Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023, Kesempatan Kuliah S2 S3 Hingga Luar Negeri

Segera Daftar! Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023, Kesempatan Kuliah S2 S3 Hingga Luar Negeri

Kabar gembira bagi kalangan PNS yang bekerja di lingkungan Kementerian PPN / Bappenas, unit perencanaan daerah / kementerian/ lembaga yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan / atau para PNS lain yang pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan, karena saat ini telah dibuka pendaftaran untuk seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023.

Adapun program beasiswa yang ditawarkan berupa beasiswa pendidikan S2 dalam Negeri, S2 Tematik Smart City, S2 Linkage Jepang, S2 Reguler Jepang, serta S3 Dalam Negeri.

Sesuai dengan surat edaran Kementerian PPN / Bappenas, disebutkan bahwa semua calon peserta pada Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023 diwajibkan untuk mendaftar secara online hanya melalui laman http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.

Sementara untuk proses seleksinya meliputi tes seleksi administrasi, tes potensi akademik (TPA), tes TOEFL, dan seleksi wawancara (khusus bagi pendaftar program beasiswa S2 Reguler Jepang).

Syarat Dokumen

Berikut adalah beberapa dokumen pendukung yang perlu dilengkapi oleh semua calon pendaftar, di antaranya:

  • Surat usulan Kepala Biro Kepegawaian / SDM / BKD dengan tembusan eselon 2 yang menyebutkan nama pendaftar memang benar diusulkan dan dianggap telah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan
  • Formulir registrasi online yang sudah diisi lengkap, diberi meterai, ditanda tangani oleh pendaftar dan Kepala Biro Kepegawaian / SDM / BKD lengkap dengan stempel cap basah
  • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir dan cap basah
  • Fotokopi SK kepangkatan III/a terakhir yang sudah dilegalisir
  • Formulir pernyataan pengembangan dari SDM yang sudah ditandatangani Kepala Biro Kepegawaian / SDM / BKD dan sesuai dengan Rencana Pengembangan SDM di masing – masing instansi (formulir dapat diunduh saat pendaftaran online)
  • Dokumen Rencana Pengembangan SDM atau Human Capital Development Plan (HCDP) yang ada di masing – masing instansi.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa World in Serbia 2022/2023, Kesempatan Kuliah Gratis di Universitas Terbaik Dunia

Sebagaimana diketahui, Pusbindiklatren Bappenas juga menyelenggarakan program pelatihan bahasa Inggris bertajuk Basic English for Academic Purposes (BEAP) yang memberikan fasilitas bagi para pendaftar Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023 sebagai persiapan jelang seleksi nasional TOEFL.

Adapun untuk jadwal dan cara pendaftaran serta pelaksanaan Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas 2023 telah terlampir dalam surat edaran Bappenas, atau anda bisa mengunduhnya di sini.

Semua berkas pendaftaran seperti di atas wajib dikirimkan langsung melalui pos ke Kantor Pusbindiklatren Bappenas dan Tim Penyelenggaraan Pendidikan yang beralamat di Jalan Proklamasi no. 70 Jakarta Pusat 10320.

Demikian lah informasi tentang Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2023. Bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria dan tertarik untuk mengikutinya, maka segera lah daftarkan diri anda secara online sebelum tanggal 12 November 2022.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses langsung melalui nomor telepon 021 31928280 atau 31928285, email pusbindiklatren@bappenas.go.id, dan situs resmi di htttp://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *