Beasiswa Sekolah Pramugari

Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari

Menjadi awak pesawat mungkin sudah ada dalam benak setiap pelajar sejak menempuh pendidikan di jenjang sekolah menengah atas atau sederajat, karna selain bisa mendapatkan pengalaman baru juga pastinya karna bisa jalan – jalan ke berbagai tempat secara gratis bahkan dibayar untuk pekerjaannya tersebut.

selain itu, tak bisa dipungkiri juga bahwa melalui perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat memang masih cukup jarang dialami oleh kebanyakan orang, salah satu alasannya sudah pasti karna tarif perjalanan udara yang memang tidak lah murah. Hal inilah yang membuat moda transportasi pesawat begitu diimpikan oleh banyak orang, bahkan tak jarang kekaguman pun ditunjukkan apabila ada sebuah pesawat yang tengah melintas di atas suatu daerah.

Untuk mewujudkannya maka salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengenyam pendidikan di sekolah penerbangan, misalnya seperti sekolah khusus pramugari. Namun faktanya biaya yang dibutuhkan untuk jenjang pendidikan yang satu ini juga tidak lah murah, maka dari itu program beasiswa sekolah pramugari bisa menjadi salah satu kesempatan bagi anda yang bercita – cita untuk memiliki profesi sebagai seorang pramugari, apalagi saat ini profesi seperti ini juga begitu digemari oleh banyak orang, tidak hanya gaji besar saja tetapi juga kesempatan untuk berkeliling dunia sangat bisa diwujudkan jika menjadi pramugari terlebih jika bekerja di maskapai ternama maka lebih banyak lagi benefit yang bisa didapatkan.

Namun tentunya untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa dalam program pendidikan pramugari anda harus bisa lolos berbagai serangkaian tes terlebih dahulu, belum lagi dengan biaya kuliah untuk pendidikan pramugari yang tidak murah. Karna alasan itulah maka mengikuti program beasiswa dari beberapa perusahaan bisa menjadi solusi untuk membantu biaya pendidikan tersebut menjadi lebih ringan.

Beasiswa Bergengsi  Program Beasiswa Talenta Inovasi Indonesia

Table of Contents

Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari

Sampai saat ini terdapat sejumlah program beasiswa yang bisa anda dapatkan untuk menempuh pendidikan pramugari, bahkan umumnya pihak sekolah penerbangan itu sendiri juga turut menyediakan program studi pramugari dengan beasiswanya. Berikut adalah beberapa program beasiswa yang cukup populer untuk program studi pramugari yang bisa anda coba.

Beasiswa Sekolah Pramugari

Beasiswa PT Citilink

Melalui program beasiswanya, PT Citilink memberikan kesempatan kepada semua lulusan SMA / sederajat untuk bisa melanjutkan pendidikan pramugarinya. Bekerjasama dengan Dinas Kota Surabaya, PT Citilink menyelenggarakan seleksi dan pendidikan di kota tersebut.

Cara mendaftar pada program beasiswa ini sangat lah mudah, anda hanya perlu mengisi formulir yang bisa diperoleh melalui laman resmi sekolah Dispendik Surabaya. Melalui beasiswa inilah maka anda akan mendapatkan pendidikan pramugari secara Cuma – Cuma hingga selesai kuliah.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mencobanya maka berikut ini adalah beberapa persyaratan yang musti anda penuhi untuk mengikuti proses seleksi penerimaan beasiswa PT Citilink.

  • Asli warga Surabaya dan berasal dari keluarga yang kurang mampu dengan dibuktikan melalui SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)
  • Perempuan dan telah lulus SMA / sederajat
  • Berusia antara 18 sampai 25 tahun
  • Postus tubuh ideal dengan tinggi badan 160 – 170 cm dengan berat badan proporsional
  • Penampilan menarik dan ramah
  • Tidak buta warna, tidak berkacamata atau menggunakan lensa kontak
  • Bisa berbahasa Inggris dengan baik, lisan dan tulis

