk beasiswa kepemimpinan teladan yang bertujuan untuk melakukan transformasi Edukasi demi melahirkan pemimpin di masa mendatang, seperti halnya Tanoto Foundation yang selalu berupaya untuk membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh agar bisa berkontribusi dalam memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Dalam program beasiswa ini, Tanoto Foundation juga memberikan beberapa keuntungan bagi tiap pesertanya melalui dukungan pengembangan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian masyarakat, serta berbagai sarana kolaborasi dan jejaring, hingga bantuan  biaya kuliah dan tunjangan hidup tiap pesertanya.

Perlu diketahui bahwa sasaran dalam program beasiswa TELADAN ini merupakan kalangan mahasiswa yang masih berada di semester pertama dari perguruan tinggi yang terdaftar sebagai mitra Tanoto Foundationm, termasuk salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada.

Beasiswa Jaya Group CSR

Masih belum cukup dengan beasiswa di atas? Tenang, masih ada program beasiswa lainnya yang bisa digunakan untuk jurusan kedokteran UGM, yakni beasiswa Jaya Group CSR yang bisa anda coba. Program beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswa semester 5 di perguruan tinggi terpilih dalam daftar Yayasan Marga Pembangunan Jaya, termasuk UGM. Adapun periode pemberian beasiswa akan dilakukan selama 1 tahun dengan besaran mencapai Rp 6 juta per tahunnya.

Beasiswa Cendikia BAZNAZ

Hampir sama dengan yang lainnya, program beasiswa Cendikia BAZNAZ juga bisa menjadi alternative lain bagi anda yang ingin mendapatkan beasiswa Kedokteran UGM. Biasa disebut sebagai BCB PTDN, ini merupakan program beasiswa pendidikan tinggi yang diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswa di jenjang pendidikan sarjana atau S1 dan berasal dari keluarga kurang mampu yang sedang menempuh studi on going di universitas dalam negeri yang telah bermitra dengan Program Beasiswa BAZNAS.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Terbaik Beasiswa Turki Tanpa TOEFL

Menariknya, bantuan biaya yang diberikan oleh program beasiswa cendekia baznaz ini mencapai Rp 2.7 juta per semesternya dan disertai dengan kegiatan pembinaan yang dilakukan bersama para mentor terbaik di kampus dan pusat.

Tips Penting Memperoleh Beasiswa Kedokteran UGM

Meski ada cukup banyak pilihan beasiswa kedokteran UGM, namun bukan berarti bahwa anda bisa dengan mudah mendapatkan semua beasiswa tersebut karna masing – masing memiliki syarat dan ketentuannya sendiri. Belum lagi dengan tingginya persaingan untuk mendapatkan beasiswa tersebut yang jelas akan membuatnya semakin sulit, namun itu bukan berarti anda tidak bisa mendapatkannya. Ada beberapa tips penting agar anda bisa memperoleh beasiswa kedokteran UGM seperti berikut ini.

Kumpulkan Informasi

Salah satu tips yang mungkin sudah diketahui oleh banyak pemburu beasiswa adalah dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai program beasiswa yang diinginkan, misalnya jik anda menginginkan beasiswa kedokteran ugm maka sudah pasti anda harus mencari sebanyak mungkin informasi yang relevan dari berbagai sumber.

Jadi, tidak hanya dari pihak penyelenggara beasiswanya saja melainkan anda juga wajib mencari info dari pihak universitas terkait, termasuk juga dengan sumber lainnya. Apalagi saat ini perkembangan teknologi internet semakin memudahkan anda untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan, jadi jangan malas untuk mencari sesuatu yang anda inginkan, teruslah menambah informasi tentang beasiswa yang menjadi tujuan anda nantinya.

Pahami Jenis Beasiswa

Seperti yang sudah diketahui bersama, ada banyak jenis beasiswa kedokteran UGM yang bisa anda ikuti, namun tentunya masing – masing jenis beasiswa umumnya menerapkan persyaratan yang berbeda dan wajib dipenuhi oleh semua pendaftar agar bisa menngikuti proses seleksi yang selanjutnya.

Dengan demikian maka anda perlu memahami dengan cermat dan teliti setiap jenis beasiswa yang akan anda ikuti, tujuannya agar anda bisa menyesuaikan program beasiswa tersebut dengan potensi dalam diri anda sendiri. Selain itu, memahami program dan jenis beasiswa yang diincar akan membuat anda bisa mempersiapkan diri anda sebelum benar – benar mengikuti program seleksi beasiswa tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Politeknik LP3I Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Tunjukkan Prestasi Akademik

Dunia kedokteran merupakan salah satu jurusan yang sangat mengandalkan kemampuan akademik dari setiap peserta didiknya, itu berarti anda yang ingin bisa mendapatkan beasiswa kedokteran UGM harus bisa memenuhi kriteria yang dibutuyhkan seperti tingkat prestasi akademik yang tinggi, hal itu ditujukan agar profil diri anda bisa lebih dilirik oleh tim penyeleksi dalam penerimaan beasiswa tersebut.

Dengan kata lain, meningkatkan prestasi akademik merupakan salah satu tips yang sangat penting bagi semua pendaftar dalam program beasiswa akademik seperti halnya beasiswa kedokteran. Mempersiapkan nilai akademik yang baik pastinya tidak bisa dilakukan dengan singkat, anda harus melalui beberapa tahapan dalam jenjang pendidikan yang sedang anda tempuh saat ini. jadi, mulai lakukan lah persiapan dengan sebaik mungkin terutama untuk menunjukkan prestasi akademik anda nantinya.

Demikian informasi penting mengenai beasiswa kedokteran ugm beserta tips yang wajib anda ketahui, pastikan anda telah menyimaknya dengan baik agar tidak ketinggalan informasi lainnya. Tidak hanya itu, anda juga tetap bisa memantau perkembangan dari proses penerimaan beasiswa dari masing – masing pihak yang menyelenggarakan beasiswa tersebut melalui situs resmi terkait termasuk dengan laman resmi UGM yang akan menjadi tempat bagi anda dalam menempuh pendidikan kedokteran nantinya.

Semoga artikel tentang beasiswa kedokteran ugm kali ini bisa memberi manfaat, selamat mencoba.