Beasiswa Sumatera Flight

Sebagai salah satu maskapai terbaik di Sumatera, Sumatera flight juga turut memberikan kesempatan kepada semua siswa lulusan SMA / sederajat untuk bisa ikut menempuh pendidikan pramugari di sekolah penerbangannya melalui beasiswa. Adapun program beasiswa ini akan diberikan kepada pelajar berprestasi yang terkendala dengan biaya pendidikan, namun tentunya juga terdapat sejumlah syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh semua pendaftarnya.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA / Sederajat

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini juga terbilang cukup mudah, pasalnya setiap calon peserta didiknya bisa melakukan pendaftaran dan tes seleksi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak kampus. Bantuan beasiswa ini sendiri akan diberikan kepada calon mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Tidak hanya itu saja, beasiswa ini juga bisa digunakan untuk kalangan yang tidak mampu namun memiliki potensi yang berkembang. Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin mendaftarnya.

  • Berprestasi di bidang akademik dengan melampirkan hasil raport nilai dari kelas X sampai XII
  • Bagi siswa yang kurang mampu maka dapat melampirkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) yang didapat dari kepala desa atau pihak sekolah
  • Telah dinyatakan lulus dari pendidikan SMA atau sederajat
  • Penampilan menarik dan memiliki tinggi badan minimal 158 cm dengan postur tubuh ideal
  • Tidak buta warna dan tidak dalam kondisi mata minus
  • Tidak memiliki riwayat penyakit hepatitis atau penyakit bawaan lainnya
  • Melampirkan SKCK

Kampus Sekolah Pramugari Terbaik

Jika yang di atas merupakan sekolah pramugari dengan program beasiswa yang terbuka saat ini, maka masih ada lagi sejumlah sekolah pramugari terbaik lainnya yang sebetulnya juga bisa menjadi opsi lainnya bagi anda seperti Pspp penerbangan, Wira Angkasa Academy, TOD Jogja, Met School, Intersky study Balikpapan Kaltim.

Menariknya, sejumlah lembaga pendidikan pramugari tersebut juga kerap menghadirkan program beasiswa bagi calon mahasiswanya, jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk mengunjungi laman resminya langsung untuk mendapatkan informasi tentang beasiswa sekolah pramugari yang anda inginkan.

Syarat Umum

Selain semua syarat khusus yang ditentukan oleh masing-masing sekolah pramugari seperti di atas, maka yang berikut ini adalah beberapa persyaratan umum yang juga menjadi keharusan bagi setiap calon pendaftar untuk dipenuhi.

  • Memiliki prestasi di bidang akademik yang dibuktikan dengan perolehan raport selama 3 tahun berturut – turut
  • Berasal dari keluarga kurang mampu dengan melampirkan surat pernyataan tidak mampu yang berasal dari Lurah atau perangkat desa setempat
  • Lulus dari pendidikan SMA / SMK / sederajat
  • Tinggi badan minimal laki – laki 165 cm dan Wanita 158 cm, berpenampilan menarik dan tidak buta warna atau minus mata lebih dari 2
  • Dinyatakan sehat dengan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan maupun hepatitis
  • Melampirkan Fotokopi KTP, Akte Kelahiran, KK, dan SKCK
  • Bebas narkoba dan siap untuk berkelakuan baik selama menjalani masa pendidikan di asrama
  • Foto diri Full Body (pose dan pakaian bebas) dengan ukuran 3 R sebanyak 1 lembar
  • Pasfoto ukuran 2 × 3 sebanyak 2 lembar
Beasiswa Bergengsi  Program Beasiswa BEM 2022, Kerjasama Bank Commonwealth dan Aliansi Jurnalis Independen

Itulah beberapa informasi tentang beasiswa sekolah pramugari yang perlu anda ketahui, beberapa persyaratan juga telah disebutkan secara garis besar namun untuk memastikan lebih lanjut anda bisa mengunjungi masing-masing laman resmi dari setiap sekolah pramugari seperti yang telah disebutkan di atas. Pastikan anda bisa memenuhi seluruh persyaratan yang ada agar nantinya anda bisa menjalani proses seleksi dengan baik dan mendapatkan bantuan beasiswa sesuai dengan harapan anda.